Breaking News

Review Kredito - Pinjaman Online Tenor Panjang dan Cepat Cair

Pada artikel kali ini, ngademin akan berbagi informasi tentang review Kredito berdasarkan pengalaman salah satu tim ecerin. Penasaran, bagaimana proses cara mengajukan pinjaman di aplikasi Kredito agar bisa disetujui dan cair? Simak selengkapnya berikut ini!

Review Kredito - Kredit Uang Pinjaman

review-aplikasi-kredito

Kredito adalah aplikasi pinjaman online yang aman dan legal karena telah terdaftar dan mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Aplikasi Kredito menawarkan kredit dana tunai cepat cair untuk karyawan, mahasiswa dan usaha hanya dengan jaminan KTP. Kredito memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan pinjol lainnya, mulai dari proses apply online, syarat mudah dan persetujuan cepat merupakan keunggulan dari aplikasi Kredito.

Tetapi kamu jangan dulu terlena dengan kelebihan aplikasi pinjaman online yang satu ini, kamu juga harus memperhatikan besaran bunga dan biaya kredit yang dibebankan ke peminjam. Hal ini dikarenakan bunga pinjaman di Kredito cukup tinggi.

Bagi kamu yang ingin meminjam uang, sebaiknya kamu menggunakan aplikasi pinjaman online yang sudah legal dan berizin OJK. Karena resikonya terlalu besar jika kamu mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol ilegal.

Salah satu aplikasi pinjaman online yang aman dan legal karena telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan OJK adalah Kredito. Aplikasi pinjol yang satu ini ngademin rekomendasikan deh buat kamu yang sedang membutuhkan uang untuk memenuhi segala kebutuhan kamu. Karena salah satu ngademin ecerin juga menggunakannya, dan akan membagikan pengalamannya di artikel yang berjudul Kredito Review ini.

Melalui aplikasi Kredito ini, kita dapat mengajukan pinjaman online dengan pembayaran dicicil sampai 3 bulan.

Apa itu Kredito?

Kredito adalah perusahaan Fintech P2P Lending yang aman dan legal karena telah mengantongi izin resmi dari OJK. Aplikasi Kredito didirikan oleh PT FINTEK DIGITAL INDONESIA yang telah mendapatkan izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, perusahaan pinjaman online Kredito ini memiliki legalitas yang jelas. Bukan aplikasi pinjol ilegal, dan bukan penipuan.

Pengajuan pinjamannya dilakukan melalui online di aplikasi Kredito yang bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store atau App Store. Kamu juga bisa mengunduhnya melalui link di bawah ini:
Kredito Android

Buka aplikasi Kredito, lakukan registrasi dan isi data diri sesuai petunjuk yang diberikan. Siapkan juga KTP dan nomor rekening bank atas nama peminjam.

Jenis Produk Pinjaman di Kredito (Limit dan Tenor)

Kredito menyediakan pinjaman dana tunai untuk kebutuhan konsumtif dengan limit yang cukup besar dan tenor pembayaran tagihannya bisa kamu pilih.
  • Limit pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 7 juta untuk kredit konsumtif
  • Tenor pembayaran yang tersedia diantaranya cicilan mingguan hingga bulanan.
Jika dilihat dari sisi plafon dan tenor, aplikasi Kredito menawarkan fleksibilitas untuk para penggunanya. Mau pinjaman plafon kecil sampai besar, Kredito telah menyediakannya. Demikian pula dengan masa kredit bisa singkat dan juga bisa sampai lama.

Aplikasi Kredito memiliki 3 jenis produk pinjaman, yaitu:

A. Pinjaman Angsuran Karyawan

Kredito menyediakan pinjaman untuk karyawan tanpa jaminan mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 7.000.000 dengan jangka waktu angsuran pembayaran 7 sampai 180 hari dengan bunga maksimal 0,4% per hari.

B. Pinjaman Angsuran Mahasiswa

Kredito menyediakan pinjaman untuk mahasiswa tanpa jaminan mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 7.000.000 dengan jangka waktuangsuran pembayaran 7 hingga 180 hari dengan bunga maksimal 0,4% per hari.

C. Pinjaman Angsuran Usaha

Kredito menyediakan pinjaman untuk modal usaha tanpa jaminan mulai dari Rp 5.000.000 hingga Rp 2.000.000.000 dengan jangka waktu pembayaran angsuran mulai dari 3, 6 dan 12 bulan dengan bunga sebesar 15% - 60% per tahun.

