Asuransi Allianz: Jenis Produk, Syarat dan Cara Beli, Bayar Premi, Cek Saldo, Hingga Tutup Polis

Tidak ada yang tahu kapan dan apa yang akan menimpa kita di masa yang akan datang. Hal inilah yang menjadi alasan semua orang membeli asuransi jiwa Allianz. Asuransi ini bisa kita ibaratkan sebagai payung, yang dimana kita menyediakannya sebelum turun hujan. Perlindungan dari jenis asuransi yang satu ini akan diberikan pada saat pemegang polis meninggal dunia.

Anggota keluarga tersayang sebagai ahli waris akan merasakan manfaat dari asuransi jiwa termasuk salah satunya yang ditawarkan oleh Allianz. Dengan begitu, maka kamu bisa merasa sedikit tenang walaupun Kamu harus meninggalkan mereka. Ya, tentu saja tidak ada yang bisa menolak maut dan kematian, namun siapa saja bisa memberikan perlindungan dengan sebuah proteksi terbaik dari salah satu produk asuransi terbaik.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang asuransi jiwa Allianz, termasuk cara membeli, biaya dan premi, cek saldo, klaim premi, tutup polis serta yang lainnya, ecerin akan membantu Kamu dengan menyediakan informasi terkait sehingga Kamu bisa memilih produk asuransi jiwa terbaik mana yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan Kamu.

Asuransi Jiwa Allianz

asuransi-jiwa-allianz

Tujuan dari asuransi sendiri pada umumnya adalah untuk memberikan jaminan kepada para pemegang polis atau nasabahnya agar terhindar dari berbagai risiko yang akan menimpa mereka di kemudian hari karena kejadian yang tidak terduga. Akan tetapi, setiap penyedia asuransi hadir dengan berbagai kekurangan dan kelebihannya. Hal inilah yang kadang sering membuat calon nasabah merasa kebingungan pada saat mereka memilih penyedia yang bisa mereka percaya dan andalkan.

Kenapa kita harus memilih Allianz untuk mendapatkan produk asuransi jiwa terbaik yang sesuai? Allianz adalah perusahaan asuransi di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1981 yang lalu, sebagai kantor perwakilan di negara tersebut. Pada tahun 1989, Allianz telah mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia sebagai perusahaan asuransi umum.

Beberapa tahun setelah hal itu, tepatnya pada tahun 1996 yang lalu, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan, serta dana pensiun. Hal ini terbukti dengan adanya PT Allianz Life Indonesia dan kemudian berhasil melebarkan sayapnya dalam bisnis asuransi syariah 10 tahun kemudian.

Asuransi jiwa Allianz menjadi salah satu produk terbaik dari penyedia asuransi yang sudah malang melintang dalam dunia bisnis asuransi. Dengan membeli asuransi jenis ini, maka kamu bisa mendapatkan banyak manfaat yang memang dirancang secara khusus untuk melindungi ahli waris dari beban finansial di masa depan.

Caranya adalah dengan mengajukan klaim asuransi Allianz setelah pihak tertanggung atau pemegang polis meninggal dunia. Besaran manfaat yang akan mereka dapatkan tergantung pada jenis produk yang telah dipilih dan tertulis di dalam polis.

Sebenarnya, asuransi jiwa allianz ini tidak hanya sebatas untuk orang tua saja, karena siapapun bisa menjadi nasabah asuransi Allianz dengan catatan bisa memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh perusahaan penyedia asuransi. Nah, asuransi yang satu ini hadir untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda dengan berbagai pilihan produk tersedia.

Selain bisa mendapatkan perlindungan dari kematian dan penyakit kritis, tertanggung juga bisa mendapatkan manfaat yang lainnya seperti investasi. Semuanya kembali lagi pada pilihan jenis produk asuransi yang bisa disesuaikan dengan budget dan tujua perlindungan yang di inginkan.

