Julo merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terkemuka yang ada di Indonesia. Lantas, bagaimana cara membatalkan pinjaman Julo melalui online dan offline?

membatalkan-pinjaman-julo

Disini Kami akan memberikan informasi terbaru mengenai cara membatalkan pinjaman di Julo, baik itu melalui online ataupun offline.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara membatalkan pinjaman Julo, disini Kami akan mengulas sedikit terkait profil perusahaan yang satu ini terlebih dahulu (sumber: www.julo.co.id).
JULO adalah perusahaan finansial teknologi inovatif yang bertujuan untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan/agunan (KTA) kepada masyarakat yang ada di seluruh Indonesia. Dengan basis aplikasi smartphone, maka akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial mereka, memperbaiki kualitas hidup serta meningkatkan perputaran perekonomian Indonesia.

Produk Pinjaman Julo

Saat ini, pinjaman online Julo memiliki 3 produk unggulan, yaitu:

1. Dana Tunai

Pinjam Dana Tunai melalui aplikasi JULO Kredit Digita iil cukup diajukan dengan sekali klik, tanpa persyaratan yang ribet, dan langsung cair ke rekening pengguna yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.

2. Paylater

Kamu tidak perlu pusing bayar tagihan dari E-commerce selama ada aplikasi JULO Kredit Digital dengan persayaratan yang tidak ribet dan layanannya juga lengkap.

3. Tagihan Online

Dapatkan kemudahan pembayaran transaksi dari tagihan online kamu menggunakan limit kredit digital di aplikasi JULO.

Mengapa Memilih Pinjaman Online JULO?

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan pinjaman online di aplikasi Julo, diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Teknologi Canggih

Tim aplikasi pinjaman online JULO melakukan inovasi dalam melakukan seleksi resiko Kredit dengan menggunakan teknologi big data, machine learning serta algoritma mutakhir untuk menguji kelayakan skor Kredit Kamu.

2. Bunga Rendah

Di tengah persaingan bisnis sekarang, hingga saat ini bunga pinjaman pada produk pinjaman Julo merupakan salah satu yang terendah.

3. Sistem Keamanan

Data para pengguna merupakan hal yang sangat berharga, oleh karena itu tim Julo akan memastikan data Kamu tersimpan dengan aman.

4. Desain

Seluruh perencanaan produk pinjaman JULO akan terus dikembangkan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang baik Kamu dalam menggunakan produk pinjaman online di aplikasi Julo.

Informasi cara membatalkan pinjaman Julo yang terdapat di artikel ini bersifat sebagai sarana informasi dan bukan untuk tujuan komersial ataupun transaksi yang lainnya. Kami akan selalu berupaya untuk berbagi informasi terbaru seakurat mungkin kepada Kamu.

Selain informasi cara membatalkan pinjaman di Julo, disini Kami juga akan membahas beberapa hal lainnya yang berkaitan. Diantaranya yaitu:

  • Syarat membatalkan pinjaman Julo
  • Alasan kenapa ingin membatalkan pinjaman Julo
  • Cara membatalkan pinjaman Julo lewat online
  • Cara membatalkan pinjaman Julo lewat offline
  • Berapa biaya membatalkan pinjaman Julo?

Itulah rincian materi Kita mengenai cara membatalkan pinjaman di Julo atau cara membatalkan pinjaman online Julo. Lebih detailnya mari simak panduannya berikut ini:

Syarat Membatalkan Pinjaman Julo

Apabila Kamu ingin membatalkan pinjaman online di Julo, maka Kamu perlu mengetahui beberapa persyaratan yang harus disiapkan agar proses pengajuan pembatalan dapat disetujui oleh pihak Julo. Beberapa Syarat tersebut diantaranya yaitu:

  • Proses transaksi pinjaman online belum disetujui oleh sistem aplikasi dan pihak Julo. 
  • Sistem aplikasi Julo biasanya membutuhkan Waktu antara 5 -20 menit untuk memproses pengajuan pinjaman online Kamu. jadi gunakan waktu ini jika Kamu memang ingin untuk membatalkannya. Bahkan jika sistem normal, biasanya hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.
  • Proses pengajuan pinjaman belum tercatat di Server dan Sistem aplikasi Julo.

