BFI Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia yang menawarkan layanan pembiayaan untuk investasi, modal kerja, multiguna, kredit kendaraan bermotor, alat berat, mesin industri, dan pembiayaan yang lainnya.

cek-angsuran-bfi-finance

Pada artikel kali ini ecerin.com akan membagikan informasi terbaru tentang bagaimana cara cek sisa angsuran BFI Finance melalui proses yang mudah.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara mengecek angsuran BFI Finance, disini Kami akan memberikan informasi terkait perusahaan pembiayaan yang satu ini. Simak selengkapnya berikut ini. (Sumber www.bfi.co.id)

Apa itu BFI Finance?

PT BFI Finance Indonesia Tbk adalah perusahaan penyedia layanan pembiayaan yang telah berdiri sejak tahun 1982 sebagai PT Manufacturer Hanover Leasing Indonesia. PT BFI Finance Indonesia merupakan sebuah perusahaan patungan antara Manufacturer Hanover Leasing Corporation dari Amerika Serikat dan pemegang saham lokal. BFI adalah salah satu perusahaan pembiayaan terlama di Indonesia sekaligus menjadi perusahaan pembiayaan pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta serta Bursa Efek Surabaya yang sekarang disebut dengan Bursa Efek Indonesia atau “BEI”. Perusahaan yang satu ini telah melakukan go public pada bulan Mei 1990 yang lalu dengan kode saham BFIN.

Setelah berhasil menjalankan proses restrukturisasi utang yang bersumber dari krisis keuangan pada tahun 1998 yang lalu, Perusahaan ini secara resmi berganti nama menjadi PT BFI Finance Indonesia Tbk pada tahun 2001.

Saat ini, senilai 42,8% saham BFI dimiliki oleh konsorsium Trinugraha Capital SA yang terdiri dari TPG dan Northstar Group. Sisanya dimiliki oleh pemegang saham institusi lokal dan internasional, serta pemegang saham publik yang lainnya.

Kegiatan usaha BFI Finance pada dasarnya meliputi tiga jenis pembiayaan, yaitu:

  • Pertama Pembiayaan modal kerja, Investasi, Multiguna. Semua pembiayaan tersebut ditujukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan produktif seperti modal kerja, investasi serta pengembangan usaha, atau untuk kebutuhan konsumtif yang lainnya seperti biaya pernikahan, renovasi rumah, dan sebagainya.
  • Kedua, pembiayaan sales dan lease back, yaitu pembiayaan untuk pembelian mesin dan alat berat baik yang baru atau bekas untuk menunjang produktivitas usaha, mulai dari berbagai alat berat untuk industri seperti mesin excavator, bulldozer, crane, forklift, berbagai jenis truk, mesin cetak, mesin industri hingga alat-alat kesehatan.
  • Ketiga, pembiayaan tanpa agunan yang ditujukan untuk kebutuhan pendidikan, perjalanan wisata, serta pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Pada tahun 2017 yang lalu, BFI Finance membentuk Unit Syariah untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat di Indonesia terhadap pembiayaan yang sesuai dengan beragam prinsip syariah.

BFI Finance memiliki jaringan pemasaran terbesar yang ada di Nusantara, dengan 228 kantor cabang dan 173 gerai yang tersebar di 33 dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, dan didukung oleh lebih dari 11.000 karyawan (per 31 Desember 2018).

Visi BFI Finance

Menjadi mitra solusi keuangan yang terpercaya yang turut ikut serta berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat.

Misi BFI Finance

Menyediakan solusi keuangan yang terpercaya dan efektif untuk para pelanggannya.
Mencapai tingkat pengembalian modal yang superior dan mempertahankan reputasi BFI Finance sebagai perusahaan publik terpercaya.
Menyediakan lingkungan komunitas yang mendidik para pemimpin masa depan dari organisasi.
Membangun hubungan kerja sama jangka panjang dengan mitra bisnis BFI Finance berdasarkan rasa saling percaya dan saling menguntungkan.
Memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat di Indonesia.