Jenis Produk Asuransi Jiwa Allianz

Seperti perusahaan asuransi yang lainnya, Allianz juga menawarkan beberapa pilihan produk asuransi jiwa terbaik. Agar Kamu tidak merasa menyesal di kemudian hari, maka pastikan kalau kamu memilih jenis asuransi dengan bijak dan mempertimbangkan berbagai hal lainnya termasuk kemampuan finansial serta kebutuhan asuransi kamu.

1. Asuransi Jiwa Unit Link

Dengan memilih jenis produk asuransi jiwa unit link, berarti Kamu sebagai nasabah memiliki kesempatan untuk menerima manfaat perlindungan dan juga investasi secara sekaligus. Jika Kamu masih merasa ragu untuk membeli jenis asuransi jiwa yang satuini, maka Kamu sesuaikan terlebih dahulu kebutuhan dan profil risiko agar bisa memilih mana yang bisa menjadi prioritas Kamu.

Sebelum Kamu memutuskan untuk beli asuransi jiwa unit link, ada baiknya jika kamu mengetahui ketentuan yang tercatat di dalam polis asuransi. Selain itu, Kamu juga tidak boleh lupa untuk selalu bayar premi dengan pembayaran premi berkala. Ada biaya akuisisi polis untuk tahun tertentu apabila Kamu memilih opsi pembayaran premi berkala. Kemudian, sisanya akan dialokasikan untuk dana investasi.

Hal lainnya yang juga perlu kamu ketahui adalah kemungkinan membayar biaya asuransi, biaya administrasi, serta biaya yang lainnya. Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail, Kamu bisa menghubungi pihak asuransi Allianz atau datang langsung ke kantor cabang terdekat.

2. Asuransi Jiwa Unit Link Syariah

Asuransi syariah saat ini mulai memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia. Jika Kamu ingin merasakan dua manfaat sekaligus dari proteksi dan investasi yang berbasis syariah, maka Kamu bisa memilih asuransi jiwa unit link. Prinsip dari jenis asuransi Allianz yang satu ini adalah saling berbagi kebaikan, tolong menolong, dan juga transparan.

Dalam jenis asuransi syariah Allianz, ada beberapa istilah yang perlu kamu ketahui yaitu akda tabarru’ atau akad hibah dalam bentuk pemberian iuran dari peserta yang tersimpan di dalam rekening dana sebagai wadahnya. Kemudian akan digunakan untuk tujuan tolong menolong antar peserta asuransi saat mereka mengalami risiko yaitu berupa santunan yang sesuai dengan kesepakatan bersama.

Istilah yang lainnya dalam asuransi syariah adalah akad wakalah bil ujrah dimana peserta akan memberikan kewenangan kepada perusahaan asuransi sebagai wakil untuk mengelola dana tabarru’ atau investasi dengan imbalan berupa fee sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak terkait.

Untuk dana investasi dari asuransi jiwa unit link syariah sendiri ada beberapa pilihan, yaitu Pendapatan tetap dimana setiap peserta asuransi akan mendapatkan pendapatan berupa sukuk yang sesuai dengan risiko moderat. Selain itu, ada juga jenis campuran yang dikombinasikan dengan instrumen saham, sukuk, dan pasar uang dengan prinsip syariah yang sangat cocok untuk profil risiko moderat.

Selanjutnya adalah jenis saham dengan bobot dominan pada saham yang memegang prinsip syariah dan akan sangat cocok untuk profil risiko agresif. Kamu tidak perlu khawatir saat akan menentukan pilihan dana investasi karena pihak atau karyawan perusahaan asuransi akan membantu Kamu sampai membuat keputusan akhir.

3. Asuransi Jiwa Kumpulan

Asuransi jiwa kumpulan merupakan program perlindungan aset perusahaan yang fleksibel untuk memberikan rasa aman bagi karyawan dari berbagai peristiwa yang tidak terduga. Dengan jenis asuransi yang satu ini, maka kamu bisa memastikan kalau bisnis yang sedang kamu jalankan memiliki jaminan keuangan dan kontinuitas yang terlepas dari kejadian tidak terduga yang bisa terjadi kapan saja.

Ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan oleh Kamu yang memilih asuransi jiwa kumpulan seperti retensi karyawan dan manfaat pajak. Dengan adanya berbagai fitur seperti menghasilkan akumulasi nilai tunai dan biaya asuransi yang transparan, tidak ada salahnya jika Kamu memilih jenis asuransi jiwa yang satu ini.

4. Asuransi Jiwa Mikro

Perlindungan merupakan hak semua orang tanpa terkecuali. Agar tujuan tersebut bisa merata, maka asuransi jiwa mikro yang juga bisa kamu dapatkan saat memilih produk Allianz. Target asuransi mikro adalah masyarakat yang memiliki penghasilan rendah. Fitur dan proses administrasi jenis produk asuransi yang satu ini sangat sederhana, sehingga mudah didapatkan dengan harga yang ekonomis. Selain itu juga bisa memberikan penyelesaian pemberian santunan secepat mungkin.

Di Asuransi Allianz ini nasabah bisa memilih satu dari sekian banyak pilihan produk asuransi mikro yang tersedia. Mulai dari Sekoci amana yang bisa menjadi salah satu cara menyiapkan perlindungan untuk nasabah dan juga keluarga hingga asuransi tukar dengan sampah. Sesuai dengan namanya, kamu juga bisa mendapatkan asuransi tanpa biaya karena hanya perlu menukarkan sampah anorganik senilai 5 ribu rupiah dengan manfaat perlindungan hingga maksimal Rp 5 juta.

5. Asuransi Haji Syariah

Mau biaya naik haji Kamu dicover oleh asuransi syariah? Dengan memiliki asuransi haji syariah bisa menjadi salah satu cara untuk mempersiapkan diri pada saat akan melakukan perjalanan ibadah ke tanah suci. Produk asuransi Allianz tasbih akan membantu para nasabahnya saat mereka ingin mewujudkan impian pergi berhaji.

Perencanaan yang tepat dengan jenis asuransi Allianz yang satu ini, maka kamu bisa merealisasikan niat berhaji sekaligus bisa mendapatkan manfaat perlindungan tambahan untuk nasabah dan keluarga tercinta mereka.

Beberapa manfaat dari produk asuransi Allianz yang satu ini adalah santunan asuransi jiwa apabila peserta asuransi mengalami kecelakaan hingga meninggal dunia dan evakuasi medis yang ditambahkan dengan repatriasi darurat. Ada juga santunan asuransi jiwa sebesar 200% jika peserta mengalami meninggal pada saat melakukan perjalanan haji atau saat berada di tempat ibadah umroh.

6. DPLK Kumpulan

DPLK merupakan singkatan dari dana pensiun lembaga keuangan yaitu sebuah program pensiun untuk perusahaan dan juga karyawannya. Jenis asuransi Allianz yang satu ini tidak hanya menawarkan program pensiun saja, tetapi juga program pesangon.

Ada juga pilihan investasi yang memungkinkan perusahaan untuk memilih salah satu atau mengkombinasikannya dengan beberapa pilihan investasi yang tersedia. Seperti produk asuransi terbaik pada umumnya, kamu juga bisa membeli asuransi yang satu ini sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan perusahaan.

Kelebihan dari DPLK kumpulan ini yaitu iuran dari perusahaan akan dianggap sebagai biaya. Dengan demikian, maka asuransi yang satu ini bisa mengurangi pajak penghasilan badan. Penempatan dana peserta di instrumen deposito juga tidak akan dikenakan pajak, lho.

7. Bancassurance

Produk dan jenis asuransi Allianz yang lainnya adalah bancassurance. Setiap orang yang menjadi nasabah bank bisa dengan mudah menemui perwakilan pihak asuransi yang ada di bank tertentu. Bancassurance merupakan program kerjasama antara pihak bank dengan perusahaan asuransi yang dimana bank akan menjual produk asuransi kepada para nasabahnya.

Bancassurance ini akan menguntungkan kedua belah pihak. Bank sendiri akan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan produk asuransi sedangkan perusahaan asuransi akan mendapatkan nasabah baru tanpa melakukan usaha yang lebih.

