Kebutuhan dan keperluan yang mendesak untuk memiliki dana tunai membuat sebagian besar masyarakat di Indonesia memilih untuk mengajukan pinjaman, baik itu melalui teman, saudara, bank maupun lembaga keuangan yang lainnya. Pada era perkembangan teknologi yang kian canggih, Kamu bisa menemukan banyak pilihan pinjaman uang online yang bisa di bayar melalui cicilan.

Contohnya saja pinjaman uang online melalui bank yang biasanya dicicil bulanan, akan tetapi, pinjaman ini tetap harus menyertakan jaminan yang belum tentu bisa dipenuhi oleh semua orang. Kemudian mereka akan beralih meminjam melalui aplikasi pinjaman online sebagai alternatif pilihan.

Kehadiran fintech dan digibank dalam memberikan pinjaman online tentu dapat dirasakan oleh mereka yang membutuhkan dana cepat dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh pinjaman uang online secara mudah dan cepat.

Namun, tidak semua pinjaman via fintech memberikan pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan. Pada umumnya fintech memberikan pinjaman uang online super kilat dalam jangka waktu pembayaran 7 hingga 30 hari sehingga Kamu tidak dapat bayar cicilan bulanan.

Walaupun demikian, bukan berarti tidak ada sama sekali model pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan. Tentu ada beberapa pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan sehingga akan terasa lebih muda dalam membayar dan melunasi tagihan.

Kami disini akan menyediakan informasi mengenai pinjaman uang online yang bisa dicicil bulanan dan bisa Kamu manfaatkan dengan sebaik mungkin.

7 Pinjaman Uang Online Yang Bisa Dicicil Bulanan

daftar-pinjaman-online

Dibawah ini telah kami siapkan 7 finttech yang akan memberikan pinjaman dan dapat dibayar dengan cara cicilan bulanan.

1. Tunaiku Amar Bank

Tunaiku Amar Bank adalah pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan dengan batas maksimal pinjaman hingga Rp 20 juta tanpa memerlukan jaminan. Pinjaman uang yang satu ini ditawarkan oleh Bank Amar dan sudah terjamin aman.

Tunaiku Amar Bank memberikan pinjaman uang online di mulai dari Rp 2 juta hingga maksimal Rp 20 juta dengan jangka waktu cicilan 6 bulan, 12 bulan, sampai batas maksimal 20 bulan. Menariknya, pinjaman kredit dari Tunaiku ini bisa langsung dicairkan dalam waktu satu kali 24 jam setelah proses pengajuan.

Sifatnya pinjaman online, sehingga Kamu tidak perlu datang langsung ke kantor perusahaan untuk mengajukan pinjaman. Kamu Cukup ajukan dari rumah atau tempat lainnya dengan koneksi internet yang lancar. kemudian, Pinjaman uang yang dapat dicicil ini akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan dana talangan dengan cepat dan mudah.

Tunaiku Amar Bank tentu memberikan beberapa syarat kepada Kamu untuk bisa memperoleh pinjaman, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki KTP
  • Untuk bisa mengajukan pinjaman dana minimum Berusia 21 hingga 55 tahun
  • Haru memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap dengan melampirkan surat keterangan kerja (id card/slip)
  • Wajib Mempunyai rekening atas nama terdaftar sesuai KTP

Sedangkan untuk cara mengajukan pinjaman uang online yang bisa dicicil tanpa jaminan dari Tunaiku Amar Bank antara lain:

  1. Unduh aplikasi Tunaiku
  2. Isi formulir melalui aplikasi Tunaiku
  3. Jangan lupa untuk melampirkan dokumen persyaratan yang diminta
  4. Kemudian akan ada Verifikasi data
  5. Silakan tunggu informasi persetujuan pinjaman melalui email
  6. Berikutnya setelah pengajuan di acc, maka proses pencairan dapat dilakukan

Tunaiku Amar Bank cukup recommended dan aman untuk dijadikan pilihan pinjaman cepat bagi Kamu. Akan tetapi, area yang tercover oleh Tunaiku ini masih sangat terbatas di beberapa kota besar saja seperti Jabodetabek, Bandung, Gresik, Surabaya, Sidoarjo,  Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Palembang, dan Makasar.