Area Layanan Kredito

Area layanan aplikasi Kredito saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia. Kamu dapat melihat jangkauan area di dalam aplikasi. Apabila daerah tempat tinggal kamu sudah tercantum, maka kamu dapat melakukan pengajuan pinjaman.
 

Suku Bunga dan Tabel Simulasi Angsuran Kredito

Berikut ini merupakan ketentuan suku bunga di aplikasi Kredito:

1. Bunga per Hari

Bunga di aplikasi Kredito adalah 0.4% per hari. Hal ini sesuai dengan ketentuan dan regulasi dari Asosiasi Fintech jika maksimum bunga kredit yang bisa dibebankan ke nasabah P2P yaitu sebesar 0.4% per hari.

2. Tanpa Potongan Biaya Admin

Aplikasi Kredito tidak melakukan pemotongan biaya admin di awal. Kamu akan menerima pencairan dana yang disetujui 100% secara utuh ke rekening bank yang kamu daftarkan di aplikasi Kredito.

3. Simulasi Kredit

Sayangnya, di aplikasi Kredito ini tidak tersedia simulasi kredit untuk mengetahui jumlah pembayaran cicilan per bulan berdasarkan limit dan tenor yang kita pilih.

Namun, kita masih dapat mengetahuinya dengan menggunakan patokan bunga per hari dan tidak adanya potongan biaya admin, maka kamu juga bisa menghitung dan membuat sendiri Tabel Angsuran di Kredito.

Berikut ini merupakan contoh skema pembayaran pinjaman di Kredito:

Nilai Pinjaman Rp 400 ribu
Jangka waktu
pinjaman
28 hari
Persentase total
biaya per hari
0,4%
Nilai pinjaman
yang dikembalikan
Rp 444.800,-
Total biaya Rp 44.800,-
Nilai pinjaman
yang diterima
Rp 400.000

Syarat Mengajukan Pinjaman di Kredito

Berikut ini merupakan persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi Kredito.

Syarat-syarat mengajukan pinjaman Kredito:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 sampai 55 tahun
  • Memiliki E-KTP. (KTP lama dan resi KTP tidak berlaku)
  • Berdomisili di Indonesia
  • Memiliki kartu tanda mahasiswa (Mahasiswa) atau kartu karyawan (Karyawan)
  • Berstatus sebagai mahasiswa aktif atau karyawan yang masih bekerja
  • Memiliki rekening Bank yang aktif sesuai dengan nama di KTP

Cara Pengajuan Pinjaman di Kredito

Berikut ini merupakan review cara mengajukan pinjaman di aplikasi Kredito:

1. Unduh Aplikasi Kredito

Unduh aplikasi Kredito melalui Google Play Store, instal dan masuk ke aplikasi. Setelah itu, nanti akan muncul pilihan untuk mengajukan pinjaman.

Perhatikan bahwa di dalam aplikasi Kredito sudah tercantum logo OJK yang menunjukkan bahwa perusahaan ini legal terdaftar dan diawasi OJK. Logo OJK ini penting untuk kamu perhatikan, karena saat ini banyak pinjaman online ilegal. Sangat berbahaya jika kamu meminjam uang di aplikasi pinjol ilegal.

2. Isi Informasi Data Pribadi

Isi dan lengkapi informasi data pribadi sesuai dengan formulir yang ada di dalam aplikasi.

3. Isi Informasi Data Pekerjaan

Isi dan lengkapi informasi data pekerjaan kamu saat ini sesuai dengan formulir yang ada di dalam aplikasi.

Informasi data pekerjaan yang harus kamu isi yaitu:

  • Jumlah penghasilan per bulan
  • Lama Masa Kerja
  • Nama Perusahan
  • Alamat Perusahaan
  • Tanggal Penerimaan Gaji
  • Nomor Telepon Perusahaan

4. Kontak Darurat

Isi dan lengkapi data kontak darurat, seperti nomor ponsel, nama dan hubungan dengan kamu sebagai peminjam, sesuai dengan formulir yang ada di dalam aplikasi. Biasanya kamu akan di minta untuk menuliskan 3 kontak darurat.

5. Upload Foto KTP dan Foto Selfi Memegang KTP

Ambil foto e-KTP dan foto selfi memegang KTP dengan menggunakan kamera di ponsel yang kamu gunakan untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Kredito. Pastikan juga kalau foto eKTP terlihat jelas, bukan fotocopy, seluruh KTP masuk dalam frame dan sistem bisa membaca isi KTP dengan jelas.

Sistem di aplikasi akan membaca semua isi data yang ada di KTP. Pastikan juga kalau data KTP yang dibaca oleh sistem sudah benar.

