Breaking News

Tips dan Trik Mengajukan Pinjaman Online Agar Disetujui dan Cair

Tips dan trik mengajukan pinjaman online agar di acc dan cair dengan limit tinggi ini bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mudah, agar pengajuan kamu di aplikasi pinjol tidak di tolak. Penasaran, bagaimana langkah langkahnya? Simak selengkapnya di artikel ini.

trik-mengajukan-pinjaman-online

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai tips dan trik mengajukan pinjaman online agar di acc dan cair, ada baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu, apa itu pinjaman online?

Apa itu Pinjaman Online?

Pinjaman online adalah suatu platform layanan pinjaman yang dapat diajukan melalui aplikasi secara online. Aplikasi ini merupakan salah satu inovasi teknologi di bidang finansial atau bisa disebut juga sebagai financial technology (fintech).

Akhir-akhir ini banyak sekali masyarakat di Indonesia yang membutuhkan dana dengan cepat saat memiliki kebutuhan mendesak, seperti untuk biaya rumah sakit, modal usaha, bisnis dan masih banyak lagi yang lainnya.

Karena hal itu, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol sebagai solusinya agar bisa mendapatkan pinjaman dana dengan instant dan cepat. Tetapi semua itu tidak semudah apa yang Kamu pikirkan, karena masih banyak dari para peminjam yang tidak lolos dalam tahap analisa kelengkapan data dokumen seperti slip gaji, siup, dan yang lainnya, sebagai salah satu syarat meminjam online. 

Nah, pada kesempatan kali ini Kami akan memberikan sedikit tips dan trik kepada Kamu mengenai cara mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol agar di acc dan cair tanpa penolakan dengan mudah.

Namun, Kamu juga jangan lupa untuk melihat review aplikasi pinjaman online yang Kamu pilih terlebih dahulu sebelum yakin akan mengajukannya, agar Kamu tidak meminjam uang di aplikasi pinjol legal.

Sebelum kita menuju ke pembahasan inti yaitu tips dan trik meminjam uang melalui online agar bisa di acc dan cair, kita simak dulu yuk beberapa syarat mengajukan pinjaman online yang harus Kamu persiapkan terlebih dahulu.

Syarat Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Pinjol

Ada beberapa persyaratan yang harus Kamu lengkapi sebelum mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol pilihan Kamu, yaitu:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun hingga maksimal 60 tahun.
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Memiliki e KTP seumur hidup.
  • Memiliki penghasilan tetap yang dibuktikan dengan slip gaji / id card bagi pegawai, dan surat izin usaha / foto usaha bagi pengusaha.
  • NPWP (ika dibutuhkan).
  • Memiliki rekening bank resmi milik pribadi.

Setelah semua syarat dan kelengkapan dokumen Kamu siapkan, maka sekarang Kamu sudah bisa untuk mengikuti tips dan trik mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol berikut ini.

Tips dan Trik Cara Mengajukan Pinjaman Online di Aplikasi Pinjol

Berikut ini merupakan tips dan trik mengajukan pinjaman online agar disetujui dan dana cair:

1. Unduh aplikasi pinjaman online

Pastikan jika Kamu memilih aplikasi pinjaman online legal OJK saja, ya. Agar Kamu tetap aman, tidak terjerat aplikasi pinjol ilegal.

2. Instal aplikasi pinjaman online

Instal dan buka aplikasi pinjaman online yang sudah Kamu unduh pada smartphone milik Kamu.

3. Daftar atau registrasi

Daftar dan registrasi untuk membuat akun dengan menggunakan nomor telepon pengajuan milik Kamu.

4. Pilih menu Login atau Mulai Sekarang.

Jika sudah daftar, pilih menu login untuk melanjutkan proses pendaftaran.

5. Verifikasi nomor telepon

Verifikasi nomor telepon Kamu dengan memasukan kode OTP yang sudah dikirimkan melalui SMS. 

6. Buat Kata Sandi

Untuk beberapa aplikasi pinjaman online, biasanya Kamu akan di suruh membuat kata sandi baru untuk login (jika dibutuhkan).

7. Pilih menu Verifikasi

Selanjutnya, kamu pilih menu verifikasi untuk masuk ke dalam aplikasi pinjaman online.

8. Lengkapi Informasi Data Diri

Isi informasi data diri kamu secara lengkap dan jelas sesuai dengan KTP. Biasanya data yang dibutuhkan seperti Nama lengkap, pendidikan, status perkawinan, dan sebagainya.

9. Upload foto KTP

Upload foto KTP Kamu dengan jelas, agar sistem dapat membaca data informasi yang ada di identitas.

10. Upload Foto selfie memegang KTP

Pada saat Kamu pload foto selfi sambil memegang KTP, usahakan wajah dan KTP berada dalam bingkai, tidak memakai aksesoris seperti kacamata atau topi, dan yang lainnya.

11. Isi data kontak darurat

Isi minimal dua kontak darurat beserta dengan nama orang terdekat Kamu untuk kebutuhan verifikasi data melalui telepon.

12 . Isi informasi data pekerjaan

Masukan Data Informasi Pekerjaan, seperti nama perusahaan, nomor telepon perusahaan, alamat perusahaan, dan sebagainya.

13. Upload bukti penghasilan

Upload foto bukti penghasilan Kamu seperti Slip Gaji / Id Card bagi karyawan, dan SKU / SIUP, foto usaha milik Kamu jika pengusaha.

14. Masukan Akun Bank

Masukan informasi Akun Bank seperti Nama pemilik, nomor rekening, dan jenis Bank. Usahakan data akun bank harus sesuai dengan KTP terdaftar.

15. Verifikasi Wajah

Lakukan Verifikasi Wajah dengan mengikuti instruksi yang ada di dalam aplikasi pinjaman online yang Kamu pilih.

16. Ajukan Pinjaman atau Konfirmasi Pinjaman

Pilih menu Ajukan Pinjaman atau Konfirmasi Pinjaman untuk mengirimkan semua data yang sudah Kamu isi tadi.

Penutup

Trik mengajukan pinjaman online sangat mudah sebenarnya, Kamu hanya perlu mengisi informasi data diri sesuai dengan identitas KTP, upload foto KTP/foto selfi dengan jelas. Jika Kamu memiliki usaha tetapi tidak punya SIUP/NIB dan sebagainya, maka Kamu bisa mengupload foto usaha Kamu saat ini.

Nah, itulah tips dan trik cara mengajukan pinjaman online di aplikasi pinjol supaya bisa cepat di ACC dan cair. Semoga bermanfaat untuk Kamu, ya.

Type and hit Enter to search

Close