Aplikasi 360Kredi ikut serta meramaikan dunia fintech atau pinjaman online di Indonesia. Bagaimana cara mengajukannya? Selengkapnya simak review 360Kredi berikut ini!

Platform pinjaman online yang diluncurkan oleh PT Inovasi Terdepan Nusantara ini secara resmi telah legal karena terdaftar di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Aplikasi pinjaman online 360Kredi adalah solusi yang tepat bagi lender sebagai pemilik dana dan borower sebagai pencari pinjamannya.

Aplikasi 360Kredi ini mempertemukan antara peminjam dan pemberi pinjaman secara mudah dengan di dukung oleh sistem kontrol yang mumpuni.

Di zaman yang sudah serba canggih dan cepat seperti saat ini, kehadiran P2P lending menjadi wadah baru bagi para pendana dan peminjam agar bisa saling membantu dan menguntungkan satu sama lain.

Lender akan mendapatkan keuntungan dari dana yang mereka pinjamkan, sementara peminjam mendapat keuntungan karena memperoleh pinjaman lebih mudah dan cepat.

360Kredi memiliki tim yang profesional, berpengalaman, dan juga berpendidikan tinggi.

Hal ini tentunya akan sangat berdampak dan berpengaruh terhadap layanan yang ditawarkan ke pengguna dengan meminimalisir risiko sekecil mungkin.

Cukup dengan menginstall aplikasi 360Kredi di Google Play Store atau App Store, maka kamu sudah bisa dengan mudah mengajukan sekaligus memperoleh dana pinjaman online.

360Kredi Review

review-360kredi-pinjaman-online

Untuk yang masih awam mengenai cara mengajukan pinjaman online, biasanya mereka akan menemukan beberapa kendala, salah satunya adalah tidak mendapatkan kode OTP. Lantas, bagaimana cara menyelesaikan masalah kode OTP yang sulit diterima? Semuanya akan di ulas selengkapnya dalam 360Kredi review berikut ini!

360Kredi-Pinjaman Online Cepat

360Kredi adalah salah satu platform pinjaman online di Indonesia yang aman dan legal karena telah terdaftar serta mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor legalitas: KEP-22/D.05/2021, yang beralamat di Jl. Jenderal Sudirman No.Kav.71, RT.4/RW.2, Kuningan, Karet, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.

3 Produk Unggulan 360Kredi

Secara garis besar 360Kredit memiliki tiga produk unggulan. Ketiga produk tersebut terdiri dari dua jenis pinjaman dan pendanaan.

Produk yang pertama adalah pinjaman Installment 360Kredi, yaitu layanan pembiayaan dengan besaran mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1,6 juta.

Pinjaman installment ini bisa diajukan dengan jangka waktu pembayaran pinjaman antara 30 hari hingga 90 hari. Dengan besaran bunga antara 0,3% sampai 0,65% per hari.

Produk kedua adalah pinjaman usaha yang khusus diberikan bagi pelaku usaha saja. Dengan periode kredit maksimal 1 tahun atau tenor 1-12 bulan.

Plafon pinjaman usaha 360Kredi juga sangat kompetitif, penawaran mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta. Dengan suku bunga minimal 0,2% sampai 0,5% per hari.

Produk ketiga ialah pendanaan, fitur ini ditujukan bagi pengguna yang ingin memperoleh keuntungan dengan memberikan pinjaman ke peminjam di aplikasi 360Kredi.

Pendanaan 360Kredit dipatok minimal Rp 2 juta hingga maksimal Rp 20 juta dengan durasi 1-12 bulan.

Walaupun bunga pendanaan 360Kredi tergolong kecil antara 14% sampai 18% per tahun. Namun jika dibandingkan dengan bunga deposito keuntungannya jauh lebih besar.

Syarat Mengajukan Pinjaman di 360Kredi
360Kredi adalah satu dari sekian banyaknya aplikasi pinjaman online di Indonesia yang bisa kamu gunakan saat sedang menghadapi masalah keuangan.

Ketika sedang berada dalam kondisi darurat, sedangkan keuangan sedang tidak bersahabat, maka aplikasi pinjaman online 360Kredit menjadi salah satu pilihan terbaik.

Selain proses pencairan dana pinjaman cepat dalam 24 jam, aplikasi 360Kredi juga bisa diandalkan karena persyaratannya yang mudah dan legal di bawah pengawasan OJK.

