Cara Menutup Polis Asuransi Allianz Terbaru dengan Mudah dan Cepat

Polis Asuransi Allianz beberapa diantaranya telah disesuaikan dan dirancang dengan kebutuhan nasabahnya untuk setiap jenjang kehidupan mereka, hal ini memiliki arti jika di setiap premi, manfaat dan Uang Pertanggungan (UP) yang ditawarkan di dalam polis oleh perusahaan asuransi kepada Kamu dapat disesuaikan seiring dengan kondisi Kamu.

Lalu, bagaimana cara tutup polis asuransi allianz? Apakah Kamu merupakan salah seorang nasabah dari perusahaan asuransi Allianz yang ingin menutup polis? Pada kesempatan kali ini ecerin.com akan berbagai informasinya untuk Kamu.

cara-tutup-polis-asuransi-allianz

Pertama, Kamu isi Formulir Penarikan dan Penebusan Polis Unit-link terlebih dahulu. Formulir ini bisa Kamu unduh di https://www.allianz.co.id/Layanan/Download/formulir%20transaksi%20policy%20servicing/formulir-penarikan-dan-penebusan-polis_rev2.pdf. Kamu juga bisa meminta bantuan kepada agen Asuransi Kamu untuk membawakan formulirnya. Di Formulir ini Kamu nantinya akan diminta untuk mengisikan data polis dan nomor rekening bank untuk pengiriman dana investasi Kamu (jika polis asuransi ada nilai tunainya).

Bagaimana Cara Menutup Polis Asuransi Allianz

Berikut ini beberapa hal yang harus Kamu persiapkan terlebih dahulu untuk menutup polis asuransi Allianz:
  • Menyertakan polis asli Asuransi
  • Menyertakan fotokopi KTP pemegang polis, semua berkas nantinya bisa Kamu titipkan ke agen asuransi, atau dikirim melalui pos, atau diantar langsung ke kantor perusahaan asuransi terdekat.

Alamat kantor pusat Allianz Life Indonesia:

Alamat kantor PT Asuransi Allianz Life Indonesia, yaitu di:

Allianz Tower
Jl. HR. Rasuna Said
Kawasan Kuningan Persada Super Blok 2 Jakarta 12980, Indonesia

Kontak Nomor Telepon:
  • Tel: +6221-2926 8888
  • Fax: +6221-2926 9090
Atau hubungi customer servicenya disini: https://www.allianz.co.id/layanan/customer-service/alamat-allianz

Catatan Penutupan Polis Asuransi Allianz Life Indonesia:

Jika polis Kamu ada nilai tunainya dan jumlahnya masih lebih besar daripada semua biaya terutang, maka dana nantinya akan dicairkan dan dikirim ke rekening pemegang polis. Segala biaya terutang biasanya ada untuk polis yang usianya masih di bawah 2 atau 3 tahun. Seperti yang kita ketahui, kalau biaya asuransi (tabarru) tahun pertama di polis Tapro Allianz belum ditagihkan pada tahun pertama, tetapi baru akan dipotong dari saldo secara bertahap tiap bulan di tahun kedua dan juga tahun ketiga.

Setelah sampai tiga tahun, maka polis unit-link Kamu sudah bersih dari utang. Kamu baru bisa menarik dana sesuai dengan nilai unit yang tercantum di dalam laporan transaksi terakhir Kamu.

Untuk memastikannya, sebaiknya sebelum menutup polis asuransi, Kamu menanyakan terlebih dahulu ke Customer Service Allianz terkait berapa jumlah saldo terakhir di polis unit-link milik Kamu.

Nomor kontak CS Allianz bisa Kamu hubungi di: 1500136 / 1500139 (khusus syariah), atau 021-2926-8888.

Penutup

Asuransi adalah alat untuk memproteksi keuangan, yang berfungsi untuk menghindarkan kita dari berbagai risiko bencana keuangan. Jika Kamu ingin mengetahui cara menutup polis asuransi karena alasan keuangan, lalu musibah yang tidak diinginkan terjadi dikemudian hari, maka Kamu bisa terjatuh ke dalam kesulitan keuangan yang akan memberatkan hidup Kamu. Jadi saran kami pikirkan terlebih dahulu dengan bijak sebelum menutup polis milik Kamu.

Demikian informasi yang dapat ecerin bagikan kepada Kamu mengenai bagaimana cara menutup polis asuransi allianz.ecerin.com