Cara Cek Saldo Asuransi Prudential dengan Mudah dan Gampang

Cara cek saldo polis Prudential sebenarnya mudah dan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Kamu bisa mengecek saldo polis Prudential melalui internet, SMS, agen pribadi, customer service, dan laporan yang selalu dikirimkan secara rutin setiap bulan.

Biasanya produk asuransi yang perlu di cek saldonya secara rutin adalah asuransi unit link. Yang mana kamu nantinya dapat mengecek nilai keuntungan dari investasi tunai yang dikelola langsung oleh PT Prudential Life Assurance.

Asuransi unit link merupakan gabungan dari proteksi sekaligus juga investasi. Nilai keuntungan dari investasi inilah nantinya yang bisa kamu cek secara berkala melalui berbagai kanal yang sudah disediakan oleh Prudential.

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara cek daldo polis asuransi Prudential, ada baiknya jika kita juga mengetahui apa sih polis asuransi itu?

Apa itu Polis Asuransi?

Dikutip dari Wikipedia, Polis asuransi merupakan bukti kontrak perjanjian yang tertulis antara kedua pihak dalam layanan asuransi yaitu pihak penanggung dengan pihak tertanggung, yang berisi tentang berbagai hak dan kewajiban antara setiap pihak tersebut.

Lantas, bagaimana cara mengecek saldo asuransi Prudential? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!

6 Cara cek polis Prudential dengan mudah

cek-saldo-prudential

Untuk cara cek saldo polis asuransi Prudential, ada enam langkah yang bisa kamu lakukan. Setiap prosesnya bisa dilakukan menggunakan sms, secara online, atau menggunakan layanan aplikasi mobile Prudential.

Simak ulasan lengkap mengenai cara cek saldo prudential berikut ini:

1. Cara Cek Saldo Prudential Melalui SMS

Cara cek saldo polis Prudential melalui SMS merupakan proses yang paling praktis jika dibandingkan yang lainnya. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Masukan kode dial *141*85# langsung dari ponsel kamu
  • Pilih angka 2 untuk memilih jenis Informasi Khusus Polis asuransi.
  • Pilih angka 3 untuk memilih menu Nilai Tunai
  • Masukkan Nomor Polis asuransi milik kamu.
  • Kemudian, masukan Tanggal Lahir.
  • Setelah selesai, maka kamu nantinya akan mendapatkan informasi melalui SMS mengenai jumlah Saldo Akun Prudential milik kamu.

Pastikan nomor ponsel kamu sudah terdaftar dan juga sudah terverifikasi oleh perusahaan asuransi Prudential.

2. Cara Cek Saldo Prudential Melalui Online

Jika Kamu ingin mendapatkan gambaran saldo investasi Prudential secara lengkap, maka kamu bisa mendapatkannya dengan cara mengakses situs web PRUaccess.

Kamu bisa mendapatkan berbagai macam informasi, seperti manfaat polis, dan update informasi tentang saldo investasi kapanpun dan dimanapun. Pastikan juga jika kamu sudah memiliki akses masuk berupa username dan kata sandi.

3. Cara Cek Saldo Prudential Melalui Agen

Cara mengecek saldo polis Prudential yang satu ini masih bisa digunakan terutama bagi para orang tua yang memang ingin lebih simpel unutuk mendapatkan informasi tentang saldo investasi milik mereka.

Agen Prudential akan membantu Kamu melihat saldo terbaru dari investasi kamu. Cara ini cocok bagi mereka yang kurang update dengan perkembangan teknologi seperti sekarang ini.

Penutupan polis asuransi Prudential juga bisa dilayani oleh agen yang Kamu percaya, sehingga kamu tidak perlu datang ke kantor pusat atau cabang Prudential terdekat.

Kamu juga tidak perlu repot mempelajari tentang bagaimana cara menutup polis asuransi Prudential jika ingin dibantu oleh agen asuransi kamu.

4. Cara Cek Saldo Prudential Melalui Customer Service (CS)

Cara cek polis Prudential juga masih bisa dilakukan melalui customer service (CS). Kamu juga bisa bertanya hal yang lainnya seputar asuransi prudential, seperti cara menutup asuransi Prudential serta syarat dan ketentuannya kepada customer service yang bertugas jika memang kamu sungkan menanyakan secara langsung pada agen asuransi yang kamu percaya.

