Breaking News

Cara Cek Saldo Asuransi Generali Melalui Online dan Offline dengan Mudah

Cara cek saldo asuransi Generali secara online dan offline sebenarnya mudah untuk dilakukan oleh para nasabahnya, baik itu melalui call center, website, agen, ataupun mendatangi kantor pusat/cabang perusahaan.

Pada artikel ini ecerin akan menjelaskan langkah-langkahnya kepada Kamu mengenai bagaimana cara cek saldo asuransi Generali dengan mudah dan cepat. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh, disini Kami akan memberikan sedikit informasi terkait profil perusahaan asuransi Generali kepada Kamu.  Simak selengkapnya di bawah ini.

Asuransi Generali

Generali merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang dikelola oleh PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia. Asuransi Generali hadir dengan menawarkan berbagai jenis produk asuransi, yaitu asuransi jiwa unit link, asuransi jiwa tradisional, dan asuransi kumpulan. Salah satu polis unggulannya adalah iPLAN yang memberikan manfaat seperti Uang pertanggungan hingga sebesar Rp 3 miliar kepada nasabahnya.

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group, yaitu sebuah perusahaan asuransi terbaik yang telah didirikan sejak tahun 1831 di Trieste, Italia. Saat ini Generali Group sudah menjadi salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di negara bagian Eropa serta dipercaya oleh sebagai penyedia jasa asuransi terkemuka di beberapa negara.

Setelah kita mengetahui sedikit informasi terkait profil perusahaan asuransi yang satu ini, sekarang kita simak cara mengecek saldo asuransi Generali melalui online dan offline di bawah ini.

Cara Cek Saldo Asuransi Generali Melalui Online dan Offline

cara-cek-saldo-generali

Ada empat cara cek saldo asuransi Generali dengan mudah dan cepat yang bisa Kamu pilih untuk melihat jumlah sisa saldo asuransi milik Kamu. Simak selengkapnya berikut ini:

1. Cara Cek Saldo Asuransi Secara Online Melalui Call Center dan Email

Disini Kami akan menjelaskan kepada Kamu, bagaimana cara cek saldo Asuransi Generali Secara Online melalui Call Center dan Email. Karena menurut Kami proses yang satu ini adalah yang paling mudah dan tidak memakan banyak waktu Kamu. Simak selengkapnya di bawah ini:
  1. Hubungi Call Center Generali di nomor (021)29021717 / 1500037 atau Kamu juga bisa menghubungi langsung melalui Email ke care@generali.co.id.
  2. Setelah telepon Kamu berhasil terhubung dengan call center Asuransi Generali, sampaikan tujuan Kamu yaitu mengecek saldo Asuransi Generali dengan jelas. Jangan lupa juga untuk menyiapkan berbagai data asuransi milik Kamu sebagai persyaratannya.
  3. Jika Kamu menghubungi via Email, maka Kamu bisa menuliskannya secara langsung Kepada pihak Customer Service Generali dengan Subjek "Cek Saldo Asuransi Generali", dan melampirkan scan/foto polis serta persyaratan yang lainnya seperti KTP Kamu sebagai identitas pemilik polis.

Menurut Kami dari kedua cara cek saldo asuransi Generali yang ada diatas, lebih mudah dan cepat jika melalui Telepon saja, agar Kamu bisa langsung terhubung dan direspon oleh customer service Generali yang bertugas.

2. Cara Cek Saldo Asuransi Generali Secara Online Melalui Website Resmi

Cara Cek Saldo Asuransi Generali lainnya yang bisa Kamu lakukan yaitu melalui situs resmi Generali, kamu hanya perlu membuka situs resmi mereka di https://www.generali.co.id. Namun sebelumnya kamu perlu melakukan pendaftaran dan membuat akun My Generali yang terletak di menu pada bagian atas.

Cara cek saldo asuransi Generali yang satu ini juga bisa dibilang mudah dan praktis, karena kamu hanya memerlukan koneksi internet yang stabil untuk mengaksesnya dari manapun dan kapanpun.

