Cara Batalkan Pinjaman di AdaKami Melalui Online dan Offline dengan Mudah

Cara membatalkan pinjaman di AdaKami sebenarnya mudah untuk dilakukan, baik itu melalui online ataupun offline dengan mendatangi Kantor pusat secara langsung untuk mengajukan pembatalan.

cara-batalkan-pinjaman-adakami

Adakami merupakan salah satu perusahaan pinjaman online yang aman dan legal karena telah terdaftar serta mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bagi Kam yang sudah terlanjur meminjam dan ingin membatalkannya, simak cara membatalkan pinjaman di Adakami melalui online dan offline berikut ini!

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang bagaimana cara membatalkan pinjaman di AdaKami, disini Kami akan memberikan beberapa informasi tentang perusahaan pinjaman online AdaKami. (sumber : www.adakami id).

Apa itu AdaKami?

AdaKami adalah sebuah platform peer to peer lending online di Indonesia yang menyediakan fasilitas pinjaman (Kredit) tanpa agunan/jaminan. Motivasi AdaKami adalah untuk membangun akses keuangan yang berkualitas bagi ratusan juta orang di seluruh Indonesia, AdaKami juga berkomitmen untuk membantu banyak orang serta komunitas dalam meraih mimpi mereka di setiap tahapan hidup mereka.

AdaKami dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital indonesia. sebuah perusahaan berbadan hukum di Indonesia yang legal dan berizin serta tunduk kepada ketentuan yang berlaku dibawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini sejalan dengan misi AdaKami dalam mewujudkan inklusi keuangan dan juga memberikan solusi bagi masyarakat yang ada di Indonesia, melalui inovasi dan edukasi.

AdaKami menjunjung tinggi konsep hidup lebih baik melalui Fasilitas kredit dan kemampuan finansial yang berada di ujung jari calon nasabahnya.

Informasi tentang cara membatalkan pinjaman online di aplikasi Adakami ini bersifat hanya sebatas untuk sarana informasi dan bukan untuk tujuan komersial atau transaksi yang lainnya. Kami akan selalu berupaya untuk berbagi informasi seakurat mungkin kepada parapengunjung situs ecerin

Selain cara membatalkan pinjaman di Adakami, disini Kami juga akan membahas beberapa hal lain, diantaranya adalah:

  • Syarat Batalkan Pinjaman di AdaKami
  • Sebab dan Alasan Batalkan Pinjaman di Adakami
  • Cara Membatalkan pinjaman di Adakami Secara Online Melalui Call Center
  • Cara Membatalkan Pinjaman di Adakami Secara Offline
  • Berapa Biaya Pembatalan Pinjaman di Adakami?

Itulah itulah beberapa informasi yang akan Kami bagikan kepada Kamu, sebelum kita membahas tentang cara membatalkan pinjaman online di Adakami, simak beberapa persyaratannya berikut ini.

Syarat Membatalkan Pinjaman Online di AdaKami

Apabila Kamu berniat ingin membatalkan pengajuan pinjaman di aplikasi Adakami, maka sebelumnya Kamu perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa persyaratan yang harus Kamu penuhi agar proses pengajuan pembatalan pinjaman dapat di setujui pihak Adakami, syarat tersebut diantaranya ialah sebagai berikut:

  • Proses transaksi pinjaman belum disetujui oleh Sistem dan pihak Adakami (masih dalam waktu tunggu verifikasi) serta uang belum dicairkan ke rekening peminjam.
  • Sistem aplikasi Adakami akan membutuhkan waktu anatara 5 sampai 20 menit untuk memproses pengajuan pinjaman Kamu, jadi gunakan waktu ini jika Kamu tidak jadi meminjam dan ingin membatalkan pengajuan pinjaman Kamu di aplikasi AdaKami. Bahkan jika sistemnya sedang normal, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit saja.
  • Proses pengajuan pinjaman Kamu belum tercatat di Server dan Sistem aplikasi AdaKami.

Untuk mendapatkan perubahan informasi terbarunya atau Kamu ingin bertanya lebih detail, maka Kamu bisa menelepon Call Center AdaKami di nomor (021)29323998 pada hari kerja yaitu Senin s/d Minggu pukul 08.00 s/d 21.00.

