Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Life Melalui Online dan Offline

Asuransi Sinarmas MSIG Life merupakan salah satu perusahaan yang menawarkan dan menyediakan layanan asuransi terkemuka di Indonesia. Bagaimana cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG? Simak selengkapnya berikut ini!

Disini ecerin akan memberikan beberapa informasi terbaru kepada Kamu mengenai cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG baik itu melalui online ataupun offline dengan mudah dan cepat.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG disini kami akan memberikan sedikit informasi kepada Kamu tentang profil perusahaan asuransi yang satu ini terlebih dahulu (sumber: www.sinarmasmsiglife.co.id).

Asuransi Sinarmas MSIG Life

Mulai berkiprah pada tanggal 14 April 1985 yang lalu sebagai PT Asurans Jiwa Purnamala Internasional Indonesia (PII) yang bergerak di bidang usaha asuransi jwa, termasuk asuransi jiwa dengan prinsip syariah serta bertindak sebagai pendiri serta pengelola dana pensiun, termasuk yang berprinsip syariah.

Setelah dua Kali berganti nama menjadi PT Asuransi Jiwa Eka Life pada tahun 1989 dan PT Asuransi Jiwa Sinarmas pada 2007. PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (juga dikenal dengan nama Sinarmas MSIG Life SMiLe) ini hadir sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa joint venture yang dimiiki secara seimbang masing-masing senilai 50% oleh PT SinarMas Multiartha Tbk dan grup asuransi raksasa Jepang, Mitsui Sumitomo InsuranceCo., Ltd pada tahun 2011 yang lalu.

Pada tanggal 9 Juli 2019, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk ini resmi mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan menjadi perusahaan pubik dengan komposisi kepemilikan saham senilai 80% oleh Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd, 12.5% PT Sinar Mas Multiartha Tbk dan 7.5% pubik.

Kegiatan operasional Sinarmas MSIG Life ini telah diselenggarakan di 65 kantor pelayanan dan pemasaran dengan dukungan lebih dari 800 karyawan dan sekitar 8.200 tenaga pemasaran. untuk melayani segala kebutuhan 1.2 juta nasabah individu dan kelompok akan berbagai solusi produk perlindungan dan investasi di berbagai tahap Kehidupan.

Visi Asuransi Sinarmas MSIG Life

Menjadi perusahaan asuransi terkemuka dalam penyedia jasa perencanaan dan perlindungan keuangan di Indonesia.

Misi Asuransi Sinarmas MSIG Life


  • Memberikan pelayanan prima dan menyediakan berbagai produk yang berfokus pada kebutuhan nasabah melalui berbagai jalur distribusi.
  • Memastikan profitabilitas jangka panjang.
  • Meningkatkan nilai bagi pemegang saham dan Kepercayaan pemegang polis asuransi.
  • Memberikan peluang kerja.
  • Membangun sinergi melalui kerjasama yang saling menguntungkan sesuai dengan nilai serta filosofi Perusahaan Sinarmas MSIG Life.

Beberapa cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG yang akan kami bagikan pada artikel kali ini bersifat hanya sebagai sarana informasi saja dan bukan untuk tujuan Komersial atau transaksi yang lainnya. Kami akan selalu berupaya untuk memberikan informasi seakurat mungkin kepada Kamu.

Berikut ini merupakan beberapa cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG melalui online dan offline. Semua informasi ini Kami dapatkan dari berbagai sumber terpercaya dan situs web resmi di www.sinarmasmsiglfe.co.Id.

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Melalui Online dan Offline

cara-cek-saldo-sinarmas-msig

Disini Kami akan menjelaskan kepada Kamu tentang empat cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG melalui:

  • Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via Call & Email
  • Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via Website Resmi Sinarmas MSIG
  • Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via apps M-Polis
  • Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Offline via Agen
  • Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Offline via Kantor Sinarmas MSIG
  • Berapa Biaya Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG?

Jad Kamu bisa memilih cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG mana yang paling mudah untuk dilakukan. Walaupun sebenernya mudah semua sih, selengkapnya simak langkah-langkahnya di bawah ini:

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online Via Call Center dan Email

Disini Kami menjelaskan kepada Kamu mengenai cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via Call Center dan Email. Karena menurut Kami langkah yang satu ini yang paling mudah.