3. Cara Cek Saldo Asuransi Generali Secara Offline Melalui Agen

Note: cara mengecek saldo asuransi Generali yang satu ini juga Kami sarankan, karena Kamu nantinya akan di bantu oleh agen yang terpercaya.

Untuk cara Cek Saldo Asuransi Generali melalui online via agen, simak langkah-langkahnya di bawah ini:
  1. Hubungi Agen yang dulu pernah membantu Kamu membuka Asuransi Generali.
  2. Sampaikan tujuan Kamu untuk mengecek saldo asuransi Generali yang masih tersedia. Jika agen Kamu dapat diandalkan, maka dia tentunya akan dengan senang hati membantu Kamu.
  3. Tunggu konfirmasi dari pihak agen untuk mengetahui berapa jumlah sisa saldo asuransi Generali milik Kamu.

4. Cara Cek Saldo Asuransi Generali Secara Offline di Kantor Pusat / Cabang Perusahaan

Jika Kamu tidak terlalu percaya kepada Agen dan Kamu ingin melakukan cek saldo asuransi Generali sendiri, maka Kamu bisa melakukannya melalui offline dengan cara mendatangi kantor pusat atau cabang perusahaan asuransi Generali terdekt di kota Kamu.

Berikut ini merupakan langkah-langkah cara cek saldo asuransi Generali di Kantor pusat atau cabang:
  1. Siapkan polis asuransi Generali asli dan juga fotokopi KTP Kamu, fotokopi rekening tabungan, serta dokumen pelengkap yang lainnya.
  2. Datangi kantor pusat atau cabang Asuransi Generali terdekat dengan rumah atau tempat kerja Kamu saat ini.
  3. Sampaikan tujuan Kamu untuk mengecek saldo Asuransi Generali.
  4. Selanjutnya Kamu akan dibantu oleh pihak Customer Service asuransi Generali.

Berapa Biaya Cek Saldo Asuransi Generali?

Secara teknis Tidak Ada Biaya Sama Sekali untuk proses cek saldo asuransi Generali. Namun, jika Kamu mengeceknya melalui telepon Ke Call Center Asuransi Generali, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon setidaknya sekitar Rp 25000 agar Kamu bisa leluasa berbicara lebih lama dengan Call Center.

Sedangkan jika Kamu melakukan cek saldo asuransi Generali melalui Offline dengan di bantu oleh agen atau datang secara langsung kantor Generali terdekat, maka Kamu perlu menyiapkan uang operasional untuk perjalanan dari rumah Kamu ke kantor perusahaan asuransi Generali.

Cara Klaim Asuransi Generali

Cara mencairkan asuransi Generali adalah dengan melampirkan berbagai dokumen persyaratan yang sesuai dengan ketentuan pihak perusahaan asuransi. Beberapa dokumen yang diperlukan yaitu surat kematian, kartu identitas, dan sebagainya.

Penyerahan dokumen persyaratan maksimal selama 60 hari, terhitung sejak pemilik polis meninggal dunia. Setelah itu, Kamu harus menunggu proses verifikasi yang biasanya akan memakan waktu sekitar 14 hari kerja. Jika disetujui, maka dana akan langsung ditransfer ke rekening milik ahli waris.

Berikut ini merupakan alamat kantor pusat Asuransi Generali jika Kamu membutukannya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut perihal cara cek saldo asuransi Zurich dan yang lainnya.

Alamat Kantor PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

Generali Tower Lantai 7
Gran Rubina Bussiness Park
Kawasan Rasuna Epicentrum
Jl. HR. Rasuna Said Kavling C-22
Jakarta 12940, Indonesia
Nomor Telepon: (021)29963700

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi yang dapat Kami sampaikan mengenai cara cek saldo asuransi Generali melalui online dan offline dengan mudah.

Cara mengecek saldo asuransi Generali bisa Kamu lakukan melalui online dan offline, baik itu via Call Center, Website, Agen, ataupun mendatangi kantor pusat/cabang perusahaan Generali terdekat yang ada di kota Kamu.

Type and hit Enter to search

Close