Apakah Kamu ingin pinjam uang di FIF dengan jaminan/agunan BPKB Motor? Jika iya, maka tentunya Kamu harus tahu dulu syarat dan keunggulan dari lembaga keuangan yang satu ini. Seperti apa dan bagaimana? Mungkin akan lebih baik jika Kamu simak artikel ini hingga tuntas.

pinjam-uang-di-fif

Apa itu FIF GROUP?

PT Federal International Finance merupakan perusahaan yang didirikan di Indonesia dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance pada bulan Mei 1989 oleh Astra yang menyediakan berbagai fasilitas pembiayaan konvensional dan syariah. Pada tahun 1991 yang lalu, Perusahaan mengubah nama menjadi PT Federal International Finance. 

Untuk sebagian orang, nama FIF Group atau yang lebih dikenal dengan nama FIF Finance, sudah tidak asing dan lazim disebut dalam kehidupan setiap hari.

Perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Astra tersebut, saat ini tidak lagi fokus pada pembiayaan pembelian sepeda motor saja. Melainkan juga menawarkan produk pinjaman uang tunai.

Perlu Kamu ketahui jika FIF Finance merupakan lembaga yang mempunyai produk Multiguna, yakni dengan hanya dengan bermodal gadai BPKB, maka Kamu sudah bisa mencairkan pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan.

Pinjaman tersebut bisa dialokasikan untuk modal kerja, biaya pernikahan, biaya pengobatan, serta tambahan biaya pendidikan.

Pertanyaannya, apa saja syarat yang dibutuhkan ketika akan mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB di FIF Finance? Mungkin dengan membaca ulasan berikut ini sudah bisa menjawab semua pertanyaan yang Kamu miliki.

Pinjam Uang Di FIF dengan Gadai BPKB Motor

Produk pembiayaan Multiguna FIF bisa Kamu peroleh dengan pilihan tenor mulai dari 6 hingga selama 24 bulan. Sedangkan dari sisi keunggulan, proses pengajuannya sangat mudah, bahkan pencairannya juga sangat cepat.

Hanya dengan kurun waktu sekitar 30 menit, maka Kamu sudah bisa memperoleh dana tunai jika memang proses pengajuannya diterima. Nah, bisa saja FIF sebagai salah satu alternatif ketika Kamu sedang membutuhkan dana tunai cepat.

Syarat Pinjaman FIF Gadai BPKB Motor

Pada umumnya, syarat yang telah ditentukan oleh pihak FIF Finance tidak berbeda dengan lembaga pembiayaan yang lainnya. Syarat yang dimaksud diantaranya sebagai berikut:

1. Fotokopi KTP Suami dan Istri

KTP menjadi syarat utama selain BPKB motor dijadikan jaminan. Karena KTP sebagai identitas pasti yang mungkin nantinya akan di cocokkan dengan nama yang tertera pada BPKB kendaraan, dan keperluan lainnya.

Selain sebagai identitas, KTP juga memuat nomor induk kependudukan yang hanya di miliki oleh satu orang saja. Tidak hanya di FIF saja, namun KTP juga bisa dipergunakan untuk keperluan yang lain.

2. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)

Sedangkan untuk dokumen pendukung yang kedua yaitu Kartu Keluarga. KK memuat seluruh anggota keluarga dan menjelaskan hubungan nasabah dengan kepala keluarga.

Ketika akan mengajukan pinjaman uang dengan gadai BPKB motor di FIF, sebaiknya Kamu persiapkan dulu KK sehingga proses pengajuannya lebih mudah.

3. Fotokopi STNK Motor

STNK tidak hanya dimiliki oleh sepeda motor saja, namun kendaraan bermotor yang lainnya seperti mobil. Fungsi STNK untuk gadai BPKB yaitu untuk melakukan verifikasi dan mengecek legalitas kendaraan yang dimiliki.

4. Merk Dan Usia Motor

FIF Finance menerima berbagai jenis merek dan type motor yang ada di pasar Indonesia. Tidak terkecuali Honda, Suzuki, Yamaha, Kawasaki, serta yang lainnya. Sedangkan untuk usianya sendiri maksimal 10 tahun dihitung dari tahun terbit hingga akhir masa angsuran.

5. BPKB Motor

Poin terakhir sekaligus yang nantinya akan dijadikan sebagai agunan yaitu BPKB kendaraan. Buku Pemilik Kendaraan Bermotor ini akan disimpan dan dijadikan jaminan oleh pihak FIF, serta hanya bisa diambil pada saat masa kredit sudah lunas.

Keunggulan FIF Gadai BPKB

Melihat kebutuhan hidup yang semakin meningkat, terkadang membuat seseorang merasa kesulitan untuk mencari dana pinjaman pada saat sedang menghadapi kondisi yang mendesak.

Dalam hal ini, cukup beruntung jika masih ada perusahaan multifinance, seperti halnya FIF yang masih bisa memberikan solusi pinjaman dana cepat. Tepatnya dengan hanya menggadaikan BPKB motor saja sebagai jaminannya.

Selain telah memiliki jaringan kantor yang luas, FIF juga mempunyai berbagai keunggulan. Beberapa diantaranya yaitu:

1. Angsuran Ringan

Kamu bisa mengajukan gadai bpkb dengan besaran pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga maksimal Rp 10 juta. Sedangkan untuk tenor pembayarannya mulai dari 2, 12, 18, hingga 24 bulan.

Dalam hal ini, pilihan jangka waktu kredit sangat fleksibel, sehingga bisa memberikan keleluasaan bagi nasabah dalam mengatur biaya cicilan untuk setiap bulannya.

Semakin panjang durasi pinjaman (tenor pembayaran), maka akan semakin ringan juga angsuran setiap bulan yang harus dibayarkan.

2. Proses Pengajuan Cepat Dan Mudah

Tata cara pengajuan pinjaman uang dengan gadai BPKB mptor di FIF Finance sangat mudah. Kamu cukup datang langsung ke kantor cabang terdekat, selanjutnya sampaikan maksud dan tujuan kedatangan Kamu yaitu pengajuan pinjam uang gadai BPKB.

Kemudian, nantinya Kamu akan diminta untuk mengisi formulir, dan melengkapi beberapa dokumen persyaratan. Selanjutnya, Kamu cukup menunggu proses survey yang akan dilakukan oleh FIF.

Jika pengajuan pinjaman Kamu diterima, maka dengan hanya sekitar 30 menit, dana pinjaman Kamu akan segera dicairkan.

Itulah informasi terbaru yang dapat Kami sampaikan mengenai bagaimana cara pinjaman uang di FIF dengan gadai BPKB motor.