Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life dengan Mudah dan Cepat

Astra Life merupakan perusahaan penyedia layanan asuransi jiwa yang didirikan oleh PT Astra International Tbk, PT Sedaya Multi Investama dan Koperasi Astra International. Lantas, bagaimana cara menutup polis asuransi Astra life?

cara-tutup-polis-astra-life

Pada artikel kali ini Kami akan berbagi informasi terbaru mengenai bagaimana cara tutup polis Asuransi Astra Life melalui online/offline/agen/datang ke kantor pusat atau cabang yang bisa Kamu ikuti dengan mudah dan cepat.

Sebelum kita melakukan pembahasan lebih jauh mengenai cara menutup polis Asuransi Astra Life, di sini kami akan memberikan sedikit informasi tentang profil perusahaan asuransi yang satu ini terlebih dahulu. (sumber: www.astralife.co.id).

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)

Astra Life adalah salah satu perusahaan penyedia layanan asuransi jiwa yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk. PT Sedaya Multi Investama dan Hoperasi Astra International. Perusahaan ini telah didirikan sejak Mei 2014 yang lalu, Astra Life akan terus berkembang dan berinovasi menghadirkan berbagai produk perlindungan serta layanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Astra Life menawarkan berbagai produk untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat di Indonesia dari semua tingkat kehidupan dan segmen pasar, baik itu nasabah perorangan berupa asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang sekaligus investasi (unit link), asuransi jiwa syariah, dan juga nasabah kumpulan berupa program Kesejahteraan karyawan (group business) hingga dana pensiun (DPLH). 

Pada kuartal pertama di tahun 2021 Astra Life telah melayani lebih dari 3.1 juta nasabah tertanggung. Astra Life juga didukung oleh ribuan penyedia layanan kesehatan yang ada di seluruh Indonesia yang telah menjadi mitra perusahaan. Berdasarkan data kuartal pertama di tahun 2021 lalu, total aset Astra Life tercatat mencapai sekitar Rp. 8.7 Triliun dan tingkat solvabilitas / Risk Based Capital (RBC) Astra Life berada di angka 3754 (untuk kategori asuransi jiwa konvensional). 

Angka RBC tersebut telah berada di atas ketentuan minimum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebesar 204 Dengan semua pencapaian serta kinerja yang telah diperoleh tersebut, Astra Life telah menjadi perusahaan asuransi jiwa di Indonesia yang memiliki pertumbuhan secara signifikan dan berada di jalur yang sudah tepat untuk mewujudkan berbagai aspirasi perusahaan agar menjadi asuransi jiwa yang lekat di hati masyarakat Indonesia. "PT ASURANSI JIWA ASTRA telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Visi dan Misi Astra Life

Berikut ini merupakan visi dan misi perusahaan asuransi Astra Life, yaitu:


Visi Astra Life
Astra Life hadir di setiap rumah masyarakat yang ada diseluruh Indonesia.

 

Misi Astra Life
Untuk membawa ketenangan pikiran dan membangun masa depan yang Sejahtera he jutaan masyarakat yang ada di seluruh Indonesia.

Berikut merupakan informasi mengenai cara menutup polis Asuransi Astra Life, informasi ini Kami kumpulkan dari penelusuran online dan dari website resmi astralife.co id.

Selain cara menutup polis Asuransi Astra Life, disini Kami juga akan membahas beberapa informasi penting lainnya, yaitu:

  • Persyaratan Menutup Polis Asuransi Astra Life.
  • Penyebab Menutup Polis Asuransi Astra Life. 
  • Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Melalui Online. 
  • Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Secara Offline Melalui Agen. 
  • Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Secara Offline Melalui Kantor Astra Life.
  • Biaya Penutupan Polis Asuransi Astra Life

Itulah daftar isi tentang informasi yang akan kita bahas pada artikel kali ini mengenai cara menutup polis Asuransi Astra Life. Untuk lebih detailnya, simak langkah-langkahnya berikut ini!

Syarat Menutup Asuransi Astra Life

Apabila Kamu sudah yakin ingin menutup polis Asuransi Astra Life, maka Kamu perlu mengetahui beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar proses pengajuan penutupan asuransi dapat di setujui oleh pihak Asuransi Astra Life. 