Setiap WNI bisa saja mengajukan pinjaman online di aplikasi 360Kredi, dengan menyelesaikan proses pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan sebagai ketentuannya.

Tidak hanya untuk individu atau pribadi saja, namun pengajuan juga bisa dilakukan oleh entitas usaha.

Adapun syarat pengajuan pinjaman 360Kredi diantaranya ialah:
  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal hingga 55 tahun.
  • memiliki KTP.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki rekening bank aktif.

Intinya, setiap WNI yang memiliki e-KTP berhak untuk mengajukan dan memperoleh pinjaman asalkan melengkapi semua persyaratan di atas dan menyelesaikan proses pengajuan sekaligus untuk memperoleh limit pinjaman.

Keunggulan Pinjaman Online 360Kredi
Keunggulan utama pinjaman online adalah proses pengajuannya yang gampang, syarat mudah, dan pencairan dana cepat. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan 360Kredi review tim Kami yang perlu kamu ketahui:

1. Syarat utama hanya KTP

Yup, hanya dengan modal data berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) maka kamu sudah bisa mengajukan pinjaman online di 360Kredi.

Tetapi bukan berarti calon peminjam cukup menunjukkan atau mengunggah foto KTP miliknya saja, melainkan mereka juga harus mengisi data yang lainnya.

Kami kira data yang perlu di isi antara satu aplikasi pinjaman online dengan pinjol yang lainnya tidak jauh berbeda, yaitu berupa informasi diri. Informasi pekerjaan, dan kontak darurat.

Jika kita melihat alur dan proses serta prosedur pengajuan pinjaman online saat ini sangat jauh berbeda dengan pengajuan pinjaman secara tradisional.

Tidak ada barang berharga yang harus dijadikan agunan atau jaminan, tidak ada proses yang berbelit-belit dan juga bikin ribet. Bahkan calon peminjam tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan pengajuan aplikasi kredit.

Inilah alasannya kenapa layanan P2P Lending saat ini cukup marak dan diminati oleh masyarakat Indonesia termasuk layanan pinjaman online di aplikasi 360Kredi.

Daripada harus menggadaikan BPKB kendaraan atau menjaminkan sertifikat rumah ke bank, kaum milenial saat ini cenderung lebih memilih pinjaman online non bank.

Tidak dapat kita pungkiri kalau suku bunga pinjaman online non bank jauh lebih besar. Tetapi proses pencairan dana cepat masih menjadi prioritas masyarakat dalam mencari pinjaman.

Logika sederhananya, calon peminjam mengajukan pinjaman pada saat membutuhkan dana cepat untuk keperluan darurat.

Sementara jika kita harus mendatangi kantor cabang bank terdekat dan mengajukan kredit secara tradisional prosesnya bisa memakan waktu berminggu-minggu, itu juga dengan proses yang ribet.

2. Keaman Data Terjamin

Tidak bisa dipungkiri jika keamanan data nasabah menjadi isue sensitif untuk bisnis modern yang mengandalkan teknologi informasi yang satu ini.

Jangankan layanan yang berkaitan dengan keuangan, marketplace seperti tokopedia saja saat ini sedang dirundung berbagai masalah terkait jebolnya sistem keamanan data pengguna.

Untungnya layanan pinjaman online 360Kredi ini ditangani oleh tim yang sangat profesional, berpendidikan, dan juga memiliki keahlian dalam sistem keamanan data.

360Kredi bersikeras untuk memprioritaskan menjaga keamanan data pengguna sehingga minim kemungkinan jika data kamu tersebar luas.

Jaminan keamanan data menjadi prioritas yang perlu kamu waspadai ketika sedang memilih layanan pinjaman online.

Jadi, kamu jangan sampai terkecoh dengan bahasa marketing yang menawarkan pinjaman tanpa survey, tanpa BI Checking, bahkan tanpa melakukan verifikasi jika perusahaan tersebut tidak terdaftar di bawah pengawasan OJK.

3. Dana Pinjaman Langsung Cair ke Rekening Bank Peminjam

Rekening bank menjadi salah satu syarat utama pengajuan pinjaman online di aplikasi 360Kredi, hal ini ditujukan sebagai sinkronisasi data dan juga sekaligus untuk mencairkan dana pinjaman yang kamu ajukan di aplikasi 360Kredi.

Setelah proses pengajuan pinjaman kamu berhasil disetujui dan sudah terkonfirmasi, maka dana pinjaman bakal langsung ditransfer ke rekening bank pribadi milik kamu.

