Pada artikel kali ini Kami akan berbagi pengalaman kepada kalian semua tentang review Uatas yang merupakan salah satu aplikasi pinjaman online ternama di Indonesia. Penasaran, bagaimana tips dan trik agar pengajuan pinjaman kamu di Uatas bisa disetujui? Simak selengkapnya berikut ini!

Review Aplikasi Uatas Pinjaman Online

Sebelum kita menuju ke pembahasan inti yaitu tentang review cara mengajukan pinjaman di Uatas, cara bayar, hingga tutorial membatalkan pengajuan, disini Kami akan mengulas sedikit tentang aplikasi pinjaman online yang satu ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Apa itu Uatas?

review-uatas-pinjaman-online

Uatas adalah salah satu aplikasi pinjaman online di Indonesia yang aman dan legal karena telah terdaftar serta mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Uatas diselenggarakan oleh PT Plus Ultra Abadi, perusahaan ini beralamatkan di Ruko Mutiara Taman Palem Blok A6 No 7 Jl. Lingkar Luar Kamal Raya Jakarta Barat.

Sebagai P2P Lending, fintech yang satu ini menawarkan dua jenis produk pinjaman yaitu pinjaman pribadi dan pinjaman usaha. Selain tidak menggunakan jaminan, pinjaman online yang satu ini juga menawarkan pinjaman tanpa biaya administrasi.

Komitmen Uatas dalam memproses pinjaman online selama 24 jam, hal ini menunjukkan jika platform P2P Lending Uatas memang serius untuk bersaing di kancah Fintech Lending Indonesia.

Keunggulan Pinjaman Online Uatas

Meski tercatat sebagai P2P Lending terbaru yang ada di Indonesia, bukan berarti mengurangi tingkat kepercayaan dan profesionalitas dari layanan Uatas.

Berikut ini merupakan berbagai keunggulan dari aplikasi Uatas yang bisa Kamu jadikan pertimbangan sebelum mengajukan pinjaman online.

1. Terdaftar dan Diawasi OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat aplikasi Uatas sebagai penyelenggara layanan pinjaman uang dengan mengandalkan teknologi informasi (P2P Lending).

Secara resmi penyelenggara layanan pinjaman online yang satu ini terdaftar dan berizin di OJK sejak tanggal 7 Agustus 2019, dengan nomor legalitas terdaftar S-454/NB.213/2019.

Platform pinjaman online yang diselenggarakan PT Plus Ultra Abadi ini menyediakan layanan konvensional melalui aplikasi dengan sistem operasi berbasis Android.

2. Menawarkan Pinjaman untuk Pribadi dan Usaha

Keunggulan kedua dari aplikasi pinjaman online Uatas adalah jenis produk pinjaman yang ditawarkan. Uatas menawarkan dua pilihan produk pinjaman yang bisa Kamu akses secara cepat melalui aplikasi berbasis Android.

Kedua jenis produk pinjaman tersebut adalah pinjaman pribadi atau KTA online dan pinjaman usaha yang bisa Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Pinjaman pribadi bisa diajukan untuk memenuhi semua kebutuhan pribadi kamu seperti biaya pendidikan, biaya kesehatan, biaya perbaikan rumah, dan yang lainnya.

Lain halnya dengan produk pinjaman usaha yang bisa Kamu ajukan hanya sebatas untuk tambahan modal usaha agar bisa membantu meningkatkan bisnis yang telah ada.

Jenis pinjaman yang ditawarkan oleh Uatas ini menunjukkan bahwa P2P Lending yang beralamatkan di Jl. Lingkar Luar Kamal Raya Jakarta Barat benar-benar ingin mewujudkan visinya dalam mendukung perkembangan karier wanita.

3. Pengajuan Pinjaman yang Mudah

Pinjam uang melalui online di aplikasi Uatas bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Hanya dalam 4 langkah saja, maka Kamu sudah bisa memperoleh pinjaman online yang langsung cair ke rekening kamu sebagai peminjam.

Langkah pertama proses pengajuan pinjaman di Uatas adalah menginstal aplikasinya melalui Google Play Store dan melakukan pendaftaran menggunakan nomor ponsel kamu.

