Breaking News

Review Flexi Cash Jenius - Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Online Hingga Rp 50 Juta

Apakah kamu sedang membutuhkan pinjaman dana tunai dengan limit besar dan tenor pembayaran yang lama untuk memenuhi berbagai kebutuhan konsumtif kamu seperti kredit HP, atau kebutuhan produktif seperti modal usaha/bisnis. Salah satu solusi untuk memenuhi kebutuhan kamu adalah dengan meminjam modal usaha atau bisnis ke lembaga keuangan seperti perbankan atau Fintech yang menyediakan layanan pinjaman online.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya kalau saat ini sudah banyak fintech yang menawarkan proses yang mudah dan cepat dalam melakukan pengajuan pinjaman melalui aplikasi secara online. Namun biasanya limit pinjaman yang diberikan terlalu kecil dan suku bunga yang dibebankan oleh aplikasi pinjaman online ini lebih tinggi dari bank. Maka dari itu, kamu harus mengajukan pinjaman di bank untuk mendapatkan limit pinjaman besar, suku bunga kecil, serta tenor pembayaran tagihan lebih lama.

Salah satu layanan pinjaman online bunga rendah yang disediakan oleh bank adalah Flexi Cash Jenius. Flexi Cash merupakan fitur kredit di aplikasi Jenius yang dikelola langsung oleh bank BTPN.

Review Flexi Cash Jenius Bank BTPN

review-flexi-cash-pinjaman

Apa itu Flexi Cash Jenius?

Flexi Cash adalah dana siaga untuk pengguna Jenius yang sedang membutuhkan uang tambahan. Setelah pengguna mengaktifkan fitur Flexi Cash di dalam aplikasi Jenius, maka pengguna bisa langsung menarik dana pinjaman serta langsung bisa menggunakannya dengan minimal penarikan Rp 500.000 hingga Rp 50 Juta. Flexi Cash merupakan fitur yang telah disediakan aplikasi Jenius dari bank BTPN.

Setelah mengaktifkan Flexi Cash, nantinya Jenius akan memberikan limit kredit yang bisa di tarik dan digunakan oleh penggunanya kapanpun. Pada saat menarik limit pinjaman, pengguna tidak perlu membayar biaya administrasi di awal untuk menggunakan layanan ini. Kamu juga bisa menikmati layanan pinjaman Flexi Cash dengan cara mengunduh aplikasi Jenius di Google Play Store, dan membuka rekening bank disana.

Cara Daftar dan Buka Rekening di Jenius

Untuk melakukan pendaftaran akun Jenius, kamu cukup menyiapkan e-KTP asli, tanda tangan kamu di atas kertas putih, serta NPWP (opsional) jika punya.

Unduh Jenius di Google Play Store dan lakukan proses pendaftaran di dalam aplikasi Jenius.

Syarat Flexi Cash Jenius

Ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi sebelum mengaktifkan dan mengajukan pinjaman Flexi Cash Jenius, seperti:
  • Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki e-KTP.
  • Berusia antara 21-50 tahun.
  • Memiliki akun Jenius.
  • Memiliki saldo minimal Rp 1 juta.

Cara Mengaktifkan dan Mengajukan Pinjaman Flexi Cash Jenius

Sebelum kamu bisa mengajukan pinjaman di Flexi Cash, perlu kamu ketahui bahwa layanan ini merupakan pilihan atau undangan dari pihak Jenius bagi para penggunanya yang sudah menggunakan layanan aplikasi Jenius selama kurang lebih 3 bulan dan aktif bertransaksi.

Cara aktifkan Flexi Cash:

  1. Buka aplikasi Jenius.
  2. Klik menu Wealth, dan pilih menu Credit
  3. Lalu klik Ajukan Sekarang.
  4. Baca dan pahami first time tutorial, lalu pilih Ajukan Sekarang.
  5. Klik menu OK, kemudian pilih Izinkan untuk memberikan akses ke aplikasi Jenius.
  6. Lengkapi empat rincian informasi data diri yang diperlukan.
  7. Klik menu Ajukan Flexi Cash.

Cara Menarik Pinjaman Flexi Cash

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara menarik limit pinjaman Flexi Cash:
  1. Klik menu Tarik Dari Flexi Cash.
  2. Masukkan jumlah penarikan pinjaman pertama.
  3. Jika perlu, kamu bisa menambahkan foto dan tujuan mengambil pinjaman (opsional).
  4. Klik menu Lanjut.
  5. Pilih tenor pembayaran yang kamu inginkan.

Cara Bayar Pinjaman Flexi Cash Jenius

Cara membayar Flexi Cash dilakukan secara autodebet dari saldo aktif di akun Jenius kamu. Proses penahanan saldo untuk pembayaran Flexi Cash Jenius ini biasanya dilakukan pada pukul 19:00 WIB.

Bunga Flexi Cash Jenius

Bunga pinjaman di Flexi Cash jenius antara 0.99% sampai 3.50%, setiap pengguna akan dikenakan bunga yang berbeda untuk pinjaman yang di pilih pada menu Flexi Cash, tergantung dari hasil penilaian risk profile setiap pemilik akun.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang review Flexi Cash Jenius yang dapat kami sampaikan. Kamu bisa mengajukan pinjaman di Flexi Cash hingga limit Rp 50 Juta dengan tenor pembayaran selama 36 bulan.

Pinjaman Flexi Cash Jenius ini sangat direkomendasikan buat kamu yang sedang membutuhkan pinjaman online cepat cari dengan limit pinjaman besar dan tenor pembayaran lama.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ingat sebelum mengaktifkan dan mengajukan pinjaman Felxi Cash Jenius ini, diantaranya adalah:
  • Pastikan total angsuran yang harus kamu bayarkan kurang dari 30% dari penghasilan kamu.
  • Jangan sampai kamu telat membayar cicilan Flexi Cash, atau kamu nantinya akan mendapatkan denda pinalty sebesar Rp 50 ribu.
  • Gunakan pinjaman Flexi Cash Jenius untuk kebutuhan produktif, bukan konsumtif.
Jangan lupa untuk selalu melihat review aplikasi pinjaman online terlebih dahulu sebelum kamu memutuskan untuk meminjam uang hanya di situs ecerin.

Type and hit Enter to search

Close