Cara Cek Saldo Asuransi Manulife Melalui Online dan Offline

Manulife merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan layanan asuransi di Indonesia. Bagaimana Cara Cek Saldo Manulife? Simak selengkapnya berikut ini!

Disini Kami akan berbagai informasi terbaru mengenai Cara Cek Saldo Asuransi Manulife melalui online dan offline dengan mudah dan cepat.

Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai cara cek saldo Manulife, disini kami akan memberikan sedikit informasi profil dari perusahaan asuransi yang satu ini terlebih dahulu (sumber: www.Manulife.co id).

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Didirikan pada tahun 1985 yang lalu, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) ini merupakan bagian dari Manulife Financial Corporation, grup penyedia layanan keuangan yang berasal dari Kanada ini beroperasi di Asia, Kanada dan Amerika Serikat (US). Manulife Indonesia telah beroperasi dengan izin usaha berdasarkan Keputusan Kementerian Keuangan Republik Indonesia No.Kep-020/KM.13/1989 pertanggal 6 Maret 1989 dan surat Departemen Keuangan Republik Indonesia No.5.254/MK.17/99 pertanggal 30 Juni 1999.

Manulife Indonesia menawarkan berbagai layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan dan kesehatan, layanan investasi serta dana pensiun kepada nasabah individu atau pelaku usaha yang ada di Indonesia. Melalui jaringannya yang lebih dari 9.000 karyawan dan agen profesional yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Manulife Indonesia telah melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di seluruh Indonesia.

PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Heuangan (OJK).

Nilai-Nilai Manulife

  • Kecintaan terhadap Nasabah. Mencari tahu berbagai kebutuhan para Nasabahnya dan mengerahkan segala kemampuan demi kenyamanan mereka. 
  • Lakukan Hal yang Benar. Melakukan apa yang telah kami ucapkan dengan integritas. 
  • Berpikir Luas. Tidak ada yang tidak mungkin. Selalu belajar dan tetap bersemangat untuk mencari solusi yang terbaik.
  • Gotong Royong. Dengan dikelilingi oleh tim yang luar biasa, senantiasa untuk berkolaborasi satu sama lain demi kesuksesan bersama.
  • Miliki Seutuhnya. Fokus pada hal yang penting, kami akan mengambil keputusan dan bertindak untuk menciptakan solusi berdasarkan wawasan serta pertimbangan bersama.
  • Bhinneka Tunggal Ika. Lingkungan kerja yang beragam, penuh dengan toleransi, suportif, dan selalu berkembang.

Beberapa informasi mengenai cara cek saldo polis Asuransi Manulife yang ada di artikel ini bersifat sebagai sarana informasi saja dan bukan untuk tujuan komersial ataupun transaksi yang lainnya. Kami akan selalu berupaya untuk memberikan informasi seakurat mungkin kepada Kamu.

Berikut ini merupakan beberapa informasi mengenai cara cek saldo asuransi Manulife melalui online atau DPLK, data ini Kami kumpulkan dari sumber terpercaya dan dari website resmi www.astralife.co id.

Cara Cek Saldo Manulife Melalui Online dan Offline

cara-cek-saldo-manulife

Disini Kami akan membagikan empat cara cek saldo Manulife kepada Kamu, yaitu sebagai berikut:

  • Cara Cek Saido Manulife Secara Online via Call dan Email
  • Cara Cek Saldo Manulife Secara Online via Website Resmi Manulife
  • Cara Cek Saldo Manulife Secara Online via Aplikasi
  • Cara Cek Saldo Manulife Secara Offline via Agen
  • Cara Cek Saldo Manulife Secara Offline via Kantor Manulife
  • Berapa Biaya Pengecekan Saldo Asuransi Manulife?

Jadi Kamu bisa memilih cara cek saldo asuransi Manulife mana yang menurut Kamu paling mudah untuk dilakukan. Selengkapnya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Cek Saldo Manulife Secara Online Melalui Call Center dan Email

Disini Kami akan menjelaskan kepada Kamu mengenai cara cek saldo asuransi Manulife secara online melalui Call Center dan Email. Karena menurut Kami proses inilah yang paling mudah.