Setelah melakukan registrasi, maka Kamu sudah bisa langsung memilih jenis dan jumlah pinjaman yang ingin kamu ajukan di aplikasi Uatas.

Tahap berikutnya, Kamu akan diminta untuk melengkapi formulir yang ada di dalam aplikasi Uatas. Formulir yang perlu kamu isi diantaranya berkaitan dengan informasi data diri, informasi pekerjaan, kontak darurat, dan nomor rekening.

Selain informasi yang ada di atas, proses pengajuan pinjaman onlone di aplikasi Uatas juga memerlukan verifikasi KTP dan autentikasi wajah. Silakan lakukan proses tersebut hingga selesai.

4. Pencairan Dana Kilat 24 Jam Langsung Cair ke Rekening Peminjam

Limit pinjaman di aplikasi Uatas bisa Kamu pilih mulai dari Rp 500,000 hingga Rp 2,000,000. Pilihan tenor kredit mulai dari 7, 14, dan 30 hari.

Setelah kamu selesai menyerahkan data pengajuan, selanjutnya Kamu hanya perlu menunggu proses audit pengajuan yang dilakukan dalam waktu kurang lebih 24 jam.

Jika pengajuan pinjaman Kamu di aplikasi Uatas lolos dan disetujui, maka dana akan langsung dikirim ke rekening bank kamu yang telah didaftarkan.

Proses pencairan dana cepat 24 jam menjadi keunggulan dari aplikasi Uatas yang bisa diandalkan oleh siapa saja pada saat butuh pinjaman online cepat cair.

5. Persyaratan Pengajuan Pinjaman Gampang

Apakah kamu sedang mencari pinjaman online yang mudah dan tanpa ribet? Maka aplikasi Uatas bisa menjadi alternatif terbaik karena persyaratan data yang diminta sangat gampang dan tanpa ribet.

Tidak perlu membutuhkan agunan atau jaminan, Kamu cukup menyiapkan KTP dan data pribadi untuk mengisinya di dalam aplikasi pinjaman online Uatas.

Selain KTP, beberapa data dan sarana yang Kamu butuhkan untuk mengajukan pinjaman uang adalah nomor ponsel, smartphone, data diri. Selain itu, kamu juga perlu menyiapkan data pekerjaan, data bank, dan juga kontak darurat.

6. Peningkatan Limit Kredit yang Mudah, Hanya dengan Bayar Pinjaman Secara Tepat Waktu

Limit kredit di aplikasi pinjaman online Uatas antara Rp 500,000 hingga Rp 2,000,000 mungkin akan terlihat kecil jika kebutuhan yang harus Kamu penuhi cukup besar.

Untuk mengakomodir debitur yang sedang mencari pinjaman online dengan limit besar. Uatas telah menyediakan fitur peningkatan limit pinjaman.

Walaupun begitu, peningkatan limit pinjaman ini hanya akan diberikan buat peminjam yang sebelumnya sudah punya riwayat pembayaran yang baik.

Agar Kamu bisa meningkatkan limit pinjaman di aplikasi Uatas, pastikan jika kamu membayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo (Japo) seperti yang tertera pada perjanjian pinjaman online.

Fitur Pinjaman di Aplikasi Uatas

Jenis Pinjaman Pinjaman Pribadi dan pinjaman usaha
Target Peminjam Karyawan
Tipe Jaminan Tanpa Agunan
Status Berizin OJK
Limit Pinjaman Rp 500,000 – 2,000,000
Pencairan Dana 24 Jam
Jangka waktu 7, 14 dan 30 hari
Dasar Persetujuan Kelengkapan dan keakuratan data
Persyaratan
Batas usia Minimum 18 tahun
Status pekerjaan Karyawan
Dokumen pendukung Kartu Tanda Penduduk (KTP)
Data pendukung Data pribadi, info pekerjaan, kontak darurat, nomor rekening
Support
Alamat Ruko Mutiara Taman Palem Blok A6 No 7 Jl. Lingkar Luar Kamal Raya Jakarta Barat
Kontak Telepon: (021) 54335253
Email: info@uatas.id
Website Resmi https://uatas.id
Metode Pengajuan Aplikasi Pinjaman Online

Syarat Mengajukan Pinjaman di Uatas

Setiap WNI yang berusia di atas 18 tahun, memiliki e-KTP, serta memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap berkesempatan untuk memperoleh pinjaman online di aplikasi Uatas.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini merupakan syarat pengajuan pinjaman online di aplikasi Uatas yang perlu Kamu ketahui.

