Pinjaman Online untuk Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa Cepat Cair

Sebagai salah seorang pelajar yang lokasi sekolahnya jauh dari tempat tinggal orang tua, tentu akan selalu dibayangi oleh masalah keuangan. Apalagi jika biaya pendidikan yang semakin tinggi dan uang transferan dari orang tua tidak kunjung dikirim. Salah satu pilihan yang dapat pelajar SMA/SMK lakukan untuk mencukupi biaya sekolahnya adalah mengajukan pinjaman online. Sekarang, mengajukan pinjaman uang tunai tidak hanya bisa dilakukan melalui bank saja, karena Kamu bisa melakukan pengajuan melalui aplikasi pinjaman dana melalui online.

Apalagi sekarang ini sudah banyak perusahaan fintech yang menawarkan berbagai kemudahan, dimana calon nasabahnya bisa mengajukan pinjaman dana tanpa jaminan (agunan). Hanya saja, nasabah wajib berusia di atas 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Walaupun Kamu masih pelajar dan belum bekerja, namun Kamu juga bisa mengajukan pinjaman online jika persyaratan yang diminta perusahaan fintech telah terpenuhi semuanya

Pastikan pinjaman online yang Kamu pilih legal dan telah resmi serta terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Mengajukan pinjaman Uang di perusahan fintech yang sudah memiliki izin resmi OJK memang sangat disarankan, agar suatu saat nanti Kamu tidak terbebani oleh bunga yang besar dan data pribadi Kamu bisa menjadi lebih aman.

pinjaman-online-pelajar-sma

Pinjaman Online Untuk Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa

Tidak semua perusahaan fintech menyediakan layanan pinjaman online bagi pelajar SMA, sehingga Kamu harus lebih selektif. Sebaiknya baca dan kenali terlebih dahulu aplikasi pinjaman dana online yang nantinya akan Kamu ajukan, jika dirasa sudah cocok untuk pelajar dan bisa mencukupi pendanaan sekolah, maka Kamu boleh mengajukannya.

Berikut ini merupakan beberapa aplikasi pinjaman online untuk pelajar SMA/SMK, Apa sajakah itu? Simak rekomendasi ecerin berikut ini!

1. Dana Rupiah 

Dana rupiah merupakan pinjaman KTA online berbasis aplikasi yang bisa langsung cair dan terpecaya. Dana rupiah sudah resmi dan berizin di otoritas jasa keuangan (OJK) sehingga aman untuk diajukan. Nominal pinjaman uang yang dapat nasabah ajukan mulai dari Rp 400 ribu hingga maksimal Rp 25 juta dengan tenor lebih dari 91 hari dan maksimal APR sebesar 10,5% pertahunnya. 

Karena Dana Rupiah menawarkan pinjaman tanpa jaminan, maka persyaratan pengajuan pinjaman online menjadi lebih mudah. Jika tertarik, maka Kamu cukup menyiapkan KTP, sudah berusia minimal 18 tahun dan memiliki rekening bank. Dana rupiah bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi pinjaman online untuk pelajar SMA/SMK yang sedang membutuhkan uang medesak.

2. KTA Kilat 

KTA kilat merupakan platform kredit pinjaman online tunai yang sudah terdaftar dan resmi berizin di OJK. Pengajuan pinjaman di KTA kilat tidak memerlukan jaminan, sehingga hanya membutuhkan identitas KTP saja. Kamu dapat melakukan pinjaman online maksimal Rp 8 juta dengan tenor pembayaran 91 hari sampai 180 hari dan bunga maksimal APR sebesar 19% pertahun.

Uang yang Kamu pinjam di aplikasi KTA kilat bisa digunakan untuk kebutuhan sekolah atau yang lainnya. Selain itu, metode pembayaran atas pinjaman yang Kamu ajukan dapat dilakukan dengan mudah melalui bank, ATM, minimarket dan sebagainya. Untuk keamanan datanya sendiri, Kamu tidak perlu khawatir karena semua informasi nasabah tidak akan dibagikan ke pihak ketiga, kecuali atas persetujuan dari nasabahnya sendiri.

3. Pinjaman Go

Pinjaman go merupakan platform pinjaman online tanpa jaminan/agunan. Pinjaman go adalah anak perusahaan dari Sinarmas Group yang sudah legal berizin di otoritas jasa keuangan (OJK). Nominal pinjaman online yang bisa Kamu ajukan hingga Rp 6 juta dengan tenor pembayaran 91 sampai 120 hari serta bunga maksimal sebesar 154 per tahun. Karena perusahaan fintech yang satu ini menyediakan pinjaman tanpa jaminan, jadi pelajar SMA/SMK yang sudah memenuhi persyaratan dapat mengajukan pinjaman online.

Adapun beberapa persyaratan mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjaman go ini meliputi: sudah berusia 18 tahun ke atas, memiliki KTP, memiliki rekening bank dan nomor HP aktif. Untuk metode pembayaran pinjaman Kamu, pihak pinjaman go akan mengirimkan SMS tepat pada saat tanggal jatuh tempo dan Kamu dapat membayar pinjaman dengan cara transfer melalui ATM.

4. Indodana

Aplikasi Indodana bisa menjadi pilihan selanjutnya buat Kamu meminjam uang. Indodana merupakan layanan fintech yang dikelola PT Artha Dana Teknologi yang memberikan pinjaman uang dan cicilan tanpa kredit. Indodana juga sudah terdaftar di OJK dan bergabung dalam AFPI sehingga sudah aman dan terpecaya. Nominal pinjaman yang disediakan Indodana maksimal hingga Rp. 8 juta dengan tenor pembayaran hingga selama 6 bulan. Hanya saja, suku bunga tahunan terbilang cukup tinggi, yaitu 56%.

Persyaratan mengajukan pinjaman online di aplikasi Indodana adalah sudah berusia di atas 17 tahun, memiliki KTP, NPWP, foto selfi, rekening bank aktif dan memiliki pekerjaan tetap.

5. Rupiah Cepat

Rupiah cepat merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tanpa jaminan. Perusahaan fintech ini dikelola oleh PT. KUFI yang sudah terdaftar dan berizin di OJK. Rupiah cepat menyediakan pinjaman hingga maksimal Rp 10 juta dengan tenor pembayaran lebih dari 91 hari dan bunga rendah maksimum sebesar 24% pertahunnya. Persyaratan mengajukan pinjaman online nya juga sangat mudah, pastikan Kamu sudah berusia minimal 18 tahun, memiliki KTP dan sudah memiliki rekening bank sendiri.

Penutup

Pinjaman online untuk pelajar SMA ataupun SMK memang bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk mengatasi kesulitan dalam mengatasi biaya pendidikan. Namun, sebelum mengajukan pinjaman uang secara online, ada baiknya jika Kamu minta izin terlebih dahulu ke orang tua Kamu.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pinjaman online terbaik untuk pelajar SMA atau SMK yang bisa diajukan dengan mudah dan cepat cair.