Cara Melihat Data Diri di Kredit Pintar dengan Mudah dan Cepat

Cara melihat data diri di Kredit Pintar sebenarnya mudah untuk dilakukan oleh para penggunanya, tetapi mungkin beberapa diantara Kamu ada yang belum mengetahui bagaimana tutorialnya. Penasaran gimana sih prosesnya? Simak selengkapnya berikut ini!

melihat-data-diri-kredit-pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu layanan KTA online yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Buktinya aplikasi Kredit Pintar sudah didownload oleh para penggunanya sebanyak jutaan kali melalui Google Play Store.

Karena menggunakan pengajuan pinjamannya melalui online, Kredit Pintar mengharuskan pengguna memasukkan informasi data diri ke dalam aplikasi. Data diri di Kredit Pintar tersebut diantaranya seperti nomor ponsel, alamat email, data pendidikan, serta beberapa data diri yang lainnya.

Dari banyaknya pengguna aplikasi Kredit Pintar, terdapat beberapa orang yang mengalami masalah terkait informasi data diri yang ada di dalam platform Kredit Pintar. Dimana data diri tersebut harus di isi jika nasabah ingin meminjam uang.

Oleh karena itu, di sini ecerin akan membahas mengenai bagaimana cara melihat data pribadi di Kredit Pintar yang sudah pengguna isi, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Melihat Data Diri di Kredit Pintar

Melihat informasi diri di Kredit Pintar merupakan hal yang penting, karena data diri yang pernah pengguna isi tersebut akan menentukan bisa atau tidaknya melakukan proses pengajuan pinjaman online. Oleh karena itu, cara mengecek atau melihat data diri wajib diketahui semua pengguna aplikasi Kredit Pintar. Simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi Kredit Pintar pada Smartphone Kamu.
  2. Login menggunakan nomor ponsel dan password Kredit Pintar milik Kamu
  3. Pilih Menu Saya.
  4. Pilih Menu Edit.
  5. Pilih menu Kelengkapan Profil.
  6. Pilih menu Data Diri.
  7. Selesai.

Manfaat Melihat Data Diri di Kredit Pintar

Ada beberapa manfaat utama bagi seorang pengguna Kredit Pintar harus bisa melihat informasi data dirinya, seperti memastikan datanya sudah terisi dengan benar dan lengkap.

Karena jika informasi data diri di Kredit Pintar yang sudah pengguna isi ternyata invalid, maka pengguna tidak akan bisa melakukan mengajukan pinjaman online. Dengan kata lain, jika data diri belum terisi penuh atau ada kesalahan, maka Kamu sebagai nasabah Kredit Pintar belum bisa mendapatkan pinjaman uang.

Alasan Melihat Data Diri di Kredit Pintar

Manfaat utama melihat data diri Kredit Pintar yang ada di atas tidak terlepas dari 2 (dua) alasan utama seorang pengguna melakukan pengecekan data dirinya. Dari kedua alasan tersebut yaitu:

1. Salah Mengisi Informasi Data Diri Pada Saat Registrasi di aplikasi Kredit Pintar

Alasan pertama seseorang ingin melihat data diri Kredit Pintar adalah melakukan kesalahan pada saat melakukan registrasi. Terkadang pengguna layanan Kredit Pintar salah ketik (typo) ketika menulis data diri, sehingga akun mereka dianggap tidak valid.

2. Pergantian Data Diri Kredit Pintar

Hendak melakukan pergantian data terbaru juga menjadi alasan seseorang kenapa ingin melihat data diri di Kredit Pintar. Dimana terkadang data diri seperti alamat email serta jenjang pendidikan terakhir mereka mengalami perubahan.

Call Center Kredit Pintar

Jika Kamu membutuhkan informasi lebih lanjut seputar cara melihat data diri di aplikasi Kredit Pintar, Kamu bisa langsung bertanya ke CS Kredit Pintar dengan cara menghubungi nomor call centernya. Kamu bisa menghubungi kontak call center Kredit Pintar melalui:

  • Telepon: (021) 50598882
  • Email: cs@kreditpintar.com
  • Facebook: @KreditPintarOfficial
  • Twitter: @kreditpintar
  • Instagram: @kreditpintar

Penutup

Itulah informasi terbaru yang dapat ecerin sampaikan kepada Kamu mengenai bagaimana cara melihat data diri di Kredit Pintar dengan mudah dan praktis.

Sekian informasi dari Kami, jika Kamu ingin melihat informasi data diri di Kredit Pintar, maka Kamu bisa mengikuti cara di atas atau langsung menghubungi Call Center Kredit Pintar.