Cara Deposit dan Withdraw di Indodax

Cara deposit dan withdraw di Indodax sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Namun, mungkin diantara para pengguna exchange yang satu ini masih ada yang belum mengetahui bagaimana prosesnya, tidak terkecuali Kamu.

Jika Kamu ingin mengetahui cara deposit di Indodax dan bagaimana cara withdrawnya, langsung saja simak tutorial yang ada di bawah ini.

cara-deposit-indodax

Minimal deposit Indodax tergantung pada mata uang yang Kamu pilih. Terdapat mata uang Rupiah dan juga US Dolar jika Kamu ingin melakukan deposit di Indodax.

Dilansir dari indodax.com, Indodax merupakan sebuah marketplace yang bisa Kamu gunakan untuk membeli dan menjual Bitcoin di Indonesia dengan menggunakan mata uang Rupiah.

Selain itu, Kamu juga bisa melakukan trading aset Bitcoin ke dalam berbagai koin crypto. Contohnya seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT, Bitshares dan sebagainya. Penukaran aset ini bisa Kamu lakukan secara gratis tanpa potongan biaya di Indodax.

Bagi Kamu yang tertarik melakukan investasi melalui marketplace Indodax, Kamu perlu membuat akun di Indodax terlebih dahulu. Setelah terdaftar, Kamu baru bisa melakukan jual beli Bitcoin di marketplace tersebut. Pastikan Kamu melakukan deposit terlebih dahulu sebelum membeli aset Bitcoin di Indodax.

Minimal Deposit Indodax

Sebelum mengetahui bagaimana cara deposit di Indodax, Kamu harus tau terlebih dahulu, berapa sih minimal deposit di Indodax? Berikut ini ecerin bagikan tutorial cek minimal deposit di Indodax.

1. Buka Website Indodax

Buka website resmi Indodax dengan memasukkan alamat indodax.com pada mesin pencarian browser di SmartPhone Kamu.

2. Pilih menu Bantuan

Setelah itu, Kamu akan ditampilkan pada halaman utama website Indodax. Di sebelah pojok kanan atas terdapat menu Info. Pilih menu tersebut dan pilih Bantuan.

3. Pilih menu Kategori Deposit Rupiah/Aset Kripto

Kamu akan diarahkan ke halaman website Indodax bagian bantuan atau help.indodax.com. Pada halaman tersebut terdapat kolom pencarian yang bisa Kamu gunakan serta kategori informasi yang tersedia. Pilih menu kategori Deposit Rupiah/ Aset Kripto. Kamu juga bisa mengetikkan langsung informasi yang ingin dicari pada kolom pencarian.

4. Pilih Info Rincian Fee Indodax

Setelah pilih menu kategori Deposit Rupiah/ Aset Kripto, Kamu akan ditampilkan beberapa opsi informasi yang bisa dipilih. Pilih artikel informasi berjudul Rincian Fee Indodax.

5. Rincian Deposit Indodax

Pada informasi Rincian Fee Indodax akan ditampilkan rincian deposit Rupiah, rincian biaya, serta biaya trading. Untuk minimal deposit di Indodax sebesar Rp 10.000,00 yang berarti Kamu sudah bisa bertransaksi mulai dari Rp 10.000,00.

Cara Deposit di Indodax

Cara deposit Rupiah bisa Kamu lakukan melalui aplikasi Indodax. Dilansir dari help.indodax.com, berikut ini merupakan cara depositnya.

1. Buka Aplikasi Indodax

Pada halaman utama, pilih menu dompet. Kamu akan ditampilkan pada halaman menu dompet. Bagian paling atas tertera saldo akun Kamu. Di bawah saldo terdapat 2 opsi dompet, pilih dompet IDR.

2. Setor Dana

Setelah memilih dompet IDR, pilih menu Penyetoran. Pada halaman Penyetoran masukkan jumlah saldo Rupiah yang ingin Kamu setorkan.

3. Pilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, pilih metode pembayaran yang sesuai dengan keinginan Kamu. Terdapat metode pembayaran transfer bank, tunai, uang elektronik, ritel, dan voucher.

4. Lakukan Pembayaran

Usai memilih metode pembayaran, pilih menu Selanjutnya. Jika Kamu mendapatkan nomor akun virtual, salin nomor akun bank yang tertera pada aplikasi.

5. Konfirmasi Transaksi

Transfer saldo yang ingin Kamu setorkan. Setelah itu, konfirmasi transaksi dengan mengisi data dan foto bukti transfer.

Cara Withdraw di Indodax

Untuk metode terakhir, pengguna hanya perlu mengikuti beberapa instruksi di bawah ini:
  1. Masuk ke menu Funds yang ada di bagian bawah menu.
  2. Kemudian pilih Dompet IDR.
  3. Pilih penarikan, isi jumlah Rupiah yang ingin ditarik
  4. Tambah akun penarikan dan lengkapi data yang dibutuhkan dengan teliti.
  5. Pilih menu kirim OTP dan masukkan kode verifikasi OTP
  6. Setelah selesai mengisi data, pilih menu withdraw dan Kamu akan diminta untuk memasukkan PIN Indodax Kamu.