  1. Hubungi Call Center Sinarmas MSIGCare di nomor Call Center 24 Jam (021)50609999 atau Kamu juga bisa langsung menghubungi via Email ke cs@sinarmasmsiglife.co.id (untuk nasabah perorangan) atau ke groupcs@sinarmasmsiglife.co.id (untuk nasabah perusahaan).
  2. Setelah Kamu berhasil tersambung dengan Call Center, langsung sampaikan tujuan Kamu jika ingin melakukan cek saldo asuransi Sinarmas MSIG (Jangan lupa juga siapkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan).
  3. Jika via Email, segera sampaikan keinginan kepada pihak Customer Service Sinarmas MSIG dengan menulis Subyek “Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG" dan melampirkan scan/foto polis dan persyaratan yang lainnya seperti KTP.

Dari kedua cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG Life yang ada di atas, menurut Kami lebih cepat di lakukan via Telepon saja, agar Kamu bisa langsung direspon oleh customer service.

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via Website Resmi

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG bisa dilakukan melalui situs resmi Sinarmas MSIG. kamu cukup membuka situs resmi mereka di www.sinarmasmsiglife.co.id. Namun, Kamu harus melakukan pendaftaran dan membuat akun My Sinarmas MSIG yang terdapat di menu bagian atas.

Cara mengecek saldo asuransi Sinarmas MSIG yang satu ini juga terbilang mudah karena kamu hanya butuh koneksi internet saja, maka Kamu sudah bisa langsung mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Online via Aplikasi M-Polish

Cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG life yang satu ini sangat mudah juga, lho. Kamu hanya perlu masuk ke dalam Aplikasi dari Sinarmas MSIG yaitu M-Polish, Login dan dapatkan informasi yang Kamu butuhkan.

M-Polis merupakan application mobie dari SMiLe untuk nasabah produk individu dengan memberikan kemudahan akses informasi di manapun dan kapanpun.

Melalui aplikasi M-Polis ini nasabah SMiLe bisa menikmati berbagai fitur menarik mulai dari informasi polis, manfaat produk, informasi perusahaan, hingga melakukan transaksi top Up.

Keunggulan Aplikasi M-Polis

Berikut ini merupakan beberapa keunggulan yang dapat Kamu nikmati melalui aplikasi M-Polis, yaitu:

  • Policy dan Product 

Mengetahui detail polis asuransi dan manfaat produk individu SMiLe (Konvensional dan syariah).

  • Investment Informations

Mengetahui update kinerja NAV dan laporan transaksi investasi.

  • Claim Information

Mendapatkan informasi Klaim asuransi.

  • Bill Information

Memperlihatkan Riwayat tagihan premi polis asuransi.

  • M-Statement

Memperoleh surat yang mengunduh laporan Investasi, surat transaksi, dan informasi lapse.

  • Top Up

Melakukan dan mendapat informasi top up.

  • Hospital Provider Locator

Mencari lokasi Rumah Sakit rekanan terdekat.

Bagaimana Cara Mendapatkan Aplikasi M-Polis?


  1. Buka Google Play Store di HP Kamu.
  2. Lalu Ketikkan M-POLIS pada kolom pencarian.
  3. Maka nantinya akan muncul aplikasi M-Polis dari asuransi Sinarmas MSIG.
  4. Unduh dan Registrasi.

Jika sudah selesai dan Kamu sudah bisa Login, maka Kamu dapat menggunakan aplikasi M-Polis untuk mengakses berbagai informasi terkait polis Sinarmas MSIG.

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Offline via Agen

Note: cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG Life yang satu ini juga merupakan salah satu yang Kami sarankan, karena nantinya Kamu akan dibantu oleh agen. Tapi tentu saja harus dengan Agen asuransi Sinarmas MSIG yang sudah Kamu kenal. terpercaya dan dapat diandalkan.

Untuk cara cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG secara online via agen yaitu:

  1. Hubungi Agen Sinarmas MSIG yang dulu pernah membantu Kamu membuka asuransi Sinarmas MSG.
  2. Sampaikan tujuan Kamu jika ingin melakukan cek saldo asuransi Sinarmas MSIG yang masih tersedia. Itu juga kalau agen Kamu dapat diandalkan, pastinya dia akan membantu Kamu dengan senang hati.
  3. Selanjutnya tunggu konfirmasi dari pihak agen untuk mengetahui berapa sisa sado asuransi Sinarmas MSIG milik Kamu.

Cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG Secara Offline di Kantor Pusat atau Cabang 

Jika Kamu tidak terlalu mempercayai Agen dan ingin melakukan cek saldo asuransi Sinarmas MSIG sendiri, maka Kamu bisa mengikuti cara yang ada di bawah ini.