Cek polis melalui Customer Service (CS) Prudential adalah dengan cara menghubungi layanan customer line di nomor 1500085.

Layanan tersebut hanya tersedia pada pukul 07.00-19.00 WIB pada hari kerja, yaitu Senin hingga hari Sabtu saja.

Persiapkan saja beberapa dokumen pelengkap sebagai persyaratan untuk mengecek saldo asuransi Prudential melalui customer service, yaitu:

  • Nomor polis asuransi Kamu.
  • Nama pemegang polis asuransi
  • Tanggal lahir pemegang polis asuransi.
  • Alamat yang terdaftar di polis asuransi
  • Nomor ponsel yang terdaftar di polis asuransi.

Setelah terhubung dengan customer service yang bertugas, maka kamu bisa langsung menanyakan tentang jumlah saldo polis Prudential kamu.

Selain cek saldo asuransi, kamu juga bisa tutup polis melalui customer service prudential. Nantinya kamu akan diminta berbagai informasi tentang polis asuransi milik kamu untuk proses verifikasi data.

5. Cara Cek Saldo Prudential Melalui Laporan Bulanan

Cara ini memang masih digunakan sampai saat ini sebagai laporan tertulis. Biasanya laporan bulanan akan dikirimkan menggunakan kantor pos atau kurir.

Prusahaan asuransi Prudential secara berkala akan melaporkan semua transaksi secara rinci yang berisi tentang potongan atau tagihan. Dari laporan yang sama juga, kamu bisa mendapatkan informasi saldo asuransi Prudential milik kamu.

Seiring dengan berkembangnya zaman, laporan bulanan ini diberikan dalam bentuk surat elektronik melalui email terdaftar.

Bahkan sekarang ini sudah ada polis asuransi yang berupa polis elektronik yang dapat diakses melalui PRUaccess. Jadi makin mudah untuk mengecek polis asuransi secara online.

6. Cara Cek Saldo Melalui PRUaccess Mobile

PRUaccess mobile adalah aplikasi yang tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan pengguna Blackberry.

Untuk menggunakan layanan yang satu ini, maka kamu harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu melalui halaman PRUaccess.

Pada halaman tersebut, kamu tinggal pilih sistem operasi yang sesuai dengan smartphone yang kamu miliki untuk mengunduh aplikasi yang sesuai.

Menu yang ada di PRUaccess mobile sudah cukup lengkap. Kamu bisa mendapatkan berbagai informasi tentang proposal information, policy information, dan juga e-transaction.

Pada menu pilihan policy information inilah kamu bisa melihat secara langsung saldo unit, nilai unit, serta jenis dana investasi Prudential.

Cara Cek Status Polis Asuransi Prudential

Cara cek polis Prudential milik Kamu aktif atau tidak sama halnya dengan mengecek saldo, yaitu melalui SMS, PRUaccess website dan mobile, agen, atau laporan bulanan.

Jika polis asuransi lapse atau sudah tidak aktif, maka saldo juga tidak dapat dicek. Tentunya Kamu tidak akan mendapatkan laporan bulanan yang memuat informasi tentang tagihan atau saldo polis milik kamu.

Itulah beberapa langkah untuk cek saldo polis Prudential Kamu dengan melalui beberapa kanal yang telah disediakan.

Kamu bisa memilih untuk menggunakan akses konvensional atau akses digital. Pilih yang cocok dan sesuai untuk kamu.

Untuk kedepannya, laporan bulanan akan lebih didorong untuk mendukung program ramah lingkungan atau yang disebut sebagai paperless.

Tetapi, pihak perusahaan asuransi Prudential tetap akan menyediakan layanan laporan elektronik yang bisa dicetak, sehingga kamu dapat menyimpannya sebagai data pribadi.

Itulah beberapa informasi yang dapat ecerin.com sampaikan kepada Kamu mengenai cara cek saldo polis asuransi Prudential dengan mudah dan cepat, semoga bermanfaat buat Kamu yang ingin melihat jumlah polis asuransi Prudential.