Untuk perubahannya atau Kamu ingin bertanya lebih detail, maka Kamu bisa menelepon Call Center Julo di nomor 02150919034 & O2150919035, pada jam kerja yaitu hari Senin s/d Minggu pukul 08.00 s/d 21.00.

Sebab dan Alasan Membatalkan Pinjaman Julo

Produk pinjaman online di aplikasi Julo meliputi pembiayaan investasi. pembiayaan modal kerja, serta pembiayaan multiguna. Tentu saja setiap produknya mempunyai bunga berbeda tergantung jumlah pinjaman dan juga jangka waktu pembayaran yang ditentukan.

Berikut ini merupakan beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab di batalkannya pinjaman Julo:

  • Sudah lebih dulu mendapatkan pinjaman di tempat yang lain.
  • Bunga pinjaman di aplikasi Julo yang dirasa terlalu besar.
  • Syarat administrasi tidak memenuhi, jika sudah melebihi 1x24 jam untuk Waktu verifikasi, maka pengajuan pinjaman otomatis akan dibatalkan. (Informasi notifikasi akan tertera di dalam aplikasi Julo).
  • Dalam rentang waktu masa tunggu, ternyata dana yang dibutuhkan sudah didapatkan dari pihak lain atau aplikasi pinjaman online lainnya.
  • Ada tawaran KTA dari platform lain yang lebih menarik.
  • Tidak memerlukan dana tunai lagi.

2 Cara Membatalkan Pinjaman Julo Melalui Online dan Offline

Berikut ini merupakan beberapa cara membatalkan pinjaman online Julo. Informasi ini kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya termasuk website resmi julo.co.id.

Cara Membatalkan Pinjaman Julo Lewat Online

Disini Kami akan menjelaskan bagaimana cara membatalkan pinjaman online Julo Secara Online via Call Center dan Email. Karena menurut Kami langkah ini yang paling mudah, instan, dan juga tidak ribet.

  1. Hubungi Call Center Julo di nomor 02150919034 / 021 50919035, atau Kamu juga bisa langsung menghubunginya via Email Ke cs@julo.co.id.
  2. Setelah tersambung dengan call center Julo, langsung sampaikan alasan Kamu kenapa ingin membatalkan pinjaman di Julo. Coba sampaikan secara meyakinkan agar pihak Julo bisa segera membatalkan pengajuan pinjaman online Kamu dan jangan berubah pikiran setelah berbicara dengan customer service Julo.
  3. Jika via Email, segera sampaikan alasan pembatalan pinjaman kepada pihak customer service Julo dengan cara menuliskannya, jangan lupa untuk mencantumkan nomor telepon Kamu juga agar Customer Service Julo bisa melakukan verifikasi pembatalan pengajuan pinjaman Kamu dengan mudah.
  4. Jika sudah, Nantinya Kamu akan di hubungi via nomor telepon yang tertera di form dan juga email pengajuan yang Kamu kirimkan. Apakah proses pembatalan pinjaman di aplikasi Julo sudah di terima atau belum.
  5. Lalu selanjutnya Kamu tinggal MENUNGGU proses pengecekan dari pihak Julo untuk pembatalan.
  6. Cek notifikasi di dalam aplikasi Julo apakah proses pembatalan pinjaman sudah di lakukan atau belum.