  1. Siapkan dokumen polis asuransi yang asli dan juga fotokopi KTP Kamu, fotokopi nomor rekening serta persyaratan yang lainnya.
  2. Datangi kantor pusat atau cabang Sinarmas MSIG terdekat dengan rumah atau tempat kerja Kamu saat ini.
  3. Setelah sampai dikantor, sampaikan tujuan Kamu jika ingin mengecek saldo asuransi Sinarmas MSIG.
  4. Selanjutnya, nanti Kamu biasanya akan dibantu oleh pihak Customer Service Sinarmas MSIG.

Berapa Biaya Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG?

Secara teknis "Tidak Ada Biaya Sama Sekali" untuk cek saldo asuransi Sinarmas milik Kamu.

Namun jika Kamu melakukan cek saldo asuransi via telepon ke Call Center Sinarmas MSIG, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon setidaknya sekitar Rp 25000, agar Kamu bisa leluasa berbcara lebih lama.

Jika Kamu melakukan cek saldo asuransi via Offline dengan dibantu oleh agen atau datang secara langsung ke kantor Sinarmas MSIG, maka Kamu perlu menyiapkan uang untuk operasional perjalanan dari rumah Kamu ke kantor Sinarmas MSIG.

Cara Klaim Asuransi Sinarmas MSIG

Cara klaim asuransi jiwa Sinarmas disesuaikan dengan ketentuan yang tercantum pada polis asuransi jiwa sinarmas yang Kamu miliki. Silakan kunjungi sinarmasmsglife.co.id untuk melihat panduan cara klaim asuransi jiwa dari Sinarmas MSIG Life.

Cara Menutup Asuransi Sinarmas MSIG

Jika Kamu ingin berhenti membayar atau menutup polis Asuransi Sinarmas MSIG Life, maka Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Hubungi call center Asuransi Sinarmas MSIG Life atau agen yang Kamu percaya.
  2. Unduh formulir penutupan asuransi Sinarmas MSIG.
  3. Isi formulir dengan lengkap.
  4. Mengembalikan buku polis asuransi Kamu.
  5. Sertakan fotokopi KTP dan buku tabungan.
  6. Bayar kewajiban yang belum diselesaikan, pajak, dan administrasi (jika ada).
  7. Menunggu proses penutupan asuransi Sinarmas MSIG.

Alamat Kantor Perusahaan Asuransi Sinarmas MSIG

Berikut ini merupakan alamat kantor pusat Sinarmas MSIG apabila Kamu memerlukannya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk, Kantor Pusat

Wisma Eka Jiwa Lt.8-9, Jl. Mangga Dua Raya, Sawah Besar, Jakarta Pusat 10730.

Kantor Manajemen dan Layanan Nasabah Sinarmas MSIG

Tower Lt.6, Jl. Jend. Sudirman Kav 21, Setiabudi Jakarta Selatan 12920

  • Jam Layanan Nasabah: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Customer Care: (021) 50609999
  • Whatsapp: 08812341088
  • Jam Layanan Customer Care: 08.00 s/d 17.00 WB
  • Email:
    • Nasabah Perorangan: cs@sinarmasmsiglife.co.id
    • Nasabah Perusahaan: groupcs@sinarmasMsiglife.co.id
  • Website rsemi: https://www.sinarmasmsiglife.co.id/

Call Center Sinarmas MSIG Life

Layanan yang disediakan melalui berbagai saluran yang dapat digunakan oleh Customer agar dapat berinteraksi dengan pihak perusahaan asuransi Sinarmas MSIG, seperti permintaan informasi, Keluhan serta memberikan masukan dan saran.

Layanan panggilan telepon Sinarmas MSIG terdiri dari:

  • Customer Care: (021)50609999
  • Whatsapp: 08812341088
  • Jam Layanan Customer Care: 08.00 s/d 17.00 WIB
  • Email: 
    • Nasabah Perorangan cs@sinarmasmsiglife.co.id
    • Nasabah Perusahaan: groupcs@sinarmasMsiglife.co.id
  • Instagram: Sinarmas MSIG Life (@sinarmasmsiglife)
  • Facebook: Snarmas MSIG Life
  • Twitter: Sinarmas MSIG Life (@sinarmasMSIG)
  • Linkedin: Sinarmas MSIG Life
  • Youtube: Sinarmas MSIG Life

Kesimpulan

Itulah beberapa informas terbaru yang dapat kami bagikan melalui artikel kali ini mengenai cara Cek Saldo Asuransi Sinarmas MSIG melalui online dan offline dengan mudah dan cepat.

Cara cek saldo asuransi Sinarmas MSIG bisa Kamu lakukan melalui online dan offline, baik itu via Call Center, website resmi, agen, atau mendatangi kantor pusat/cabang perusahaan terdekat dengan rumah Kamu secara langsung.