Cara cek angsuran Bussan Auto Finnace (BAF) dan nomor kontraknya yang hilang sebenarnya mudah untuk dilakukan oleh siapa saja. Nah, pada artikel kali ini Kami akan memberikan kepada Kamu bagaimana langkah-langkah mengecek angsuran dan nomor kontrak yang hilang melalui online. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini!

Seperti telah kita ketahui sebelumnya kalau BAF banyak sekali menawarkan berbagai kemudahan untuk para pengguna atau nasabahnya, termasuk dalam melakukan pengecekan angsuran serta pembayaran tagihan BAF. Untuk melakukan pembayaran angsuran di BAF memang di butuhkan nomor kontrak. Bagaiman ceritanya kalau nomor kontrak BAF hilang? tentunya kita perlu mengetahui bagaimana Cara Cek angsuran dan Nomor Kontrak BAF yang hilang.

BAF atau Bussan Auto Finance telah menjadi salah satu perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia untuk pembelian sepeda motor dengan cara kredit yang sudah dikenal oleh masyarakat. Dengan adanya perusahaan pembiayaan seperti BAF ini, masyarakat bisa membeli motor impian mereka dengan mudah walaupun harganya yang sangat mahal, hal ini disebabkan karena ketika kita membeli motor tersebut, maka bisa dilakukan dengan cara di kredit atau di cicil yang sesuai dengan kemampuan Kamu.

Selain itu, BAF juga memberikan berbagai fasilitas layanan yang memudahkan para nasabahnya untuk mengecek angsuran mereka. Apalagi saat ini perkembangan teknologi semakin maju dengan pesat sehingga untuk melakukan pengecekkan bisa dilakukan melalui online.

cek-angsuran-baf


Ada berbagai macam cara mengecek angsuran BAF lewat online. Prosesnya juga sangat mudah dan tidak ribet, hanya dengan menggunakan Smartphone ataupun perangkat Komputer dan sebagainya untuk melakukan pengecekkan angsuran BAF secara online tersebut.

Cara Cek Nomor Kontrak BAF (Bussan Auto Finance) yang Hilang Lewat Online

Dengan adanya cara cek nomor BAF lewat online ini, nasabah BAF akan lebih praktis saat mengecek angsuran dan sisa tagihan fi BAF, Kamu cukup melakukannya dirumah saja dan tidak perlu mendatangi kantor cabang BAF terdekat untuk mengecek angsurannya. Bagi Kamu yang penasaran dengan bagaimana cara mengecek nomor kontrak BAF yang hilang secara online? simak tutorial lengkapnya di bawah.

Untuk kasus nomor kontrak BAF yang hilang sendiri, disini Kami akan menyarankan beberapa cara untuk cek nomor kontrak BAF milik Kamu. Tinggal nantinya kamu pilih sendiri mana yang paling efektif dan mudah untuk menemukan no kontrak BAF yang hilang. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Hubungi Call Center BAF Finance

Jika nomor kontrak BAF kamu hilang atau lupa, maka Kamu tidak perlu kahwatir karena ada cara mudah untuk mengetahui nomor kontrak BAF milik kamu. Beberapa cara mudah ini bisa di aplikasikan dengan cepat kapanpun dan dimanapun dengan menghubungi Call Center BAF Finance.

Mekanisme nya sendiri biasanya kamu akan di tanyakan mengenai identitas diri kamu mulai dari nama lengkap, alamat, nama ibu kandung dan tanggal lahir. Silakan Kamu mengubungi nomor Call Center BAF Finance dibawah ini.

  • Nomor Customer Service BAF Finance: 1500 750.
  • Email BAF Finance: bafcs@bussan.co.id
  • website resmi BAF Finance: https://www.baf.id/

Silahkan Kamu pilih mau menghubungi Call Center BAF menggunakan metode apa untuk menanyakan nomor kontrak BAF milik kamu yang hilang. Nantinya Call Center BAF yang bertugas akan segera menjawab pertanyaan kamu dengan baik. Terlebih pertanyaan tersebut cukup mudah jika Kamu hanya menanyakan nomor kontrak saja.

Cara Cek Angsuran BAF (Bussan Auto Finance) Lewat Online

Setelah kita mengetahui bagaimana cara mengecek nomor kontrak BAF, sekaranh simak cara cek angsuran BAF melalui online berikut ini:

Cara Cek Angsuran BAF Secara Online Melalui Aplikasi BAF Mobile

Cara Cek Angsuran BAF Secara Online bisa Kamu lakukan dengan menggunakan apikasi BAF Mobile. Untuk memakai cara ini, pastikan terlebih dahulu Kamu sudah mengunduh aplikasi BAF Mobile di Smartphone Kamu. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara mengecek angsuran BAF melalui aplikasi BAF Mobile:

  1. Unduh aplikasi BAF mobile di Google Play Store.
  2. Buka aplikasi BAF Mobile di Smartphone Kamu.
  3. Jika Kamu belum memiliki akun, maka Kamu pilih menu Register atau Daftar.
  4. Login ke akun BAF milik Kamu.
  5. Pilih menu “Cek angsuran”.
  6. Masukan Nomor Kontrak BAF milik Kamu.
  7. Pastikan saat Kamu memasukan Nomor Kontrak tersebut sudah benar, kemudian pilih menu “Cari”.
  8. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi tentang angsuran yang Kamu miliki.
  9. Jika sudah muncul informasi tersebut, berarti cara cek angsuran BAF ini sudah berhasil Kamu lakukan.

Cara Cek Sisa Angsuran BAF Melalui Tokopedia

Cara cek angsuran BAF melalui online selanjutnya yaitu melalui Tokopedia. Bagi Kamu yang sudah memiliki aplikasi Tokopedia, maka Kamu bisa langsung mengikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini:

  1. Buka aplikasi Tokopedia atau kunjungi situsnya di https://www.tokopedia.com.
  2. Pilih menu kategori top-up dan tagihan.
  3. Setelah itu, pilih menu “Angsuran Kredit”.
  4. Pilih menu BAF (Bussan Auto Finance).
  5. Setelah itu, masukan Nomor Kontrak BAF milik Kamu lalu pilih “Bayar”.
  6. Jika sudah, maka pada tampilan tersebut Kamu bisa melihat berapa angsuran BAF yang harus dibayar.

Kesimpulan

Dari beberapa cara cek angsuran BAF diatas mungkin menggunakan tokopedia merupakan salah satu cara yang paling mudah dan efektif. Selain prosesnya cepat, menunya juga tidak ribet dibandingkan dengan toko online yang lainnya.

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai bagaimana cara cek angsuran BAF dan nomor kontrak serta pembayarannya yang bisa Kamu pilih sendiri langkah mana yang paling mudah dan efektif.