Sebagai nasabah di salah satu bank yang bekerjasama dengan asuransi Allianz, maka kamu bisa mendapatkan beberapa layanan secara sekaligus dalam satu waktu di tempat yang sama yaitu bank. Istilah Bancassurance ini berasal dari bahasa Perancis yang dimana Banque artinya bank dan Assurance artinya adalah asuransi.

Untuk membantu para nasabah memilih produk asuransi terbaik yang tepat sesuai kebutuhan, maka financial advisor akan membantu Kamu dengan sabar. Mereka akan memberikan informasi secara lengkap dan sedetail mungkin agar calon nasabah dapat memahami produk asuransi terbaik yang mereka inginkan. Kamu juga nantinya akan mendapatkan estimasi jumlah pertanggungan mulai dari produk asuransi yang dipilih serta besaran biaya premi yang harus kamu bayarkan setiap bulannya.

Sistem pembayaran premi juga akan memudahkan para nasabah untuk melakukan pembayaran yaitu melalui rekening nasabah secara langsung atau autodebet. Biasanya pembayaran tersebut berupa auto debet atau pendebetan secara otomatis dari rekening milik nasabah. Dengan pembayaran seperti ini, tentunya kamu tidak akan lupa kapan Kamu harus membayar premi asuransi. Salah satu hal yang paling penting adalah memastikan jika saldo di rekening yang digunakan untuk bayar premi secara autodebet tidak kurang dari jumlah premi asuransi.

8. Asuransi Tambahan (Rider)

Calon peserta asuransi juga bisa memilih asuransi tambahan atau rider jika ingin merasakan beberapa manfaat yang lainnya dari produk asuransi. Nasabah bisa memilih rider yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan untuk mendapatkan perlindungan tambahan. Adapun pilihan rider untuk perlindungan jiwa dan cacat yang disediakan yaitu sebagai berikut:

  • Term life: santunan untuk meninggal dunia yang disebabkan karena sakit atau kecelakaan.
  • Total payment disability atau versi accelerated: santunan cacat total dan juga ada manfaat dari pengurangan nilai santunan jiwa.
  • Accidental death and disablement benefit: ketenangan prima yang ekstra dari dua perlindungan rencana keuangan.

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan pilihan rider yang lainnya seperti perlindungan terhadap penyakit kritis, perlindungan perawatan di rumah, serta perlindungan bagi pembayar premi. Karena merupakan keuntungan tambahan atau rider, peserta asuransi tidak bisa membelinya secara terpisah. Mereka harus membeli asuransi dasar agar bisa mendapatkan manfaat dari rider asuransi jiwa yang satu ini.

Manfaat Asuransi Jiwa Allianz

Setiap jenis asuransi terbaik termasuk salah satunya yaitu asuransi jiwa ini memberikan berbagai manfaat bagi mereka para pemegang polis. Namun, tidak semua nasabah asuransi mengerti dan memahami apa saja manfaat dari polis asuransi jiwa yang mereka miliki. Agar kamu semakin yakin bahwa membayar premi asuransi Allianz ini tidak hanya sebatas membuang uang secara percuma saja, yuk kita kenali beberapa manfaat asuransi jiwa yang ada di bawah ini:

Bisa menjadi pengganti penghasilan yang akan membantu keluarga nasabah mencapai tujuan keuangan.
Memberikan warisan untuk keluarga nasabah yang ditinggalkan sehingga bisa menjamin keuangan mereka pada saat setelah kepergian orang tersayang.
Salah satu solusi perlindungan dengan premi yang terjangkau.

Syarat Mengajukan Asuransi Jiwa Allianz
Seperti pada umumnya, setiap penyedia asuransi tentunya telah menetapkan beberapa persyaratan. Untuk bisa mendapatkan manfaat dari asuransi jiwa yang telah disediakan oleh Allianz, maka Kamu sebagai calon peserta harus memenuhi berbagai syarat tersebut.