  • Hubungi Call Center Manulife Care di nomor Call Center 24 Jam (021) 2555 7777 atau Kamu juga bisa menghubunginya via Email ke customer @axa-mandiri.co id.
  • Setelah tersambung dengan call center Asuransi Manulife. Sampaikan tujuan dan keinginan Kamu untuk mengecek saldo asuransi Manulife yang tersedia (Jangan lupa disiapkan juga berbagai data asuransi milik Kamu).
  • Jika Kamu menghubungi via Email, maka kamu bisa langsung menuliskan tujuan dan keinginan Kamu di e-mail kepada pihak Customer Service Manulife dengan Subjek “Cek Saldo Asuransi Manulife". Jangan lupa untuk melampirkan scan/foto polis dan berbagai persyaratan lainnya seperti KTP identitas Kamu.

Menurut pendapat Kami, prosesnya lebih cepat jika di lakukan via Telepon saja, agar Kamu bisa langsung direspon oleh customer service.

Cara Cek Saldo Manulife Secara Online via Website Resmi

Cara cek saldo asuransi Manulife juga bisa dilakukan melalui situs resmi Manulife, kamu hanya perlu membuka situs resmi milik mereka di www.manulife.co.id. Namun, kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk membuat akun My Manulife yang terletak di menu bagian atas.

Cara cek saldo asuransi melalui website Manulife ini terbilang mudah, karena kamu hanya membutuhkan koneksi internet, maka Kamu sudah bisa mengaksesnya dari mana saja dan kapan saja.

Cara Cek Saldo Manulife Secara Online di Aplikasi MiAccount

Cara cek saldo asuransi Manulife ini juga sangat praktis, Kamu hanya perlu instal aplikasi MiAccount Manulife di HP Kamu. Bagaimana prosesnya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Google Play Store atau App Store.
  2. Ketik MiAccount di kolom pencarian aplikasi.
  3. Unduh dan instal aplikasi MiAccount.
  4. Jika sudah terinstal, maka Kamu sudah bisa mulai mengakses aplikasi MiAccount.
  5. Jika Kamu merupakan nasabah asuransi individu, maka Kamu pilih ikon individu pada tampilan awal dashboard aplikasi MiAccount.
  6. Kemudian Kamu pilih Life, Health & Accident. 
  7. Untuk nasabah yang belum pernah sama sekali melakukan pendaftaran di MiAccount, maka yang perlu dilakukan pertama kali adalah mendaftar. Caranya? Kamu hanya perlu pilih menu "Press Here to Register”.
  8. Masukkan username yaitu alamat email, tanggal lahir, dan salah satu nomor polis jika Kamu memiliki lebih dari satu polis, dan jangan lupa juga untuk mencentang I agree. Pilih menu submit yang ada di bawah laman.
  9. Jika Kamu sudah pilih submit, maka data verifikasi akan dikirim ke alamat email Kamu.
  10. Pilih tautan yang dikirimkan oleh Manulife ke alamat email Kamu yang terdaftar.
  11. Jika sudah Pilih tautan atau link yang ada di dalam email, maka Kamu akan diminta untuk membuat password yang baru.
  12. Jika sudah selesai, Kamu pilih submit dan MiAccount Kamu sudah dapat digunakan untuk mengakses informasi terkait polis asuransi Manulife.

Cara Cek Saldo Manulife Secara Offline Melalui Agen

Note: cara cek saldo Manulife yang satu ini merupakan langkah yang paling Kami sarankan karena akan dibantu oleh agen. Tapi tentu saja harus dengan Agen Manulife yang sudah Kamu kenal, terpercaya dan dapat diandalkan. 

Untuk cara cek saldo asuransi Manulife secara online melalui agen yaitu:

  1. Hubungi Agen Manulife yang dulu pernah membantu Kamu membuka Asuransi Manulife.
  2. Sampaikan maksud dan tujuan Kamu jika ingin mengecek saldo asuransi Manulife yang tersedia. Jika agen Kamu dapat diandalkan, maka tentunya akan dibantu dengan senang hati.
  3. Selanjutnya tunggu konfirmasi dari pihak agen untuk mengetahui berapa sisa saldo asuransi Manulife milik Kamu.