Beberapa persyaratan tersebut diantaranya adalah:

  • Alasan ingin menutup polis Asuransi Astra Life.
  • Isi formulir penutupan polis secara lengkap dan benar.
  • Proses penutupan polis tidak boleh diwakilkan.
  • Penutupan polis di bantu oleh agen asuransi Astra Life.
  • Lampirkan polis asuransi Astra Life yang Asli.
  • Lampirkan fotokopi dan dokumen asli data diri seperti KTP dan KK. 
  • Lampirkan fotokopi Buku Rekening yang berbeda dengan rekening debet.
  • Nasabah harus menyiapkan informasi seperti nomor polis asuransi, nomor identitas nasabah, alamat sesuai dengan identitas. nomor telepon. dan alamat email.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Kamu bisa menghubungi Customer Service atau Call Center Astra LifeCare di nomor 1500 282 (aktif 24 jam), untuk menghubungi via email layanan Astra Life Indonesia di hello@astralife.co.id. 

Kamu juga bisa menggunakan Whatsapp untuk menghubungi Customer Service (CS) Astra Life di nomor 08952 1500282 yang bisa di hubungi pada hari kerja, yaitu Senin-Jumat pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Penyebab dan Alasan Menutup Polis Asuransi Astra Life

Berikut ini merupakan beberapa sebab yang mungkin menjadi alasan nasabah ingin menutup polis Asuransi Astra Life milik mereka.

  • Sudah memiliki asuransi lain yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.
  • Nasabah sedang membutuhkan dana cepat sehingga asuransi milik mereka ingin di tutup.
  • Nasabah sudah tidak mampu membayar premi setiap bulan.

3 Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life

Setelah Kamu mengetahui beberapa syarat menutup polis dan penyebabnya, berikut ini merupakan langkah-langkah cara tutup polis asuransi Astra Life melalu online dan offline yang bisa kamu pilih.

Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Melalui Online

Disini Kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara menutup polis Asuransi Astra Life melalui Online via Call Center dan Email. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Hubungi Call Center

Cara menutup polis asuransi melalui online adalah dengan menghubungi Astra LifeCare di nomor Call Center 1500 282 (24 jam) atau Kamu juga bisa langsung menghubungi via Email ke hello@astralife.co.id. e-mail Kamu akan dibalas dalam waktu 24 jam (pada hari kerja).

2. Sampaikan Alasan Penutupan Polis Asuransi Astra Life

setelah Kamu menghubungi call center Asuransi Astra Life. Langsung sampaikan alasan Kamu, kenapa ingin menutup polis Asuransi Astra Life? Coba Kamu sampaikan dengan jelas dan meyakinkan agar pihak Asuransi Astra Life bisa segera menutup polis Asuransi milik Kamu. 

Jika kamu menghubungi via Email, segera sertakan alasan penutupan polis asuransi kepada pihak customer service Astra Life. Menurut Kami, prosesnya lebih mudah dan cepat melalui telepon agar bisa langsung direspon oleh customer service Astra Life.

3. Kirimkan Dokumen Sebagai Persyaratan Penutupan Polis Asuransi

Jika proses pertama dan kedua sudah Kamu lakukan, berikutnya kamu kirimkan dokumen persyaratan sebagai cara menutup polis asuransi Astra Life dengan mendatangi agen atau kantor cabang/pusat perusahaan Astra Life.

Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Secara Offline Melalui Agen

Cara menutup polis asuransi Astra Life yang satu ini juga Kami rekomendasikan karena prosesnya sangat mudah dengan bantuan dari agen asuransi Astra Life yang Kamu percaya.

Untuk cara menutup polis asuransi Astra Life secara offline via agen yaitu:

  1. Hubungi agen asuransi Astra Life yang dulu membantu Kamu membuka Asuransi Astra Life.
  2. Isi Formulir informasi data untuk penarikan dan penebusan polis unit link dengan lengkap dan benar.
  3. Lampirkan semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan secara lengkap, seperti polis asuransi yang asli (jangan lupa bawa juga fotokopian asuransi yang asli) dan Fotokopi data diri seperti KTP, KK dan buku tabungan.
  4. Serahkan semua dokumen persyaratan yang dibutuhkan ke agen agar proses penutupan polis Asuransi Astra Life bisa di proses.
  5. Tunggu Konfirmasi dari pihak agen untuk progress penutupan polis asuransi milik Kamu.