Nomor dan Alamat Kantor Pusat BFI Finance

PT BFI Finance Indonesia Tbk
BFI Tower
Sunburst CBD Lot. 1.2
Jl. Kapt. Soebijanto Djojohadikusumo
BSD City - Tangerang Selatan 15322
Nomor telepon: +622129650300, 29650500
Fax: +622129650757, 29650758
Customer Care: 1500018

Ada beberapa langkah untuk Cara Cek Angsuran BFI Finance namun yang paling mudah adalah dengan melalui Online. Di jaman yang sudah serba Online seperti saat ini rasanya melakukan berbagai kegiatan memang sudah sepatutnya dilakukan secara praktis.

Untuk para pengguna BFI Finance, Kamu bisa melakuan cek angsuran dan pembayaran dengan cara online dengan berbagai metode. Selain melakukan pembayaran di Merchant bertanda kusus, kamu juga bisa membayar tagihan di berbagai Toko Online.

Cara Cek Sisa Angsruan di BFI Finance

Ada beberapa cara mengecek sisa angsuran BFI Finance yang bisa Kamu lakukan, yaitu:

  1. Cara cek sisa angsuran BFI Finance melalui Shopee
  2. Cara cek sisa angsuran BFI Finance melalui Call Center / Customer Care
  3. Cara cek sisa angsuran BFI Finance melalui wesbsite
  4. Cara cek sisa angsuran BFI Finance melalui kantor cabang

Jadi disini Kamu bisa memilih sendiri cara cek angsuran BFI Finance mana yang menurut Kamu lebih gampang, cepat, dan efisien. Berikut langkah-langkahnya:

1. Cara Cek Sisa Angsuran BFI Finance Lewat Shopee

Cara cek angsuran BFI Finance yang paling mudah menurut ecerin adalah melalui Shoppe. Kenapa? Karena selain gratis, kamu juga bisa melakukan pengecekan kapanpun dan dimanapun kamu berada. Disisi lain, Kamu juga bisa langsung melakukan pembayaran tagihan BFI Finance lewat shopee. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Shopee atau melalui situs di www.shopee.co.id.
  2. Pada halaman pertama, pilih menu Tagihan, Pulsa & Hiburan.
  3. Pilih Menu Angsuran.
  4. Pilih menu BFI Finance.
  5. Masukan nomor Kontrak BFI Finanance kamu dengan benar, lalu pilih menu proses.
  6. Selanjutnya akan muncul informasi sisa angsuran di BFI Finance milik kamu.
  7. Silahan bayar jika Kamu ingin melanjutkan ke proses pembayaran.

Kamu bisa melanjutkan proses ke pembayaran atau hanya sebatas cek angsuran BFI Finance saja. Proses pembayaran di shopee juga bisa menjadi pilihan yang sangat menarik untuk kamu yang ingin membayar tagihan BFI dibandingkan dengan cara yang lainnya.

Selain melalui shopee cara cek angsuran BFI juga bisa dilakukan melalui toko online yang lainnya. Alasan Kami membuat tutorial melalui shopee yaitu karena aplikasi ini mudah dan juga mode pembayaraannya yang cukup banyak, tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk para nasabah BFI Finanance.

2. Hubungi Customer Care atau Call Center BFI Finance

Langkah selanjutnnya untuk Cara Cek Sisa Angsuran BFI Finance adalah dengan mengubungi call center BFI Finance untuk menanyakan status pembayaran tagihan. Kamu tidak perlu merasa ragu menanyakan berbagai informasi ke call center BFI Finance, bahkan hanya untuk sebatas menanyakan berapa sisa angsuran Kamu.

Hubungi call center BFI Finance di nomor (021) 2965 0500 , (021) 1500018 , (021) 2965 0300. Kamu bisa menghubungi nomor tersebut untuk menanyakan status pembayaran atau mengecek sisa angsuran di BFI Finance.