2. Flexi Cash Jenius

Flexi Cash Jenius adalah fasilitas pinjaman online langsung cair dari Bank BTPN. Walaupun menawarkan pinjaman online, pinjaman uang online ini tetap dapat Kamu cicilan per bulan yang memudahkan Kamu dalam melakukan pembayaran.

Kamu dapat mengajukan pinjam uang mulai dari Rp 5 juta hingga maksimal Rp 50 juta tanpa jaminan dan syarat. Untuk prosesnya sendiri tergolong mudah dan cepat tentu akan memudahkan Kamu untuk mendapatkan pinjaman uang online cicilan per bulan saat itu juga.

Terdapat suatu hal yang lebih menarik dari pinjaman uang online yang satu ini, dimana pinjaman melalui Flexi Cash Jenius tidak dikenakan biaya administrasi. Kemudian, bunga yang berlaku juga sangat kompetitif dan hanya dibebankan pada jumlah pinjaman yang akan dicairkan saja.

Untuk Syarat utama agar dapat memperoleh pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan ini yaitu Kamu wajib terdaftar sebagai nasabah Jenius dan mengupload NPWP. Semua proses aktivasinya bisa dilakukan melalui aplikasi Jenius.

Kemudian Kamu dapat memilih nominal pinjaman yang akan dicairkan serta jangka waktu kreditnya. Selanjutnya jumlah pinjaman yang bisa dicairkan serta cicilan bulanan akan langsung diinformasikan melalui aplikasi Jenius, termasuk juga dengan tanggal jatuh temponya.

3. Digibank KTA Instan

Kemudian ada pilihan lain dari pinjaman uang online yang bisa bayar dicicil bulanan yaitu Digibank KTA Instan. Digibank KTA merupakan pinjaman online yang memberikan cicilan hingga selama 36 bulan.

jika Flexi cash Jenius merupakan produk dari Bank BTPN, lain halnya dengan DIgibank KTA Instan yang merupakan fasilitas dari Bank DBS. Bank DBS terkenal sebagai bank memiliki produk KTA Dana Bantuan Sehat. Sungguh disayangkan produk KTA ini mensyaratkan pengajuan kartu kredit terlebih dahulu sebelum KTA.

Untungnya saat ini Bank DBS meluncurkan Digibank KTA Instan yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dengan syarat yang mudah. Batas maksimal dari KTA instan ini mencapai Rp10 juta dengan durasi pembayaran hingga 36 bulan.

Syarat KTA instan dari Bank DBS antara lain:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki KTP
  • Batas usia minimum 21 tahun hingga 60 tahun
  • Berstatus sebagai karyawan, atau wiraswasta, hingga profesional
  • Mempunyai penghasilan kotor minimal Rp3 juta per bulan
  • Untuk masa kerja karyawan minimal 1 tahun sedangkan bagi wiraswasta dan profesional 2 tahun
  • Berdomisili di wilayah kerja bank DBS meliputi Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Untuk besaran bunga yang ditawarkan oleh KTA instan ini terhitung lebih murah jika dibandingkan pinjaman online lainnya. walaupun demikian, ada potongan biaya administrasi serta pembebanan biaya lainnya yang memotong jumlah pinjaman yang dapat dicairkan.

4. Pinjaman Tenang BRI Agro

Kemudian Kamu juga bisa mencoba Pinjaman Tenang BRI Agro sebagai sarana untuk mendapatkan pinjaman uang online yang dapat dicicil bulanan. Untuk masa pinjaman yang ditawarkan mulai dari 1 hingga 12 bulan dengan pinjaman mulai Rp 500 ribu hingga Rp 20 juta.

Sedangkan untuk bunga yang dikenakan dari pinjaman uang online yang bisa dicicil bulanan ini cukup rendah, dan bahkan tanpa biaya administrasi. Pinjaman ini dirasa sangat cocok untuk Kamu yang sedang membutuhkan uang tunai dalam waktu cepat dengan syarat mudah.

