Cara Daftar Binance dan Verifikasi Akun Dengan Mudah

Cara daftar Binance dan verifikasi akun sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan, tetapi mungkin beberapa diantara Kamu masih ada yang merasa kesulitan pada saat melakukannya. Lantas, bagaimana tutorialnya? Simak selengkapnya berikut ini!

Sebelum kita membahas terkait bagaimana cara daftar Binance, disini ecerin akan sedikit mengulas terkait wallet cryptocurrency yang satu ini.

Apa itu Binance?

daftar-binance

Binance adalah coin exchange atau juga bisa disebut pertukaran koin dari satu koin ke koin yang lainnya seperti dari Bitcoin ke Altcoin (dulu). Sekarang, Kamu bisa menggunakan kartu kredit atau uang fiat. Mungkin beberapa orang diantara Kamu ada yang berpikir kenapa harus menggunakan Binance walaupun sudah ada Indodax?

Jawabannya karena Indodax hanya memberikan sedikit pilihan koin terhadap para trader. Indodax memberikan trader kurang lebih hanya 9 macam Altcoin saja.

Selain itu Binance juga mempermudah para trader dalam membaca grafik koin. Walaupun adanya biaya waktu penukaran koin di Binance, biaya tersebut sangat murah. Setiap kali Kamu melakukan transaksi menggunakan Binance, maka Kamu akan dikenakan biaya sebesar 0.1%. Biaya tersebut sangat murah jika Kamu membandingkannya dengan berbagai layanan lain yang ada di luar sana seperti Bittrex dan sebagainya.

Tidak hanya memberikan fasilitas dengan menukarkan koin atau menjual koin saja, tetapi Binance juga memiliki koin Crypto yang dinamakan BNB, jika Kamu ingin membayar dengan menggunakan koin tersebut, maka Kamu akan mendapatkan discount.

Tetapi Binance tidak menginjinkan para trader membeli crypto dengan fiat / rupiah. Dengan ini, maka Kamu harus membeli koin di Indodax atau coinbase terlebih dahulu, kemudian di transfer ke Binance untuk menukarkannya ke Altcoin.

Apakah Kamu tertarik untuk menggunakannya? Lantas, bagaimana cara daftar akun Binance? Simak selengkapnya di bawah ini!

3 Cara Daftar Binance

Ada tiga cara mendaftar Binance, yaitu melalui aplikasi, menggunakan nomor HP dan Email. Jadi Kamu bisa memilih proses mana yang lebih mudah, cepat, dan praktis.

1 Cara Daftar Binance di Aplikasi

  1. Buka Aplikasi Binance dan pilih menu [Masuk/Daftar].
  2. Klik [Daftar]. Masukkan alamat email dan kata sandi yang akan Kamu gunakan untuk akun Kamu, dan ID Referensi (jika ada). Centang kotak di sebelah [Saya Memahami Ketentuan Penggunaan Binance] dan klik [-].
  3. Kata sandi Kamu harus mengandung setidaknya 8 karakter, termasuk satu huruf besar dan satu angka.
  4. Jika Kamu telah dirujuk untuk mendaftar di Binance oleh seorang teman, pastikan untuk mengisi ID Referral (opsional).
  5. Seret penggeser untuk menyelesaikan teka-teki Verifikasi Keamanan.
  6. Kamu akan menerima email verifikasi di kotak masuk Kamu. Masukkan kode verifikasi dalam waktu 10 menit. Jika Kamu tidak dapat menemukan email tersebut, pilih menu [Kirim Kode] untuk mendapatkan email lain.
  7. Untuk keamanan akun Kamu sendiri, kami sangat menyarankan Kamu untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA). Binance mendukung Google dan SMS 2FA.
  8. Sebelum Kamu memulai perdagangan P2P, Kamu harus menyelesaikan Verifikasi Identitas dan otentikasi 2FA terlebih dahulu.

2. Cara Daftar Binance Menggunakan Nomor HP

  1. Buka Binance.com dan pilih menu [ Daftar ].
  2. Pilih menu [Mobile] dan masukkan nomor ponsel dan kata sandi untuk akun Kamu, dan ID Referral (jika ada). Baca dan setujui Ketentuan Penggunaan dan pilih menu [Buat Akun].
  3. Untuk keamanan akun, kata sandi harus terdiri dari minimal 8 karakter, termasuk 1 karakter huruf besar dan 1 angka.
  4. Jika Kamu telah dirujuk untuk mendaftar di Binance oleh seorang teman, pastikan untuk mengisi ID Referral (opsional).
  5. Selesaikan Verifikasi Keamanan.
  6. Sistem akan mengirimkan kode verifikasi SMS ke ponsel Kamu. Masukkan kode verifikasi 6 digit dalam waktu 30 menit. Jika Kamu tidak dapat menerimanya, pilih menu [Kirim Ulang], atau pilih menu [Silakan coba verifikasi suara] untuk menggunakan verifikasi suara.
  7. Selamat, Kamu telah berhasil mendaftar di Binance.
  8. Untuk meningkatkan keamanan akun Kamu, pilih menu [Go to Dashboard] untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA), termasuk verifikasi telepon dan verifikasi Google.

3. Cara Daftar Binance Menggunakan Email

  1. Buka Binance.com dan pilih menu [Daftar].
  2. Pada halaman pendaftaran, masukkan alamat email Kamu, buat kata sandi untuk akun Kamu, dan masukkan ID Referral (jika ada). Kemudian, baca dan setujui Persyaratan Layanan dan pilih menu [Buat Akun].
  3. Kata sandi Kamu harus berupa kombinasi angka dan huruf. Ini harus berisi setidaknya 8 karakter, satu huruf UPPER CASE, dan satu angka.
  4. Jika Kamu telah dirujuk untuk mendaftar di Binance oleh seorang teman, pastikan untuk mengisi ID Referral (opsional).
  5. Selesaikan Verifikasi Keamanan.
  6. Sistem akan mengirimkan kode verifikasi ke email Kamu. Masukkan kode verifikasi dalam waktu 30 menit. Jika Kamu tidak dapat menemukan email di kotak masuk Kamu, periksa juga folder email Kamu yang lain, atau pilih menu [Kirim Ulang Email] untuk mengirim ulang.
  7. Selamat, Kamu telah berhasil mendaftar di Binance.
  8. Untuk meningkatkan keamanan akun Kamu, pilih menu [Go to Dashboard] untuk mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA), termasuk verifikasi telepon dan verifikasi Google.

Cara Verifikasi Akun Binance

  1. Buka dan Login ke akun Binance Kamu.
  2. Pilih menu Identification.
  3. Isi Basic Informasi.
  4. Upload Kartu ID dan foto Selfie.
  5. Selesaikan Advanced Verification akun.
  6. Verifikasi akun Binance Selesai.

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai cara daftar Binance dan melakukan verifikasi dengan mudah, cepat dan praktis yang bisa Kamu ikuti tutorialnya.