Cara Cek Saldo Manulife Secara Offline di Kantor Pusat atau Cabang Perusahaan

Jika Kamu tidak terlalu mempercayai Agen dan ingin mengecek saldo asuransi Manulife sendiri, maka Kamu bisa mendatangi kantor pusat atau cabang perusahaan dengan mengikuti cara berikut ini:

  1. Siapkan dokumen polis asuransi asli dan juga fotokopi KTP Kamu, fotokopi nomor rekening serta dokumen persyaratan yang lainnya.
  2. Lalu Kamu bisa langsung mendatangi kantor pusat atau cabang Asuransi Manulife terdekat dari rumah Kamu atau tempat kerja saat ini.
  3. Setelah Kamu sampai di kantor, sampaikan tujuan Kamu yaitu ingin mengecek saldo Asuransi Manulife.
  4. Selanjutnya nanti Kamu biasanya akan dibantu oleh pihak Customer Service asuransi Manulife.

Berapa Biaya Pengecekan Saldo Asuransi Manulife?

Secara teknis Tidak Ada Biaya Sama Sekali untuk mengecek saldo asuransi Manulife milik Kamu. Namun jika cara cek saldo Manulife yang Kamu lakukan melalui telepon ke Call Center Asuransi Manulife, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon sekitar Rp. 25000, agar Kamu bisa leluasa berbicara lebih lama dengan Call Center.

Tetapi Jika Kamu melakukan pengecekan via Offline dengan di bantu oleh agen atau datang secara langsung kantor Manulife, maka Kamu perlu menyiapkan uang untuk biaya operasional perjalanan Kamu dari rumah ke kantor Manulife terdekat.

Berikut ini merupakan alamat kantor Pusat Asuransi Manulife apabila Kamu memerlukannya untuk mendapatkan informasi terkait cara mengecek saldo asuransi Manulife Kamu.

Asuransi Manulife


PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Layanan Counter Customer Care
Sampoerna Strategic Square, Ground Floor North Tower. Jl. Jend. Sudirman Kav 45 46 Jakarta Selatan 12930.

  • Telepon: ManulifeCare di nomor (021) 2555 7777.
  • Email: CustomerServicelD@manulife com.
  • Website: https://www.Manulife.co.id/
  • Google Maps Kantor Pusat Asuransi Manulife.

Call Center Asuransi Manulife

Layanan melalui berbagai saluran yang dapat digunakan oleh Customer untuk berinteraksi dengan piham Asuransi Manulife, seperti permintaan informasi, keluhan serta memberikan masukan dan juga saran.

Layanan panggilan telepon dan sosial media resmi perusahaan asuransi Manulife yaitu:

  • Telepon: Manulife Care di nomor (021) 25557777.
  • Email: CustomerServicelD@manulife.com
  • Instagram: Manulife Indonesia (@Manulife_id) 
  • Facebook: Manulife Indonesia 
  • Twitter: Manulife Indonesia (@Manulife_ID)
  • Linkedin: PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
  • Youtube: Manulife Indonesia

Cara Klaim Asuransi Manulife

Cara klaim asuransi kesehatan Manulife terbagi menjadi dua, yaitu cashless dan reimbursement. Untuk klaim cashless, Kamu hanya perlu memperlihatkan kartu kepesertaan asuransi dan kartu tanda pengenal kepada pihak rumah sakit rekanan. Kemudian Kamu bisa langsung mendapatkan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kesepakatan di polis.

Sementara itu untuk klaim reimbursement, Kamu harus bayar tagihan rumah sakit (rekanan maupun non rekanan) dengan menggunakan dana pribadi terlebih dahulu. Kemudian mengajukan klaim dan jika disetujui, barulah uang tagihan tersebut akan digantikan oleh pihak asuransi Manulife. Berikut ini merupakan prosedur cara klaim asuransi Manulife:

  • Hubungi Customer Center asuransi Manulife di nomor Telepon (021) 2555-7777.
  • Isi Formulir Klaim asuransi Manulife (bisa Kamu unduh di website resmi Manulife).
  • Mengirimkan email ke CustomerServiceID@manulife.com.

Penutup 

Itulah benerapa informasi terbaru yang dapat Kami sampaikan pada artikel kali ini mengenai cara cek saldo asuransi Manulife.

Cara cek saldo asuransi Manulife bisa Kamu lakukan melalui online dan offline, baik itu melalui Call Center, website resmi, agen, ataupun mendatang kantor perusahaan asuransi Manulife secara langsung.