Breaking News

Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Online dan Offline dengan Cepat

Setiap asuransi tentunya memiliki perhitungan serta penawaran keuntungan yang berbeda, termasuk salah satunya adalah Asuransi AIA. Oleh karena itu, sangat penting bagi Kamu untuk mengetahui jumlah saldo premi yang dimiliki. Lantas, bagaimana cara cek saldo asuransi AIA melalui online dan offline? Simak selengkapnya berikut ini!

cara-cek-saldo-aia

Asuransi AIA merupakan salah satu produk dari perusahaan Financial yang dimana ini merupakan salah satu anak perusahaan dari AIA Group.

Sebelum kita menuju ke pembahasan inti yaitu cara cek saldo AIA BCA melalui online dan offline, disini ecerin akan memberikan sedikit informasi terkait perusahaan asuransi yang satu ini. Simak selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Asuransi AIA

Asuransi AIA adalah salah satu produk asuransi jiwa terbaik dan terbesar di Indonesia. Selain itu, AIA juga secara resmi sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan Asuransi yang satu ini sudah berjalan selama lebih dari 90 tahun. Tidak hanya di Indonesia saja, AIA sudah memiliki lebih dari 29 juta nasabah yang tersebar di seluruh dunia.

AIA akan selalu berusaha untuk memberikan inovasi demi meningkatkan layanan kepada para nasabahnya dan menarik nasabah yang baru.

Maka tidak heran jika mereka memang sudah banyak menerima penghargaan di dunia asuransi skala Internasional.

AIA menawarkan berbagai jenis layanan asuransi, baik itu konvensional atau bahkan prinsip asuransi syariah.

Jenis asuransi yang ditawarkan AIA yaitu asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, dan asuransi kesehatan. Bahkan program kesejahteraan karyawan, dana pensiun, asuransi untuk melindungi investiasi, serta pesangon juga ada.

5 Cara Cek Saldo Asuransi AIA BCA Melalui Online dan Offline

Sebagai salah satu nasabah perusahaan asuransi, maka sudah menjadi hak kita untuk mengetahui berapa jumlah saldo asuransinya. Berikut ini merupakan cara cek saldo asuransi AIA BCA:

1. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Situs Resmi

Salah satu cara yang paling mudah, hemat dan juga efektif adalah cara cek saldo asuransi melalui situs AIA di website www.aia-financial.co.id.

Tapi sebelumnya, Kamu sebagai nasabah juga harus membuat akun My AIA terlebih dahulu. Pembuatan akun My AIA sendiri bisa dilakukan dengan cara pilih menu ‘My AIA’ pada menu bagian atas.

Setelah masuk ke halaman beranda, selanjutnya pilih menu ‘Daftar’ yang terletak di bagian tengah bawah, tepatnya dibawah kalimat ‘Belum Punya Akun AIA?’

Masuk ke halaman pendaftaran, disini Kamu cukup mengisikan alamat email aktif dan membuat kata sandi akun.

Selain menggunakan e-mail, pendaftaran akun My AIA juga bisa dilakukan menggunakan akun Facebook atau akun Google. Tentunya pilihan ini bisa lebih mempermudah Kamu sebagai nasabahnya.

2. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Customer Service AIA

Jika menurut Kamu membuat akun My AIA itu terlalu sulit dan ribet prosesnya, maka cara cek saldo asuransi AIA juga bisa dilakukan dengan menghubungi call center AIA di nomor 1500 980 atau (021) 3000 1980.

Selain itu customer service AIA bisa juga dihubungi melalui email di id.customer@aia.com atau faksimile (62-21) 5421 8699.

Jika Kamu menghubungi customer service melalui telepon, maka panggilan akan langsung terhubung dengan mesin penjawab telepon otomatis.

Ikuti saja semua instruksinya agar Kamu bisa berbicara secara langsung dengan customer service AIA. Nantinya, Kamu juga bisa menanyakan saldo asuransi AIA dan menyampaikan pertanyaan yang lain.

Kekurangan dari cara cek saldo asuransi AIA yang satu ini adalah memerlukan biaya untuk keperluan pulsa telepon.

3. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Priority Service Line

Selain melalui customer service, salah satu sarana yang bisa menjadi pilihan Kamu untuk melihat saldo asuransi AIA adalah melalui Priority Service Line.

Cara yang satu ini merupakan layanan panggilan yang disediakan oleh perusahaan asuransi AIA yang tersedia dalam 24 jam.

Langsung saja Kamu hubungi nomor (021) 2927 9676 untuk melihat jumlah saldo asuransi AIA atau chat WhatsApp di nomor WA 0811 1611 660.