Bagaimana jika pengajuan pinjaman online sudah disetujui? jika sudah cair, maka mau tidak mau Kamu harus memenuhi kewajiban untuk membayar cicilan melalui cara yang ada di bawah ini:

Cara Membayar Pinjaman Julo

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara bayar pinjaman online di aplikasi Julo:

  1. Masuk ke aplikasi Julo.
  2. Pilih menu "Aktivitas".
  3. Tentukan metode pembayaran yang Kamu inginkan.
  4. Kamu bisa membayar pinjaman di aplikasi Julo melalui ATM, m-Banking, iBanking, dan sebagainya.
  5. Masukkan nomor kode Virtual Account (VA) Julo, lalu pilih menu "Benar".
  6. Masukkan jumlah total yang Kamu ingin bayarkan, lalu pilih menu "Benar".
  7. Pastikan data yang telah Kamu masukan benar dan sesuai, lalu tekan "YA" untuk membayar pinjaman Julo.

Cara Membatalkan Pinjaman di Julo Secara Offline

Note: cara membatalkan pinjaman Julo yang satu ni hanya bisa dilakukan jika rumah Kamu lokasinya dekat dengan kantor pusat atau cabang perusahaan pinjaman online Julo saja.

Untuk cara membatalkan pengajuan pinjaman di Julo secara offline atau datang langsung ke tempat/cabang Julo terdekat dari rumah Kamu, ikuti langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  1. Siapkan semua dokumen persyaratan untuk membatalkan pinjaman di Julo.
  2. Cari lokasi kantor cabang Julo terdekat dari rumah Kamu.
  3. Setelah sampai di lokasi, sampaikan Keinginan Kamu untuk mengajukan pembatalan pinjaman online di Julo.
  4. Nanti Kamu akan diberikam formulir pembatalan pinjaman untuk di isi. Silahkan diisi dengan jujur dan lengkap.
  5. Lampirkan semua persyaratan yang telah Kamu bawa tadi.
  6. Jika sudah selesai mengisi, serahkan semua dokumen Ke pihak Customer Service Julo. Ikuti arahan selanjutnya dari Customer Service, biasanya Kamu akan dihubungi kembali setelah pengecekan data dan verifikasi pembatalan pinjaman yang Kamu ajukan.

Berapa Biaya Membatalkan Pinjaman Julo?

Secara teknis, untuk biaya provisi, biaya pelunasan dipercepat bahkan biaya pembatalan pinjaman Julo itu "Tidak Ada Biaya Sama Sekali" alias gratis.

Namun, jika Kamu membatalkan pinjaman Julo via telepon Ke Call Center, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon paling tidak sebesar Rp 25000.

Jika Kamu membatalkan pinjaman online Julo via Email atau Media Sosial, maka Kamu harus membeli kuota harian, mingguan atau bulanan.

Alamat JULO

Berikut ini merupakan alamat kantor pusat dan nomor Call Center Julo jika diperlukan oleh Kamu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut:

PT JULO Teknologi Finansial
88@Kasablanka Tower A Lantai 5 Jl Casablanka Raya Hav 88. Jakarta Selatan 12870.
Telepon JULOvers: 02150919034 / 02150919035. 
Email: cs@julo.co.id
Website: https://www.julo.co.id/

Nomor Call Center Julo

Layanan panggilan melalui berbagai saluran yang dapat dipergunakan oleh Customer untuk berinteraksi dengan Julo, seperti permintaan informasi, menyampaikan keluhan, serta memberikan masukan dan saran. Layanan Panggilan Julo terdiri dari:

  • Customer Service Call Center: 021 50919034/02150919035.
  • JULOvers (Jam operasional : 08 00 s/d 21.00).
  • Email: cs@ajulo.co.id
  • Instagram: @juloindonesia
  • Facebook: @Julo
  • Twitter: @julomdonesia
  • Linkedin: @JULO
  • Youtube: #Julo

Penutup

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai bagaimana cara membatalkan pinjaman Julo yang dapat Kami sampaikan kepada Kamu.

Cara membatalkan pinjaman Julo bisa dilakukan via online dan offline, proses pembatalan pengajuan pinjaman bisa dilakukan segera dengan menghubungi customer service Julo via Call Center dan juga Email.