Saat Kamu hendak membeli produk asuransi jiwa, pastikan kalau kamu telah membawa semua persyaratan yaitu berbagai dokumen kelengkapan yang dibutuhkan. Selain itu, persyaratan usia penerima manfaat juga harus kamu perhatikan sebelumnya. Untuk lebih jelasnya, simak syarat-syarat mengajukan atau membeli polis asuransi jiwa Allianz berikut ini:

  • Formulir pengajuan asuransi jiwa yang sudah diisi dengan lengkap, jelas, dan benar.
  • Kartu identitas seperti KTP, SIM, atau KITAS.
  • Usia tertanggung minimal 1 bulan hingga 70 tahun (ulang tahun terdekat).
  • Dokumen pendukung yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya, maka kamu bisa menghubungi call center Allianz baik melalui telepon atau email sehingga kamu bisa mempersiapkan berbagai dokumen kelengkapan persyaratan yang dibutuhkan untuk membeli asuransi Allianz.

Cara Beli Asuransi Jiwa Allianz

Bagi siapapun yang akan membeli salah satu produk asuransi jiwa terbaik dari Allianz, maka Kamu bisa mendatangi langsung kantor cabang pemasaran terdekat yang ada di lokasi atau kota tempat tinggal Kamu. Di sana, nantinya ada pihak asuransi yang akan membantu memberikan solusi yang tepat kepada Kamu.

Cara Bayar Premi Asuransi Jiwa Allianz

Setiap rupiah yang nasabah keluarkan untuk membayar premi asuransi sangatlah berharga. Oleh karena itu Allianz memastikannya sendiri jika mereka tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya admin pembayaran premi asuransi jiwa Allianz.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi, asuransi Allianz memberikan nasabah kebebasan dalam memilih metode pembayaran dengan berbagai pilihan yang diberikan mulai dari melalui bank, e-commerce, dan sebagainya. Untuk metode pembayaran premi Allianz life Indonesia sendiri, kamu bisa memilih salah satu cara bayar premi asuransi Allianz yang ada di bawah ini:

  • Bukalapak
  • Tokopedia
  • Gopay di eAZy payment
  • eAZy payment
  • Kantor pos & pegadaian
  • Indomaret

Untuk Kamu yang lebih suka melakukan pembayaran melalui bank, berikut ini merupakan beberapa pilihan cara membayar premi asuransi jiwa Allianz:

  • Setor tunai
  • Melalui ATM
  • Melalui mobile banking
  • Melalui internet banking
  • Virtual account
  • Auto debet dari kartu kredit atau rekening tabungan

Cara Cek Saldo Asuransi Jiwa Allianz

Cara cek saldo atau polis asuransi Allianz merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi Kamu para pemegang polis asuransi Allianz. Untuk melakukannya, kamu bisa memilih satu dari beberapa langkah yang diberikan oleh Allianz untuk kenyamanan dan kemudahan bagi mereka para nasabahnya. Adapun beberapa pilihan tersebut diantaranya ialah:

  • Datang langsung ke lokasi kantor pusat atau cabang asuransi Allianz terdekat di tempat tinggal, kantor, atau di mana saja kamu berada.
  • Menghubungi layanan pelanggan melalui call center Allianz di nomor 1500 136 untuk jenis asuransi konvensional, dan di nomor 1500 139 untuk jenis asuransi syariah dan berikan informasi yang diminta oleh call center yang bertugas.
  • Memanfaatkan keberadaan layanan Allianz Easy Connect.
  • Mengunjungi website resmi Allianz dan cari laman cek polis jika disediakan

Cara Klaim Asuransi Jiwa Allianz

Tertanggung akan merasakan manfaat asuransi setelah penyedia asuransi berhasil menyetujui klaim yang telah mereka ajukan.

Bagaimana cara klaim asuransi jiwa allianz?
Langkah pertama dari cara klaim asuransi jiwa Allianz adalah peserta asuransi harus melaporkan risiko kerugian akibat kecelakaan atau kehilangan yang menimpa kepada agen asuransi Allianz atau dengan mendatangi kantor pusat / cabang asuransi Allianz terdekat.

