Cara Menutup Polis Asuransi Sequis Life

Ada berbagai alasan yang diutarakan seseorang ketika ingin memutuskan untuk menutup polis asuransi Sequis Life milik mereka. Ada yang ingin tutup polis karena lebih tertarik dengan produk asuransi yang lain, ada juga yang menutup polis karena mereka memang sedang kesulitan untuk membayar premi asuransi.

Terlepas dari berbagai alasan di atas, Kamu perlu tahu syarat dan ketentuan serta dokumen yang perlu dilengkapi ketika ingin menutup polis asuransi Sequis Life. Beberapa perusahaan asuransi biasanya merek memberlakukan aturan untuk tidak memberikan premi kembali secara utuh ketika nasabahnya ingin tutup polis di tengah jalan.

cara-tutup-polis-sequis-life

Sebelum kita menuju pembahasan inti yaitu cara menutup polis asuransi Sequis Life, ada baiknya jika kita mengenal lebih jauh dahulu tentang perusahaan asuransi yang satu ini.

Asuransi Sequislife

Sequis Life adalah perusahaan asuransi jiwa yang telah didirikan sejak tahun 1984 dan berkantor pusat di Jakarta. Sejak awal berdiri, perusahaan asuransi ini telah beberapa kali berganti nama.

Produk dan Manfaat Asuransi Sequis Life

Dikutip dari Lifepal.co.id, berikut ini merupakan produk dan manfaat layanan yang diberikan oleh asuransi Sequis Life:

Produk Manfaat Layanan
Asuransi Kesehatan Pertanggungan biaya perawatan kesehatan untuk nasabah individu maupun keluarga
Asuransi Jiwa Santunan tunai atas risiko meninggal dunia
Asuransi Unit Link Santunan tunai + nilai tunai investasi atas risiko meninggal dunia
Asuransi Pendidikan Pertanggungan biaya pendidikan anak jika tertanggung meninggal dunia
Dana Pensiun Jaminan iuran dana pensiun ketika nasabah memasuki usia lanjut
Employee Benefit Proteksi asuransi kesehatan yang ditujukan untuk karyawan perusahaan


Cara Menutup Polis Asuransi Sequis Life

Cara menutup polis asuransi Sequis Life memiliki beberapa tahapan prosedur yang harus ditempuh oleh nasabah. Berikut ini merupakan langkah-langkah tahapannya:

1. Datang ke kantor pusat/cabang Sequis Life

Datang ke kantor pusat atau kantor cabang perusahaan asuransi Sequis Life jika Kamu ingin menutup polis asuransi. Langkah yang satu ini sangat disarankan jika rumah Kamu tidak jauh dari kantor pusat ataupun cabang. Dengan datang langsung ke kantor pusat, maka pihak asuransi akan segera memproses permintaan Kamu untuk menutup polis asuransi Sequis Life.

Alamat Kantor Pusat PT ASURANSI JIWA SEQUIS LIFE

Sequis Life Tower
Jl. Jend. Sudirman Kav. 71, SCBD, Jakarta 12190, Indonesia

  • SequisLife Call Center: (021) 29942929
  • Telpon/Whatapps: 08111332222
  • Fax: (021) 5213579 / 80
  • Email: care@sequislife.com
  • Website: www.sequis.co.id

2. Lengkapi dokumen

Proses cara menutup polis mirip seperti pada saat Kamu akan mengajukan klaim. Ada beberapa dokumen yang harus Kamu isi. Terutama dokumen pernyataan yang menyebutkan penutupan polis dilakukan atas keinginan diri sendiri dan tanpa paksaan pihak ketiga. Pahami dan cermati berbagai dokumen yang harus diisi. Tanyakan kepada petugas asuransi atau agen asuransi Sequis Life jika memang ada pernyataan yang tidak Kamu mengerti.

3. Syarat-Syarat Penutupan Asuransi Sequis Life

Selain mengisi dokumen, Kamu juga harus memenuhi beberapa persyaratan terkait cara penutupan polis asuransi Sequis Life. Biasanya perusahaan asuransi akan meminta Kamu untuk mengembalikan kartu cashless / kartu keanggotaan asuransi serta buku polis asuransi milik Kamu.

4. Nomor Call Center asuransi Sequis Life

Bagi Kamu nasabah asuransi Sequis Life, informasi cara mengajukan penutupan polis asuransi bisa ditanyakan ke Sequis Care di nomor:

  • Telepon: (021) 2994-2929
  • Alamat email: care@sequislife.com
  • WhatsApp: 08111332222

Pusat layanan nasabah Sequis bisa dihubungi pada jam kerja antara Senin-Jum'at pukul 08:15-17:00 WIB. Informasikan nomor polis asuransi atau nama lengkap dan tanggal lahir Kamu ketika akan mengajukan penutupan polis asuransi Sequis Life.

Cara Mencairkan Asuransi Sequislife

Cara mencairkan asuransi Sequislife
Cara klaim dan mencairkan asuransi jiwa Sequislife hanya dapat dilakukan melalui offline saja, yaitu dengan mengunjungi kantor pusat atau kantor cabang perusahaan terdekat dengan lokasi Kamu saat ini. Sebelum Kamu akan melakukan klaim, ada beberapa dokumen yang harus persiapkan, seperti berikut ini:

  1. Formulir pengajuan klaim asuransi.
  2. Formulir surat kuasa dari ahli waris (keluarga).
  3. Surat keterangan dari ahli waris.
  4. Surat keterangan dari dokter.
  5. KTP milik ahli waris atau penerima manfaat.
  6. Polis asuransi asli.
  7. Fotokopi KK dan akta lahir milik tertanggung.
  8. Akta atau surat keterangan meninggal dunia yang asli.
  9. Surat keterangan kecelakaan dari pihak kepolisian jika meninggal akibat kecelakaan.
  10. Hasil rontgen jika kehilangan anggota tubuh (untuk pengajuan klaim asuransi cacat total atau sebagian).

Penutup

Itulah informasi yang dapat Kami sampaikan kepada Kamu di artikel kali ini mengenai bagaimana cara menutup polis asuransi Sequislife dengan mudah dan cepat yang bisa Kamu ikuti langkah-langkahnya.