Sebab dan Alasan ingin Membatalkan Pinjaman di Adakami

Produk pinjaman online aplikasi Adakami meliputi pembiayaan investasi, pembiayaan modal kerja, dan pembiayaan multiguna. Tentunya setiap produk yang ditawarkan memiliki bunga yang berbeda tergantung jumlah pinjaman dan juga jangka waktu pembayaran yang di pilih.

Berikut ini merupakan beberapa sebab dan alasan yang mungkin menjadi faktor di batalkannya pengajuan pinjaman Adakami:

  • Sudah mendapatkan pinjaman online dari aplikasi yang lain
  • Bunga pinjaman di Adakami dirasa terlalu besar
  • Syarat administrasi tidak terpenuhi. Apabila sudah melebihi 1x24 jam untuk waktu verifikasi. maka pengajuan pinjaman akan secara otomatis dibatalkan. (Informasi notifikasi akan tertera di aplikasi).
  • Dalam rentang waktu masa tunggu, ternyata dana yang dibutuhkan oleh calon nasabah sudah didapatkan dari pihak lain. 
  • Ada tawaran KTA dari pihak lain yang lebih menarik
  • Tidak memerlukan dana tunai lagi

Cara Membatalkan Pinjaman di Adakami Melalui Online dan Offline

Berikut ini merupakan beberapa cara membatalkan pinjaman online di Adakami, informasi ini Kami kumpulkan dari beberala sumber yang terpercaya dan website adakami.id.

Cara Membatalkan Pinjaman di Adakami Secara Online Melalui Call Center

Disini Kami menjelaskan kepada Kamu bagaimana cara membatalkan pinjaman di Adakami Secara Online melalui Call Center dan Email. Simak langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Hubungi Call Center Adakami di nomor (O21)29323998 atau Kamu juga bisa menghubunginya via Email ke cs@adakami.id (saran Kami lebih baik Kamu telepon call center Adakami saja. Karena waktu yang sedikit untuk proses pembatalan dan Kamu juga bisa direspon lebih cepat oleh pihak Adakami).
  2. Sampaikan alasan Kamu jika ingin membatalkan pengajuan pinjaman online di aplikasi Adakami dengan jelas dan meyakinkan.
  3. Jika via Email, segera tuliskan alasan Kamu yang ingin membatalkan pinjaman di AdaKami kepada pihak customer service. Jangan lupa juga untuk mencantumkan nomor telepon Kamu agar pihak AdaKami bisa melakukan berifikasi. Menurut Kami lebih cepat di lakukan via Telepon saja, agar Kamu bisa langsung direspon oleh customer service, karena waktu verifikasi sistem sangat cepat yakni antara 2 sampai dengan 20 menitan.
  4. Jika sudah, Nantinya Kamu akan di hubungi melalui telepon yang sudah Kamu cantumkan tadi di email.
  5. Lalu selanjutnya Kamu tinggal menunggu proses pengecekan data pinjaman oleh pihak AdaKami untuk pembatalan.
  6. Cek notifikasi di aplikasi Adakami apakah pembatalan pinjaman Kamu sudah di lakukan atau belum.

Bagaimana jika pinjaman sudah terlanjur disetujui dan dana sudah di transfer ke rekening?

jika pengajuan pinjaman Kamu sudah disetujui dan uang sudah di transfer ke rekening Kamu, maka Kamu mau tidak mau harus memenuhi kewajiban membayar cicilan sesuai dengan ketentuan. Saran Kami sebelum Kamu mengajukan pinjaman online di AdaKami, Kamu harus yakin terlebih dahulu apakah memang ingin meminjam uang di Adakami atau tidak.

Cara Membatalkan Pinjaman di Adakami Secara Offline di Kantor Perusahaan

Note: cara batalkan pengajuan pinjaman di aplikasi AdaKami yang satu Ini hanya direkomendasikan buat Kamu jika rumahnya dekat dengan Kantor Pusat Perusahaan.