3. Cara Cek Angsuran BFI Finance melalui situs resmi

Cara cek sisa angsuran BFI Finance yang juga cukup mudah lainnya adalah melalui wsbsite resmi milik mereka. Dimana BFI Finance juga sudah melengkapi situs mereka dengan berbagai fitur untuk cek tagihan yang dikususkan untuk para nasabah BFI Finance.

Dengan adanya fitur yang satu ini, tentunya akan mempermudah kamu dalam mengecek sisa tagihan BFI Finance. Silahkan Kamu kunjungi situs resmi BFI Finance di www.bfi.co.id dan masukan nomor kontrak kamu dengan benar untuk bisa mengetahui berapa sisa tagihan yang harus di bayarkan.

Cara cek angsuran di situs resmi BFI juga bakalan menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk kamu para pengguna atau nasabah BFI. Pastikan juga kalau Kamu masuk ke laman yang benar dan memasukan nomor kontrak sebelum melakukan verifikasi capcha nantinya.

4. Cara Cek Sisa Angsuran BFI Finance di Kantor Cabang Terdekat

BFI Finance memiliki kantor perwakilan atau cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Disini Kamu hanya perlu mendatangi kantor cabang terdekat dengan lokasi Kamu, berbicara dengan Customer Service yang bertugas dan tanyakan berapa jumlah sisa angsuran BFI Finance Kamu dengan menyertakan berbagai dokumen tagihan atau nomor kontrak yang sebelumnya.

Cara mengecek sisa angsuran BFI yang satu ini sangat efektif dan juga efisien. Disini Kamu bisa menanyakan berbagai informasi mengenai angsuran, pembayatan ataupun hal lainnya mengenai BFI Finance karena informasi yang diberikan akan sangat lengkap.

Cara Bayar Tagihan BFI Finance Melalui ATM

Ada beberapa cara membayar tagihan BFI Finance yang bisa Kamu pilih, simak selengkapnya berikut ini.

Cara Bayar BFI Finance melalui ATM Mandiri:

  1. Masukkan kartu ATM Kamu.
  2. Pilih menu “Pembayaran”.
  3. Pilih menu “Angsuran”,
  4. Masukkan angka “21010” sebagai kode perusahaan BFI Finance kemudian tulis nomor kontrak BFI Kamu.
  5. Jika sudah, Kamu bisa cek pembayaran BFI Finance, lalu masukan nominal pembayaran.
  6. Untuk melakukan pembayaran angsuran, Kamu pilih nomor 1. Ada tambahan 5.500 untuk biaya administrasi jika Kamu bayar angsuran motor BFI Finance.
  7. Setelah itu, pilih menu “Bayar”.

Cara Bayar BFI Finance Melalui ATM BRI:

  1. Masukkan kartu ATM BRI milik Kamu pada mesin ATM.
  2. Pilih menu “Pinjaman / Leasing”.
  3. Kemudian masukan nomor perusahaan BFI Finance “21010”.
  4. Lalu pilih menu “Ok”.
  5. Jika sudah, pilih menu “Tabungan”.
  6. Masukkan nominal uang yang akan Kamu bayar.
  7. Jika sudah yakin, pilih menu “Ok”.

Cara Bayar BFI Finance Melalui ATM BCA:

  1. masukkan kartu ATM BCA Kamu ke mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM BCA Kamu dengan benar.
  3. Selanjutnya Kamu akan masuk pada menu utama. Pada menu tersebut, cari dan pilih “Transaksi Lainnya”.
  4. Pilih menu “Transfer”.
  5. Pilih “Rek BCA Virtual Account”.
  6. Masukkan 71225 + nomor kontrak kredit BFI Finance Kamu.
  7. Jika muncul notifikasi pembayaran, pilih menu “Ya”.
  8. Lalu masukkan nominal pembayaran dan pilih menu “Benar”. Selesai!

Itulah beberapa informasi terbaru terkait cara cek angsuran di BFI Finance dengan mudah yang bisa Kamu sesuaikan dengan pilihan Kamu proses mana yang lebih simple dan praktis.