Kemudian, lengkapi berbagai persyaratan sesuai dengan klaim yang akan kamu ajukan apakah meninggal dunia, cacat tetap, atau penyakit kritis. Ada beberapa syarat yang berbeda antara klaim satu dengan yang lainnya, namun kamu bisa menanyakannya langsung kepada agen asuransi atau mencari informasinya melalui website resmi Allianz di halaman klaim asuransi jiwa.

Apabila berbagai persyaratan sudah kamu lengkapi, berikan kepada pihak perusahaan asuransi dan tunggu sampai mereka menghubungi kamu untuk memberitahukan apakah klaim asuransi jiwa Allianz diterima atau ditolak.

Ada beberapa sebab dan alasan kenapa klaim asuransi jiwa Allian Kamu ditolak. Tentu saja kamu harus mengetahui penyebabnya bahkan jauh sebelum Kamu akan membeli produk asuransi jiwa Allianz. Sehingga bisa meminimalisir berbagai kemungkinan klaim ditolak. Dengan kata lain, maka kamu memiliki peluang yang besar agar klaim dapat disetujui oleh Allianz.

Cara Berhenti dan Menutup Polis Asuransi Jiwa Allianz

Apapun alasan yang menjadi latarbelakang keputusan Kamu untuk menutup atau menghentikan asuransi jiwa Allianz, setiap peserta asuransi harus bisa mengikuti prosedur dan ketentuan yang ada hingga pihak penyedia asuransi menyetujui permohonan yang mereka ajukan. Atau Kamu akan tetap dianggap sebagai tertanggung dan tetap membayar premi asuransi.

Untuk cara menutup polis asuransi Allianz, pastikan Kamu telah mengisi formulir yang bisa kamu dapatkan dari agen asuransi atau website resmi Allianz. Pastikan juga jika semua data sudah terisi dan tidak ada informasi apapun yang terlewat agar proses penutupan polis asuransi ini tidak mengalami hambatan.

Selain itu, kamu juga harus melampirkan polis asuransi Allianz yang asli dan fotokopi KTP pemegang polis. Untuk pengiriman berkas, kamu bisa menitipkannya kepada agen yang dipercaya dan dapat diandalkan, diantar langsung ke kantor Allianz terdekat, atau melalui kantor pos. Selanjutnya tunggu hingga pihak perusahaan asuransi Allianz menghubungi kamu.

Kekurangan dan Kelebihan Asuransi Jiwa Allianz Dibandingkan dengan Asuransi Lainnya

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan dan kelebihan asuransi Allianz jika kita bandingkan dengan perusahaan asuransi yang lainnya. Simak selengkapnya berikut ini:

Kekurangan Asuransi Jiwa Allianz Dibandingkam Asuransi yang Lainnya

Berikut ini merupakan beberapa kekurangan asuransi jiwa Allianz yang juga harus kamu ketahui sebelum membelinya. Sehingga kamu akan yakin jika pilihan kamu memang sudah tepat walaupun hadir dengan banyak kekurangan.

  • Dana akan hilang atau hangus jika tidak ada klaim asuransi.
  • Jumlah uang premi tetap karena tidak ada asuransi.
  • Tidak ada santunan dana investasi pada saat pemegang polis meninggal dunia.

Akan tetapi, beberapa kekurangan dari asuransi Allianz ini bersifat kondisional, tergantung pada produk jenis asuransi yang Kamu pilih. Saat ini, ada berbagai pilihan produk asuransi jiwa terbaik yang menawarkan manfaat tambahan berupa investasi. Sehingga Kamu sebagai pemegang polis bisa merasakan manfaat investasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Kelebihan Asuransi Jiwa Allianz

Asuransi jiwa Allianz menjadi produk unggulan yang bisa membantu masyarakat mendapatkan perlindungan terbaik. Biasanya calon nasabah terlebih dahulu akan mencari tahu apa saja kelebihan produk asuransi yang akan mereka beli.