Berikut ini syarat Pinjaman Tenang BRI Agro antara lain:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia 21 hingga 56 tahun
  3. Memiliki penghasilan
  4. Karyawan tetap

Walaupun  pinjaman ini lebih memprioritaskan karyawan yang penggajiannya melalui Bank BRI, namun para nasabah Bank BRI dan BRI Agro juga bisa mengambil pinjaman ini. Kelebihannya, pinjaman ini bisa diproses dengan cepat dan akan di acc dengan mudah secara online.

5. Cairin

Kemudian datang pinjaman lainnya yang bisa Kamu coba adalah aplikasi Cairin. Cairin merupakan aplikasi pinjam uang online di bawah naungan PT Idana Solusi Sejahtera yang menawarkan masa pembayaran secara cicilan 14, 21, hingga 28 hari.

Sedangkan jumlah pinjaman yang diberikan mulai dari Rp 400 ribu hingga maksimal Rp 1,6 juta. Pinjaman ini saya kira akan sangat pas bagi Kamu yang ingin mengajukan kredit dalam waktu cepat.

Apalagi jika Kamu sedang membutuhkan pinjaman uang online yang bisa dicicil bulanan, Cairin telah menyediakan produk pinjaman karyawan dengan tenor maksimal hingga Rp 20 juta. Melalui pinjaman uang online yang satu ini, Kamu bisa memperoleh kredit dalam jangka waktu 3 hingga 6 bulan.

Syarat untuk memperoleh pinjaman dari Cairin yaitu:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 21 hingga 65 tahun
  • Mempunyai KTP yang masih berlaku
  • Berstatus sebagai karyawan

Untuk proses pengajuannya tergolong sangat mudah, Kamu cukup mendownload aplikasi Cairkan melalui HP kemudian mengajukan pinjaman disana. Hanya bermodalkan KTP ditambah dengan syarat yang tidak ribet, kredit bisa Kamu cairkan dalam waktu cepat.

6. Julio Cicil

Pilihan berikutnya untuk pinjaman uang online yang bisa dicicil bulanan lain yaitu Julo Cicil. Julo Cicil dibawah naungan PT Julo Teknologi Finansial dan telah terdaftar di OJK. Julo Cicil memawarkam dua produk unggulan yaitu Julo Mini dan Julo Cicil.

Julo Mini diperuntukan untuk pembiayaan dengan limit mulai dari Rp 500 ribu sampai maksimal Rp 1 juta. Tenor yang bisa dipilih mulai dari 10 hingga 30 hari. Sedangkan Julo Cicil adalah layanan pinjaman bulanan yang bisa dicicil 3 hingga 6 bulan. Pinjaman dari Julo Cicil di mulai dari Rp2 juta hingga maksimal Rp8 juta.

Pada  pinjaman dari Julo Cicil hanya dibebankan bunga sebesar 10% saja. Tergolong cukup ringan dan tidak memberatkan. Kamu dapat menjajal kredit ini apabial membutuhkan dana mendesak.

Untuk syarat agar bisa mendapatkan pinjaman yang satu ini antara lain KTP, slip gaji, serta foto selfie. Catatan dalam kurun waktu yang singkat, kredit satu ini bisa dicairkan jika pengajuan disetujui.

7. MauCash

MauCash adalah  pinjaman online langsung cair yang bisa dicicil bulanan namun tergantung dari pilihan produk. Terdapat 2 pilihan pinjaman yang ditawarkan MauCash, antara lain Maucepat dan Mauringan.

Maucepat menawarkan pinjaman dengan limit Rp 500 ribu hingga Rp 2,5 juta dalam jangka waktu selama 21 hingga 30 hari. Sedangkan Mauringan merupakan pinjaman uang online yang dapat di bayar dicicil setiap bulan dengan limit Rp1,5 juta hingga batas maksimal Rp5 juta. Jangka waktu pembayaran Mauringan bisa dipilih mulau dari 3 hingga 4 bulan.

Kedua produk tersebut bisa Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Akan tetapi, Jika ingin kredit kilat, kamu dapat mengambil produk Maucepat. Lain halnya jika ingin tenor yang lebih panjang, produk Mauringan dapat Kamu pilih.

itulah informasi terbaru mengenai pinjaman uang online online yang bisa dicicil paling rekomended. Untuk itu segera coba mengagarkan daftar rekomendasi dari kami baik itu via online atau aplikasi pinjol.