Syarat mengajukan pinjaman online di aplikasi Uatas:

  • Warga Negara Indoinesia (WNI).
  • Berdomisili di Indonesia.
  • Usia minimum 18 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku atau e-KTP.
  • Memiliki smartphone Android dan nomor ponsel yang aktif.
  • Memiliki akun bank yang namanya sesuai di KTP.
  • Mengisi dan melengkapi formulir informasi data diri & pekerjaan.

Dengan memenuhi persyaratan di atas, maka Kamu sudah memiliki kesempatan buat memperoleh pinjaman di aplikasi Uatas.

Cara Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Uatas

Selain syaratnya yang mudah, cara mengajukan pinjaman online di aplikasi Uatas juga tidak ribet, simak selengkapnya berikut ini!

Cara mengajukan Pinjaman online di aplikasi Uatas:

  1. Unduh aplikasi Uatas di Google Play Store atau melalui link berikut: Uatas Android
  2. Daftar atau registrasi menggunakan nomor telepon kamu
  3. Upload foto KTP dan foto selfi
  4. Isi informasi data diri, kontak darurat, informasi pekerjaan, dan rekening bank
  5. Baca dan pahami syarat dan ketentuan pinjaman di aplikasi Uatas
  6. Klik menu "Ajukan Pinjaman"
  7. Selesai

Setelah kamu selesai mengajukan pinjaman online di aplikasi Uatas dengan mengikuti proses yang ada diatas, selanjutnya kamu hanya perlu menunggu verifikasi melalui telepon dan jika di setujui, maka dana pinjaman akan langsung di transfer ke rekening kamu.

Cara Bayar Tagihan Pinjaman di Aplikasi Uatas

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara membayar pinjaman di aplikasi Uatas, simak selengkapnya di bawah ini!

Cara Pembayaran:

  1. Masuk dan Login ke aplikasi Uatas yang ada di Smartphone kamu
  2. Klik menu Tagihan yang terletak pada menu bagian bawah di dalam aplikasi Uatas
  3. Salin kode virtual account Uatas sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih
  4. Lanjutkan pembayaran pinjaman di Uatas dengan mengirimkan sejumlah uang sesuai tagihan yang ada di dalam aplikasi Uatas ke kode Virtual Akun Uatas sebagai tujuan pengirimannya
  5. Cek status pembayaran di dalam aplikasi Uatas
  6. Selesai, tagihan pinjaman kamu di aplikasi Uatas sudah lunas.

Note: Jangan sampai tagihan pinjaman kamu di aplikasi Uatas melewati jatuh tempo (Japo). Karena jika kamu tidak membayarnya secara tepat waktu, maka kamu akan dikenakan denda yang akan terus berjalan selama kamu belum melunasinya.

Cara Batalkan Pinjaman di Aplikasi Uatas

Kamu bisa membatalkan pinjaman yang telah diajukan di aplikasi Uatas dengan cara menghubungi Call Center Uatas di nomor 021 2258 0622 atau, kamu juga bisa menghubunginya melalui email ke cs.support@uatas.id.

Jelaskan alasan kamu ingin batalkan pengajuan pinjaman di aplikasi Uatas ke Call Center dengan meyakinkan.

Review Uatas dari Sudut Pandang Pengguna

Uatas merupakan salah satu aplikasi pinjaman online di Indonesia yang aman dan legal karena telah mengatongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor legalitas S-454/NB.213/2019.

Aplikasi Uatas sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang membutuhkan dana cepat, tetapi tidak direkomendasikan buat kamu yang sedang membutuhkan uang dengan jumlah besar.

Itulah beberapa informasi terkait aplikasi pinjaman online Uatas review dari salah satu tim ecerin dan survey beberapa pengguna yang telah berhasil meminjam dana.