Cara cek angsuran di Home Credit Indonesia (HCI) beserta nomor kontrak itu sebenarnya mudah untuk dilakukan oleh siapa saja, baik secara online ataupun mendatangi kantor cabang terdekat.

cek-angsuran-home-credit-indonesia


Nah, pada artikel kali ini Kami akan berbagi informasi terbaru kepada Kamu mengenai bagaimana cara cek angsuran Home Credit dan juga nomor kontraknya dengan mudah. Tetapi sebelum kita menuju ke pembahasan inti, disini ecerin akan mengulas sedikit terkait profil perusahaan pembiayaan yang satu ini.

Apa itu Home Credit Indonesia?

Home Credit Indonesia atau yang biasa disingkat HCI adalah perusahaan perbankan dengan layanan utamanya yaitu jasa pinjaman cicilan kredit. Awal berdirinya di Ceko pada tahun 1999 dengan kantor berkantor pusat di Belanda. Kini Home Credit telah tersebar di berbagai negara dengan hampir di seluruh benua. Selain ada di Indonesia, Home Credit juga ada di berbagai negara yang lainnya seperti Slovakia, Kazakhstan, Tiongkok, Ukraine, India, dan Rusia.

Ada banyak layanan produk yang ditawarkan oleh Home Credit Indonesia dalam melakukan perjalanan bisnisnya di bidang perkreditan, tidak hanya sebatas melayani pembiayaan multiguna saja, lho.

Home Credit juga tidak fokus pada peralatan rumah tangga, elektronik dan furniture. Kegiatan lain yang bersifat bermanfaat juga dilirik oleh HCI, seperti halnya renovasi rumah, pendidikan hingga pariwisata juga bisa mendapatkan pinjaman dari Home Credit.

Alamat Kantor Home Credit Indonesia (HCI)

Kantor Pusat PT. Home Credit Indonesia
Plaza Oleos, Jl. TB Simatupang No.53A, RT.2/RW.1, Kebagusan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12520

Nomor Telepon Home Credit: 02129539600
Alamat email Home Credit: care@homecredit.id
Twitter: @homecreditid_

Untuk menanyakan simulasi home credit dan meminta katalog, kamu bisa mengeceknya secara langsung di website resmi Home Credit Indonesia (HCI), atau langsung menghubungi Customer Service Home Credit melalui email atau nomor call center Home Credit Indonesia.

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit Indonesia (HCI)

Nomor kontrak erat sekali kaitannya dengan pembayaran angsuran. Terkadang sebagian orang lupa, bahkan mereka juga tidak mengetahui nomor kontrak pembayaran Home Credit Indonesia (HCI).

Ada beberapa cara mengecek nomor kontrak di Home Credit yang bisa Kamu lakukan, yaitu:

1. Menghubungi Customer Servis Home Credit Indonesia

Jika Kamu ingin mengetahui berapa nomor kontrak Home Credit Kamu, maka Kamu bisa menghubungi Customer Service di nomor 021-2953-9600 agar Kamu dapat secara langsung menanyakan berapa nomor kontrak tagihan Kamu di Home Credit.

2. Melalui Email

Selain menghubungi Customer Service melalui telepon, Kamu juga bisa mengirimkan email ke care@homecredit.co.id. Tulis tujuan Kamu dalam kolom subyek "Cek Nomor Kontrak", dan isi informasi data diri Kamu di kolom pesan. Jangan lupa juga untuk menuliskan nomor telepon Kamu.

Melalui Media Sosial

Selain kedua cara diatas, cara cek nomor kontrak Home Credit Indonesia juga bisa dilakukan dengan mengirimkan pesan ke halaman atau Fanspage Home Credit di https://www.facebook.com/homecreditid/ (centang biru) untuk menanyakan nomor kontrak pembayaran Home Credit milik Kamu.

Cara Cek Angsuran Home Credit Indonesia (HCI)

Ada beberapa cara cek angsuran Home Credit Indonesia (HCI) yang akan ecerin sampaikan pada artikel kali ini, Kamu bisa memilih sendiri cara mana yang lebih mudah dan efektif untuk dilakukan. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Angsuran Home Credit Lewat Call Center

Cara cek angsuran Home Credit Indonesia (HCI) yang pertama bisa Kamu lakukan dengan menghubungi nomor call center service HCI di (021) 2953-9600. Dengan menelpon nomor ini, maka Kamu bisa menyakan secara langsung berapa jumlah tagihan cicilan yang harus Kamu bayarkan dan berapa lama angsuran kredit yang harus dibayar.

