Breaking News

Cara Menutup Polis Asuransi Prudential dan Apa Saja Syaratnya?

Ada banyak alasan kenapa seorang pemegang polis tidak ingin lagi menggunakan produk asuransi yang selama ini mereka gunakan, tidak terkecuali dengan asuransi Prudential. Mulai dari ketidakcocokan dengan produk yang sudah dipilih, hingga berbagai faktor yang lainnya. Nah, buat Kamu nasabah Prudential yang ingin tutup polis asuransi, berikut ini merupakan cara menutup polis asuransi Prudential beserta dokumen persyaratan yang dibutuhkan!

Cara Tutup Polis Asuransi Prudential

cara-tutup-polis-asuransi-prudential

Asuransi Prudential tentunya akan selalu berusaha untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi para nasabahnya. Namun, tetap saja ada yang membuat nasabah pemegang polis ingin menghentikan kepesertaannya. Tentu saja hal ini lumrah terjadi dan pihak asuransi juga akan dengan senang hati mengakomodir keinginan nasabahnya tersebut.

Satu hal yang perlu Kamu ingat sebelum memutuskan ingin mengetahui syarat dan cara menutup polis asuransi Prudential, sebaiknya Kamu tenang dan jangan terburu-buru sampai Kamu sudah memikirkan semuanya dengan baik, karena jika mengingat manfaat asuransi bagi Kamu atau keluarga bisa dikatakan besar.

Nah, jika Kamu memang sudah yakin, maka Kamu bisa mengikuti langkah-langkah proses cara menutup polis asuransi Prudential di bawah ini:

1. Hubungi Customer Care Center Prudential

Layanan Customer Care Center Prudential ini terbagi menjadi 2 (dua) jenis, yaitu layanan telepon (call center) dan juga email:

  • Nomol Call Center Prudential: 1500085
  • Alamat Email Prudential: idn@prudential.co.id

Silakan Kamu hubungi customer service melalui salah satu dari 2 cara yang ada di atas. Nantinya, petugas customer service akan memandu Kamu untuk menjalani proses pembatalan polis asuransi Prudential.

2. Melalui Agen Asuransi Prudential

Apakah Kamu membeli produk asuransi Prudential melalui agen? Jika ya, maka Kamu juga bisa menghubungi agen asuransi yang bersangkutan sebagai salah satu cara menutup polis asuransi Prudential milik Kamu.

Sama halnya seperti petugas customer service, agen asuransi ini juga nantinya akan bertanggung jawab untuk membantu Kamu menutup polis asuransi yang saat ini sedang digunakan.

3. Mendatangi Kantor Cabang Prudential Indonesia

Cara menutup polis asuransi Prudential selanjutnya yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mendatangi kantor cabang Prudential Indonesia secara langsung. Kamu juga bisa mencari alamat kantor cabang prudential Indonesia di website resminya yaitu www.prudential.co.id.

Sementara itu, untuk Kamu yang tinggal di area wilayah Jabodetabek, selain datang ke kantor cabang, Kamu juga bisa datang secara langsung ke kantor pusat Prudential Indonesia, yaitu di Prudential Tower, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 79, Jakarta 12910, Indonesia.

Agar tidak pulang dan pergi, pastikan juga kalau Kamu sudah membawa semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan penutupan polis asuransi Prudential, ya.

Dokumen Persyaratan Penutupan Polis Prudential

Sama halnya seperti pengajuan penutupan polis asuransi di perusahaan yang lainnya, seperti cara menutup polis asuransi Allianz dan sebagainya, di sini Kamu juga perlu menyertakan berbagai dokumen persyaratan yang nantinya akan dikirimkan ke kantor Prudential Indonesia untuk diproses lebih lanjut.

Dokumen persyaratan yang paling utama yaitu formulir pengajuan penutupan polis. Petugas customer care atau agen asuransi Prudential Indonesia akan mengarahkan Kamu untuk mendapatkan formulir ini sekaligus melakukan pengisian data dengan lengkap.

Pastikan juga formulirnya Kamu isi dengan data yang lengkap dan valid. Jangan ragu untuk bertanya pada saat mengisi formulir jika ada yang tidak Kamu mengerti.

Selain formulir pengajuan penutupan polis, sertakan juga beberapa dokumen pendukung yang lainnya seperti berikut ini:

  • Fotokopi Identitas KTP (WNI)
  • Fotokopi Passport dan KITAS (WNA)
  • Fotokopi buku tabungan (jika rekening yang Kamu gunakan berbeda dengan rekening auto-debet)
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran (jika rekening auto-debet bukan atas nama pemilik polis).

Jika semuanya sudah lengkap, kirimkan berbagai dokumen tersebut ke kantor cabang Prudential yang ada di kota Kamu. Dokumen yang sudah diterima nantinya akan diproses selama kurang lebih 14 hari kerja sebelum kemudian polis asuransi milik Kamu resmi ditutup.

Apakah Premi yang Sudah Disetor Akan Kembali Setelah Menutup Polis Asuransi Prudential?

Biasanya, premi yang sudah Kamu setorkan selama ini tidak akan dikembalikan lagi. Karena pihak asuransi hanya akan mentransfer sejumlah uang yang nominalnya telah disesuaikan dengan perjanjian yang sudah disepakati sesuai ketentuan di awal pembelian polis.

Selain itu, dengan cara menutup polis asuransi Prudential, Kamu juga akan kehilangan dua hal seperti berikut ini:

  • Manfaat perlindungan asuransi. Ya, tentu saja Kamu tidak akan bisa lagi menerima manfaat sesuai dengan paket asuransi yang telah dipilih.
  • Manfaat asuransi investasi jangka panjang. Jika produk asuransi yang Kamu pilih juga bersifat investasi, maka dengan menutup polis asuransi tersebut, Kamu jadi kehilangan kesempatan untuk bisa menikmati hasil keuntungan dari investasi jangka panjang tersebut.

Kesimpulan

Cara tutup polis asuransi bisa Kamu lakukan baik secara online ataupun online, Kamu bisa menutupnya melalui Call Center, melalui agen yang Kamu percaya, atau datang secara langsung ke kantor pusat atau cabang perusahaan. Dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan juga sangat mudah.

Itulah informasi yang dapat ecerin sampaikan mengenai cara menutup polis asuransi Prudential buat Kamu yang berencana ingin melakukannya. Sekali lagi, hendaknya Kamu pikirkan baik-baik terlebih dahulu sebelum Kamu yakin ingin menutup polis asuransi Prudential yang sudah dipilih.

Type and hit Enter to search

Close