Untuk cara membatalkan pinjaman di AdaKami secara offline atau datang langsung Ke kantor perusahaan Adakami, Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Siapkan semua dokumen persyaratan yang Kamu gunakan untuk pengajuan pinjaman uang di Adakami, seperti KTP, rekening terdaftar, dan yang lainnya.
  2. Datangi Kantor perusahaan pinjaman online AdaKami.
  3. Setelah sampai di lokasi, sampaikan tujuan dan keinginan Kamu untuk mengajukan pembatalan pinjaman di AdaKami.
  4. Nanti Kamu akan di berikan Formulir pinjaman untuk di isi dengan lengkap dan benar.
  5. Lampirkan semua persyaratan yang telah kamu bawa tadi.
  6. Jika sudah selesai mengisi, serahkan semua dokumen ke Customer Service yang sedang bertugas, dan ikuti arahan selanjutnya dari Customer Service. Biasanya Kamu akan di hubungi kembali setelah proses pengecekan data dan verifikasi pembatalan pinjaman online di aplikasi AdaKami.

Berapa Biaya Pembatalan Pinjaman di Adakami?

Secara teknis di Adakami untuk biaya provisi, biaya pelunasan dipercepat dan biaya pembatalan pinjaman itu Tidak Ada Biaya Sama Sekali alias Gratis.

Namun apabila Kamu melakukan pembatalan pinjaman di AdaKami dengan cara menghubungi Call Center, maka Kamu harus menyediakan pulsa telepon sekitar Rp. 25000. Kenapa? karena apabila pulsa Kurang dari nilai tersebut dan telepon terputus pada saat proses verifikasi data, maka akan sangat disayangkan sekali, bukan?

Jika Kamu membatalkan pinjaman online di AdaKami dengan cara mendatangi Kantor perusahaan, maka Kamu harus menyiapkan uang untuk operasional perjalanan Kamu dari rumah ke kantor AdaKami terdekat.

PT Pembiayaan Digital Indonesia

Head Office Adakami: Jl.H R. Rasuna Sahid Blok K5 No B, Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

  • Telepon: (021)29323998
  • Email: cs@adakam.id
  • Website: https://www.adakami.id/

Call Center Adakami

Layanan panggilan melalui berbagai saluran yang dapat digunakan oleh Customer untuk berinteraksi dengan pihak Adakami, seperti permintaan informasi, keluhan serta memberikan masukan dan saran.

Layanan panggilan telepon Adakami terdiri dari:

  • Customer Service Call Center: (021)29323998
  • Jam operasional: 08.00 s/d 21.00
  • Whatsapp: +6281113508161
  • Email : cs@adakami id
  • Instagram: @Adakami.id
  • Facebook: @Adakami
  • Twitter: @Adakamiofficial
  • Linkedin: @PT Pembiayaan Digital Indonesia
  • Youtube: #adakami

Jika pembatalan pinjaman Kamu di aplikasi AdaKami tidak disetujui, maka Kamu harus membayarnya dengan mengikuti cara membayar pinjaman di AdaKami berikut ini.

Cara Bayar Pinjaman di AdaKami

Cara membayar pinjaman di AdaKami dapat dilakukan melalui ATM, Internet Banking dan Mobile Banking dengan menggunakan kode pembayaran BNI atau pembayaran secara tunai dengan menggunakan kode pembayaran Alfamart.

Langkah-langkah cara bayar pinjaman online di aplikasi AdaKami:

  1. Buka dan Login ke aplikasi AdaKami.
  2. Klik menu Tagihan yang terletak di bagian bawah di dalam aplikasi AdaKami.
  3. Salin kode virtual account (VA) AdaKami sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.
  4. Lanjutkan pembayaran pinjaman di AdaKami dengan mengirimkan sejumlah uang sesuai dengan tagihan yang ada di dalam aplikasi AdaKami ke kode Virtual Account AdaKami sebagai tujuan pengirimannya.
  5. Cek status pembayaran pinjaman di dalam aplikasi AdaKami.
  6. Selesai, tagihan pinjaman kamu di AdaKami sudah berhasil dilunasi.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi terbaru yanh dapat Kami bagikan kepada Kamu terkait cara membatalkan pinjaman di Adakami melalui online dan offline 

Cara batalkan pinjaman online di aplikasi AdaKami bisa Kamu lakukan melalui online dan offline dengan syarat pengajuan belum disetujui dan uang belum di transfer ke rekening.