4. Cara Cek Saldo Asuransi di Kantor Pusat/Cabang Perusahaan AIA Terdekat

Cara cek saldo asuransi AIA juga bisa dilakukan dengan mendatangi kantor cabang perusahaan terdekat. Sejauh ini kantor cabang perwakilan AIA baru ada di 4 kota besar saja, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Berikut alamat dari kantor cabang perusahaan AIA adalah:

AIA Pusat (Jakarta)

Jalan Jenderal Soedirman Kav. 48A, Jakarta Selatan 12930

AIA cabang Bandung

Wisma Monex Lantai 11. jl Asia Afrika No.133–137, Bdg. Kode Pos 40112

Kantor Cabang AIA kota Surabaya

Sinarmas Land Plaza Lantai 14. Jln Pemuda No.60–70, Surabaya 60111

Kantor Cabang AIA kota Medan

Jalan IskKamur Muda No. 32, Medan, Sumatera Utara. Kode Pos 20218

Cara cek saldo AIA yang satu ini terbilang kurang efektif, karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk prosesnya. Tetapi jika Kamu ingin sekalian bepergian, maka Kamu bisa memilih langkah ini.

Selanjutnya Kamu juga bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap dan bisa dijelaskan secara langsung oleh customer service asuransi AIA.

5. Cara Cek Saldo Asuransi AIA Melalui Agen

Ketika Kamu sudah memutuskan untuk mendaftar asuransi AIA, maka tentunya ada agen asuransi yang membantu proses pendaftaran Kamu, bukan?

Agen asuransi ini tidak hanya sebatas membantu nasabahnya dalam proses pendaftaran saja, tetapi juga bisa menjadi mitra selama masih menjadi nasabah asuransi AIA.

Kamu sebagai nasabahnya bisa menanyakan semua hal kepada agen yang satu ini termasuk mengecek saldo asuransi AIA.

Tapi perlu dipastikan juga sebelumnya kalau agen asuransi tersebut dapat di percaya dan masih berstatus aktif. Hal ini perlu Kamu perhatikan untuk menghindari penipuan dan juga penyalahgunaan data diri.

Cara Mencairkan Asuransi AIA BCA

Berikut ini merupakan informasi terkait bagaimana cara klaim dan mencairkan asuransi AIA BCA, simak selengkapnya berikut ini:

  1. Ajukan dokumen klaim untuk mencairkan saldo asuransi AIA BCA
  2. Pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan
  3. Menunggu pemberitahuan terkait kemajuan proses klaim asuransi melalui SMS atau Surat
  4. Menunggu keputusan pencairan saldo asuransi yang di klaim
  5. Cek pembayaran klaim asuransi
  6. Cek penerimaan dana klaim asuransi

Keuntungan Memiliki Asuransi

Risiko terjadinya kecelakaan atau sakit kita tidak pernah mengetahui kapan mereka datang. Disaat hal itu terjadi, maka kita akan membutuhkan dana lebih untuk keperluan biaya rumah sakit.

Beruntung jika Kamu memiliki cukup tabungan untuk biaya pengobatan. Tetapi jika tidak, maka hal ini akan sangat menyusahkan Kamu tentunya.

Terlebih lagi akan sangat disayangkan jika uang yang kita sisihkan dengan susah payah untuk tabungan harus terpakai untuk biaya berobat.

Oleh karena itu untuk menanggung berbagai risiko tersebut, maka wajib bagi setiap orang untuk memiliki asuransi terbaik.

Selain kesadaran untuk mulai memiliki asuransi, Kamu sebagai nasabah juga harus sadar untuk melihat jumlah nominal saldo asuransi.

Dari cara cek saldo asuransi AIA yang sudah kami jelaskan di atas, tujuannya agar dapat memudahkan Kamu untuk memperoleh informasi terkait jumlah saldo asuransi yang Kamu miliki.

Pada awal artikel ini juga sudah dijelaskan tentang jenis produk asuransi konvensional dan syariah. Sebenarnya, apa perbedaan dari keduanya?

Pada intinya prinsip asuransi konvensional adalah perjanjian antar kedua pihak yaitu Penanggung dan Tertanggung, sedangkan pada asuransi syariah prinsipnya adalah tolong-menolong.

Sehingga pada praktiknya asuransi konvensional sendiri menanggung risiko secara penuh yang dibebankan pada perusahaan asuransi.

Sedangkan pada suransi syariah, antara perusahaan asuransi dan nasabah bersama-sama saling menanggung resiko.

Selanjutnya mengenai dana pada jenis asuransi konvensional, dana sepenuhnya adalah milik perusahaan asuransi.

Asuransi syariah ini hanya terbatas pada objek yang dikatakan halal menurut syariat Islam saja, sedangkan asuransi konvensional sendiri lebih bebas karena tidak terbatas.

Bagi Kamu yang tertarik untuk mencoba asuransi syariah, maka Kamu tidak perlu khawatir karena akan diawasi secara langsung oleh Dewan Pengawas Syariah, jadi uang Kamu akan tetap aman.

Lebih menarik lagi karena sistem pembukuan dalam asuransi syariah ini sangat terbuka, sehingga nasabah akan merasa lebih aman dan nyaman.

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai beberapa cara cek saldo asuransi AIA yang dapat Kami sampaikan pada artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi Kamu ya.

Type and hit Enter to search

Close