Cara Menutup Polis Asuransi Astra Life Secara Offline Melalui Kantor Astra Life

Jika Kamu tidak mengerti cara menutup polis asuransi Astra Life melalui online dan kamu juga tidak percaya kepada agen asuransi, maka Kamu juga bisa melakukan penutupan dengan mendatangi kantor pusat atau cabang Astra Life terdekat. Berikut langkah-langkahnya:

1. Lengkapi Dokumen Persyaratan

Siapkan dokumen persyaratan yanf dibutuhkan seperti polis asuransi yang asli dan juga fotokopi KTP, fotokopi nomor rekening serta dokumen yang lainnya.

2. Datang ke Kantor Pusat atau Cabang Astra Life 

Lalu Kamu datangi kantor pusat atau cabang Asuransi Astra Life terdekat dengan rumah atau tempat kerja Kamu. Setelah Kamu sampai dikantor, sampaikan keinginan Kamu untuk menutup polis asuransi kepada Customer Service (CS) asuransi Astra Life.

3. Isi Formulir dengan Jelas dan Benar

Selanjutnya Kamu akan disuruh untuk mengisi Formulir Penarikan dan Penebusan Polis Unit link.

4. Tunggu Proses Penutupan Polis

Selanjutnya Kamu ikuti semua arahan dari Customer Service untuk progres penutupan polis Asuransi Astra Life. 

Biaya Penutupan Polis Asuransi Astra Life

Berapa biaya penutupan polis asuransi Astra Life? Secara teknis, tidak ada biaya sepeserpun untuk proses menutup polis asuransi alias Gratis. Namun, jika Kamu melakukan pembatalan via telepon ke Call Center Asuransi Astra Life, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon sekitar Rp 25000. 

Jika Kamu melakukan penutupan via Offline dengan dibantu agen atau datang langsung ke kantor Astra Life, maka Kamu perlu menyiapkan uang operasional perjalanan dari rumah ke kantor perusahaan Astra Life. 

Berikut merupakan alamat kantor pusat Asuransi Astra Life jika Kamu perlukan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai prosedur dan cara menutup asuransi asuransi Astra Life.

PT ASURANSI JIWA ASTRA (Astra Life)

Pandok Indah Office Tower 3. Lt. 1, Jl Sultan Iskandar Muda, Kav. V TA Pondok Indah, Jakarta Selatan 12310.

  • Hari Kerja: Senin-Jum'at
  • Jam Operasional: 08 00 165.00 WIB. 
  • Nomor telepon: Astra LifeCare di nomor Call Center 1500 282 (24 Jam)
  • Alamat e-mail : helo@astralife co.id
  • Website: https: //www.astralife.co id/

Call Center Perusahaan Astra Life 

Layanan telepon melalui berbagai saluran yang dapat dipergunakan oleh Customer untuk berinteraksi dengan pihak perusahaan Asuransi Astra Life, seperti permintaan informasi. keluhan serta memberikan masukan dan saran. Layanan panggilan Asuransi Astra Life terdiri dari:

  • Telepon: Astra LifeCare di nomor Call Center 24 Jam 1500 282.
  • Whatsapp Hello Astra Life : 08592 1500 282
  • Jam Operasional: Senin-Jumat 08.00 - 16.00 WIB.
  • Alamat e-mail: hello@astralife co.id, e-mail Kamu akan dibalas dalam waktu 24 jam, berlaku pada hari kerja yaitu Senin-Jumat 08.00 - 16 00 WIB.
  • Instagram: Astra Life (@astralifeofficial).
  • Facebook: Astra Life ID.
  • Twitter: Astra Life Indonesia. (@AstraLifelD).
  • Linkedin: Astra Life.
  • Youtube: Astra Life.

Penutup

Itulah beberapa informasi terbaru mengenai cara menutup polis Asuransi Astra Life melalui online/offline/agen/datang ke kantor perusahaan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat buat Kamu, ya.