Ingat ya, syaratnya rekening harus atas nama peminjam, jadi pastikan terlebih dahulu kalau kamu sudah melengkapi akun bank atas nama sendiri.

4. Pencairan pinjaman di pengajuan yang berikutnya lebih cepat

Aplikasi 360Kredi menjanjikan pencairan pinjaman yang lebih cepat untuk peminjam yang sebelumnya sudah memiliki riwayat pinjaman.

Hal ini tentunya didasari pula dengan pertimbangan pembayaran atau pengembalian pinjaman yang lancar dan sesuai tanggal jatuh tempo pembayaran pinjaman di 360Kredi.

Untuk itu, sebelum kamu memilih durasi pinjaman sebaiknya kamu mempertimbangkan kemampuan pembayaran pinjamannya terlebih dahulu.

Selain terhindar dari biaya denda keterlambatan, pembayaran yang lancar juga dapat meningkatkan kredit skor atau semacam kepercayaan terhadap akun milik kamu.

Cara Mengajukan Pinjaman Online di 360Kredi

Untuk memberikan sedikit gambaran buat kamu, berikut ini ecerin tuliskan review cara mengajukan pinjaman di 360Kredi secara lengkap beserta penjelasannya, agar pengajuan kamu cepat di acc dan cair.

1. Unduh aplikasi 360Kredi di Google Play store

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi 360Kredi di Google Play Store.

2. Baca dan pahami Disclaimer

Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi 360Kredi, selanjutnya baca dan pahami disclaimer lalu pilih tombol “Setuju”.

Disclaimer tersebut berisi informasi dasar tentang sistem pinjaman online serta berbagai risiko yang terkandung di dalamnya.

3. Izinkan Aplikasi 360Kredi Mengakses Lokasi Kamu

Sesaat setelah kamu menyetujui disclaimer, aplikasi 360Kredi akan meminta penggunanya untuk dapat mengakses lokasi perangkat yang dipakai. Silahkan kamu izinkan 360Kredi untuk mengakses lokasi perangkat.

4. Persetujuan Kebijakan Privasi

Pada tahap ini aplikasi 360Kredi akan meminta pengguna untuk memberikan otorisasi dari beberapa fitur seperti kamera, lokasi, dan dokumen penyimpanan untuk mengupload foto.

Silahkan kamu baca terlebih dahulu dengan seksama lalu kasih persetujuan dengan mencentang menu persetujuan privasi kemudian pilih menu “OK”.

5. Lakukan Pendaftaran

Silakan masukkan nomor ponsel kamu dan buat password yang nantinya akan menjadi kunci utama masuk ke akun 360Kredi. Lanjutkan dengan memilih menu “Registrasi”.

6. Verifikasi kepemilikan nomor ponsel

Masukkan kembali nomor ponsel kamu lalu minta kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke nomor telepon kamu, dan password yang sudah di buat.

7. Lengkapi informasi data pekerjaan

Isi formulir data pekerjaan kamu saat ini dengan lengkap mulai dari nama perusahaan, alamat, hingga jabatan dan penghasilan perbulan. Pastikan nomor telepon perusahaan juga bisa dihubungi.

8. Isi kontak darurat

Lanjutkan dengan mengisikan kontak darurat atau penjamin jika sewaktu-waktu ponsel kamu tidak aktif dan sulit dihubungi.

Saran kami, isilah kolom kontak darurat dengan nama dan nomor ponsel orang tua atau keluarga dekat.

9. Tunggu proses verifikasi data

Verifikasi data yang pertama kali ini mungkin akan berlangsung sekitar satu hari atau 24 jam. Langkah ini bukan penentu disetujui atau ditolaknya pengajuan pinjaman kamu, karena baru memasuki proses validasi data. Jika lolos, maka kamu baru bisa mengajukan pinjaman 360Kredi.

10. Pilih jumlah dan durasi kredit

Silahkan kamu pilih jumlah dan jangka waktu kredit yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Agar pembayaran pinjaman tidak terlambat, pastikan kalau tanggal jatuh tempo nya dipertimbangkan berdasar tanggal gajian kamu, ya.

Kami bisa kasih tenggat selama 3-5 hari setelah gajian buat mengantisipasi weekend atau cuti bersama.

11. Lengkapi informasi rekening bank

Tahap ini cukup krusial karena calon peminjam harus menyertakan rekening bank atas nama sendiri dan tidak boleh memakai rekening bank atas nama orang lain.