Berikut ini merupakan beberpa kelebihan asuransi jiwa Allianz jika kita bandingkan dengan asuransi lainnya yang bisa menjadi pertimbangan Kamu pada saat mengambil keputusan dengan bijak dan matang.

  • Harga premi murah dan terjangkau tanpa biaya tambahan.
  • Asuransi Allianz tidak terikat dengan jangka waktu yang lama.
  • Cara klaim asuransi Allianz mudah dan tidak ribet sehingga ceoat cair dengan syarat yang tidak ribet.
  • Nilai uang pertanggungan dari manfaat proteksi asuransi yang bersifat tetap.

Daftar Rumah Sakit Rekanan Asuransi Jiwa Allianz

Sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan layanan asuransi terkemuka di Indonesia, asuransi Allianz telah bekerjasama dengan banyak rumah sakit yang menjadi rekanan. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka Kamu bisa mengetahui rumah sakit mana saja yang bisa di pilih pada saat peristiwa yang tidak diharapkan terjadi yang memungkinkan mereka mendapatkan manfaat asuransi jiwa terbaik.

Kamu bisa meminta bantuan pihak agen asuransi Allianz untuk melakukan pengecekan daftar rumah sakit rekanan terdakt di kota Kamu. Atau Kamu juga bisa mengunjungi website resmi Allianz, cara ini bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun tanpa harus mendatangi agen atau kantor pusat / cabang perusahaan asuransi Allianz.

Alamat Kantor PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Allianz Tower

  • Jl HR Rasuna Said, Kawasan kuningan Persada Super Blok 2, Jakarta Selatan 12980.
  • Nomor Telepon: AlilanzCare di nomor 1500 136. AllianzCare Syariah di nomor 1500 139.
  • Alamat Email: contactus@allianz.co.id
  • Website resmi Allianz: https://www.allianz.co.id/
  • Google Maps Kantor Pusat Asuransi Allianz: https://www.google.co.id/maps/place/Allianz+Tower,+Guntur,+Kecamatan+Setiabudi,+Kota+Jakarta+Selatan,+Daerah+Khusus+Ibukota+Jakarta/@-6.2097849,106.8292001,17z/data=!3m1!4b1!4m5!3m4!1s0x2e69f40f117e3c49:0xa9878f74f2daeae7!8m2!3d-6.2097902!4d106.8313888.

Call Center Asuransi Jiwa Allianz

Walaupun asuransi dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai risiko tertentu, tetapi bukan berarti kamu akan mendapatkan jaminan bahwa semuanya bisa berjalan dengan lancar serta sesuai dengan harapan. Terkadang, nasabah atau pemegang polis asuransi harus menghadapi kenyataan yang dimana mereka mendapatkan kendala, baik itu pada saat membayar premi asuransi atau keperluan yang lainnya.

Itulah kenapa asuransi Allianz hadir dengan memberikan layanan pelanggan. Dengan adanya call center, maka Kamu bisa menghubungi pihak perusahaan Allianz bahkan tanpa harus mendatangi kantor pusat atau cabang terdekat. Agar terhubung dengan customer care atau Call Center, kamu bisa menghubungi mereka melalui nomor telepon atau media sosial resmi milik mereka.

  • Nomor telepon: AllianzCare di nomor 1500136. AlianzCare Sharia di nomor 1500139.
  • Alamat email: contactus@allianz.co.id.
  • Instagram: @allianzindonesia
  • Facebook: @Allianz Indonesia
  • Twitter: @Allianz
  • Linkedin: @Allianz Indonesia
  • Youtube: @Allianz Indonesia

Kesimpulan

Jadi sekarang Kamu sudah tahu kan, apa yang harus Kamu lakukan untuk bisa mendapatkan segudang manfaat asuransi jiwa Allianz? Kemudahan dalam syarat dan cara membeli, cek saldo, klaim premi, hingga menutup polis bisa menjadi pertimbangan dan alasan kenapa asuransi Allianz ini cocok untuk kamu.