6. Upload Foto Id Card

Selain KTP, kamu juga harus mengupload foto kartu identitas karyawan.

7. Pinjaman Diproses

Setelah semua data kamu isi dengan lengkap dan benar, sistem credit scoring aplikasi Kredito akan mengolah dan memunculkan rekomendasi plafon dan tenor pinjaman yang bisa kamu ajukan.

8. Keputusan Persetujuan Pinjaman

Kurang lebih selama 24 jam, pihak Kredito akan memberikan keputusan atas pengajuan pinjaman yang kamu ajukan. Keputusan disetujui atau tidaknya permohonan bisa kamu lihat di dalam aplikasi Kredito.

Verifikasi Kredit

Aplikasi Kredito tidak melakukan proses verifikasi ke calon peminjam baik melalui telepon atau bahkan melalui kunjungan. Tidak ada konfirmasi lagi setelah kamu selesai mengajukan pinjaman di aplikasi Kredito

Jelas, proses verifikasi di aplikasi Kredito ini tentunya akan mempermudah dan meningkatkan kemungkinan pinjaman kamu disetujui.

Credit scoring di aplikasi Kredito sudah sedemikian bagusnya sehingga tidak perlu melakukan verifikasi telepon lagi.
 

Lama Persetujuan dan Pencairan

Aplikasi Kredito memberikan persetujuan dalan waktu yang singkat, tidak sampai 24 jam dan akan segera mencairkan pinjaman dalam waktu 2 hari kerja. Kamu akan menerima notifikasi melalui aplikasi setelah dana berhasil ditransfer ke rekening bank yang terdaftar.

Cara Bayar Pinjaman di Kredito

Berikut ini merupakan review cara melakukan pembayaran pinjaman di aplikasi Kredito:
  1. Masuk ke dalam aplikasi Kredito, pilih halaman "Pembayaran".
  2. Pilih tagihan yang akan dibayarkan.
  3. Pilih salah satu dari pilihan metode pembayaran yang tersedia.
  4. Aplikasi akan memunculkan nomor Virtual Account Kredito.
  5. Lakukan pembayaran dengan menggunakan nomor Virtual Account Kredito tersebut sebelum masa aktif/berlaku nya habis.

Cara Batalkan Pinjaman di Kredito

Berikut ini merupakan langkah-langkah proses cara membatalkan pinjaman di aplikasi Kredito:

1. Hubungi Call Center Kredito

Langkah pertama cara membatalkan pengajuan pinjaman di aplikasi Kredito adalah dengan menghubungi call center. Kamu bisa batalkan pinjaman yang telah diajukan dengan menghubungi kontak call center Kredito di nomor telepon (021) 80600999.

2. Berikan Informasi Pinjaman di Kredito

Jika sudah terhubung dengan Call Center, informasikan pinjaman kamu di Kredito ke pihak call center beserta dengan alasan kamu kenapa ingin membatalkan pinjaman. Informasi pinjaman ini nantinya akan digunakan untuk mengecek apakah pengajuan kamu masih bisa dibatalkan atau tidak.

3. Konfirmasi Pembatalan Pinjaman Online di aplikasi Kredito

Apabila pengajuan pinjaman kamu di aplikasi Kredito masih bisa dibatalkan, maka petugas call center Kredito akan meminta konfirmasi bahwa kamu memang ingin membatalkan pinjaman atau tidak. Setelah itu, kamu bisa mengkonfirmasinya dengan mengatakan setuju untuk membatalkan pengajuan pinjaman di aplikasi Kredito.

4. Tunggu Pinjaman Dibatalkan

Langkah terakhir adalah menunggu pemberitahuan atau notifikasi apakah pembatalan pengajuan pinjaman online di Kredito sudah berhasil atau tidak. Biasanya pemberitahuan tersebut akan muncul di dalam aplikasi Kredito.

Review Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online Kredito

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan aplikasi pinjaman online Kredito:

Kelebihan Kredito

  • Proses pengajuan pinjaman mudah dan cepat
  • Tidak ada verifikasi melalui telepon
  • Syarat hanya KTP dan tanpa slip gaji
  • Persetujuan cepat dan instan
  • Legal terdaftar dan diawasi OJK
  • Tanpa potongan biaya admin di awal

Kekurangan Kredito

  • Suku bunga mahal
  • Limit pinjaman kecil
  • Tenor pembayaran pendek

Itulah informasi tentang review Kredito berdasarkan pengalaman salah satu ngademin inReviews yang bisa kami share pada artikel kali ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat buat kamu.

Type and hit Enter to search

Close