Cara Cek Angsuran Home Credit Melalui Email

Cara memgecek angsuran Home Credit Indonesia (HCI) yang kedua bisa dilakukan dengan menghubungi Customer Care melalui alamat email ke care@homecredit.co.id. Kamu bisa menanyakan informasi yang lebih detail tentang kredit di Home Credit Indonesia, termasuk melakukan pengecekan angsuran serta jumlah tagihan Kamu Home Credit.

Cek Angsuran Home Credit via Facebook

Cara cek angsuran Home Credit yang mudah lainnya bisa dengan menghubungi admin facebook Home Credit di sini https://www.facebook.com/homecreditid/.

Cara Cek Angsuran Home Credit dengan Mengirim Surat

Cara cek angsuran Home Credit yang lainnya adalah dengan mengirim surat yang ditujukan ke PT Home Credit Indonesia, Customer Care Center, Plaza Oleos Lantai 8 Jalan TB Simatupang nomor 53B, Jakarta Selatan 12520 Indonesia.

Cara Cek Angsuran Home Credit Lewat Home Credit Card

Home credit card merupakan layanan yang di buat oleh perusahaan Home Credit Indonesia (HCI) yang tidak hanya sebatas menawarkan fitur kemudahan belanja. Home Credit card juga bisa menjadi salah satu cara cek sisa angsuran Kamu di Home Credit.

Cara Cek Angsuran Home Credit lewat Aplikasi My Home Credit

Cara cek angsuran di Home Credit Indonesia (HCI) juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi my Home Credit. Untuk langkah-langkahnya, simak selengkapnya berikut ini:

  1. Unduh aplikasi My Home Credit di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka applikasi My Home Credit di Smartphone Kamu.
  3. Registrasi atau Daftar akun menggunakan alamat email atau nomor telepon Kamu.
  4. Isi informasi identitas dengan memasukan tanggal lahir, bulan, nomor telepon dan 4 digit kode yang dikirimkan melalui SMS.
  5. Setelah itu, pilih menu Daftar.
  6. Pilih menu Kontrak.
  7. Kemudian pilih menu cek angsuran.
  8. Setelah Kamu pilih, nanti akan muncul detail mulai nomor kontrak, tanggal pembayaran jatuh tempo dan jumlah cicilan per bulan.

Cara Bayar Angsuran Home Credit Indonesia (HCI)

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara membayar Angsuran Home Credit Indonesia melalui aplikasi dan mitra pembayaran:

  1. Unduh aplikasi My Home Credit Indonesia di Google Play Store / App Store.
  2. Buka aplikasi My Home Credit Indonesia (HCI).
  3. Login menggunakan nomor telepon Kamu yang telah terdaftar dan memasukan PIN.
  4. Pastikan nomor telepon yang kamu gunakan untuk login ke aplikasi sama dengan nomor yang telah terdaftar di Home Credit.
  5. Pilih menu “Pembayaran”.
  6. Pilih menu kontrak yang akan dibayar.
  7. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman “Atur Jumlah Bayar”. Di situ kamu akan melihat nominal jumlah cicilan yang harus dibayarkan pada bulan itu. Untuk menambahkan atau mengurangi jumlah cicilan yang ingin kamu bayar, maka Kamu bisa pilih menu “Bayar Jumlah Lain” dan ubah nominalnya sesuai keinginan Kamu.
  8. Pilih menu “Lanjutkan”
  9. Pilih menu metode pembayaran. Secara umum, ada dua (2) tipe metode pembayaran yang bisa kamu gunakan yaitu melalui Aplikasi My Home Credit atau Mitra Pembayaran.
  10. Selalu simpan bukti pembayaran tagihan di Home Credit yang sudah kamu lakukan
  11. Pembayaran membutuhkan waktu maksimal hingga 2x24 jam untuk dapat masuk ke dalam sistem Home Credit Indonesia (HCI).

Itulah beberapa informasi terbaru terkait bagaimana cara cek angsuran Home Credit Indonesia (HCI) dan nomor kontrak pembayaran yang bisa Kamu lakukan dengan mudah dan cepat melalui online dan offline.