Pastikan juga kalau nama yang tertera di dalam rekening tersebut sama persis dengan nama yang tertera pada KTP dan KK.

12. Baca dan setujui ketentuan / perjanjian pinjaman

Jangan terlalu terburu-buru untuk menyetujui ketentuan pinjaman online. Pastikan terlebih dahulu jika kamu sudah membaca dan memahami setiap poin hak dan kewajibannya.

Termasuk salah satunya adalah risiko yang bakal menjadi beban kamu mulai dari biaya hingga denda jika terlambat bayar pinjaman di aplikasi 360Kredi.

Jika sudah sesuai dengan ekspektasi kamu, silakan setujui ketentuan tersebut dan lanjutkan proses pengajuan pinjaman di 360Kredi.

13. Pencairan pinjaman ke rekening bank

Setelah kamu menyetujui perjanjian pinjaman, di sini kamu juga diwajibkan untuk melakukan konfirmasi pengajuan.

Dari review 360Kredi yang Kami lakukan, hal ini untuk memastikan bahwa pengajuan pinjaman memang benar dilakukan oleh pemilik akun itu sendiri.

Setelah proses pengajuan pinjaman di 360Kredi selesai, baru deh dana yang kamu pinjam akan dikirim ke rekening bank yang telah didaftarkan.

Cukup mudah bukan mengajukan pinjaman di aplikask 360Kredi di review ini? Selama pengajuan, tim kami tidak banyak menemukan hambatan.

Hanya saja, saat kami akan melakukan pendaftaran kode verifikasi ke nomor telepon yang terdaftar agak sulit, karena kode OTP tidak masuk. Kami saja sampai meminta ulang kode verifikasinya hingga 7 kali, loh.

Review Cara Bayar Pinjaman di 360Kredi

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara membayar pinjaman di aplikasi 360Kredi:

  1. Buka aplikasi 360Kredi yang ada di Smartphone kamu.
  2. Klik menu tagihan yang ada di dalam aplikaso 360Kredi.
  3. Salin kode virtual account 360Kredi sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.
  4. Transfer sejumlah uang sesuai tagihan di aplikasi 360Kredi dengan tujuan pengiriman ke kode virtual yang kamu salin.
  5. Cek status pembayaran tagihan di dalam aplikasi 360Kredi.
  6. Selesai, pembayaran tagihan pinjaman kamu di aplikasi 360Kredi sudah berhasil dan lunas.

Cara Batalkan Pinjaman di Aplikasi 360Kredi

Kamu bisa membatalkan pinjaman di aplikasi 360Kredi dengan menghubungi Layanan Pengaduan Konsumen 360Kredi di nomor 021-50880188 dan melalui WhatsApp di nomor 0815-10070-360 dan 0856-52204-445 di jam kerja pada hari Senin - Jumat. 09:00 - 17:30.

Note: Kamu bisa membatalkan pinjaman di aplikasi 360Kredi sebelum dana dicairkan

Hal yang Perlu Kamu Waspadai

Berikut ini merupakan beberapa hal yang perlu Kamu waspadai saat mengajukan pinjaman online di aplikasi yang satu ini:

  • Biaya Administrasi yang cukup tinggi dibebankan pada saat proses pencairan pinjaman (kena potongan).
  • Bunga dihitungnya per hari sehingga akumulasi bunga bulanannya tinggi.
  • Biaya atau denda keterlambatan pembayaran pinjaman di 360Kredi sebesar 0,65% per hari.
  • Waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan pihak dari aplikasi 360Kredi.
  • Pastikan unduh dan install apk 360Kredi di Google Play Store.

Kesimpulan

Sistem keamanan data milik pengguna dan maraknya penipuan menjadi isue di tengah meningkatnya pemain P2P Lending.

Untuk menghindari hal tersebut, tim dari aplikasi 360Kredi membuka layanan pengaduan baik melalui telepon dan akun sosial media.

Khusus untuk kamu yang mau menghubungi Customer Service 360Kredi, silakan menghubunginya melalui nomor ini (021) 50880188.

Informasi terbaru saat ini, layanan pinjaman online di aplikasi 360Kredi memberikan tenor pembayaran hingga 12 bulan.

Berdasar pengalaman meminjam di 360Kredi review ini, platform pinjaman online yang satu ini cukup baik dan layak untuk kamu coba ajukan.